Review Scarlett Glowtening Serum di Kulit Berminyak

“Pengen punya kulit glowing paripurna?”

Here is the answer! Setelah hampir tiga minggu penggunaan. Kali ini aku mau share dan review lengkap tentang serum yang lagi rutin aku pakai khususnya pasca insiden kecelakaan bulan lalu. 

Memang musibah nggak bisa ditebak kapan datangnya. Karena kejadian itu pula, sisi wajah kananku terluka cukup parah dan bahkan bagian luka bekas jahitan di dahi belum kering sampai saat ini. 

Hal tersebut sempat membuat aku vakum selama seminggu dalam menggunakan skincare karena kondisi yang sangat tidak memungkinkan. Alhasil, kadar minyak di wajah meningkat dan kulit kusam tak lagi bisa terhindarkan.

Kabar baiknya, luka dibagian pipi tidak terlalu dalam jadi aku sudah bisa mulai menggunakan perawatan wajah di pertengahan bulan Juni. Produk yang menjadi temanku untuk mengatasi skin problem-ku adalah Scarlett Glowtening Serum ini.

review serum scarlett
Review Scarlett Glowtening Serum di Kulit Berminyak
Serum ini merupakan serum ketiga yang aku coba dari brand Scarlett Whitening setelah sebelumnya menggunakan produk serum Acne dan Brightly After Serum.


INGREDIENTS 

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1.2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acıd, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leal Oil. Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.


MANFAAT 

Scarlett Glowtening Serum ini mengandung 16,5% active ingredients diantaranya adalah Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil dengan manfaat sebagai berikut :
  • Tranexamic Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.
  • Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  • Geranium Oil: Menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan. 
  • Allantoin : sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.


PACKAGING 

serum scarlett
Kemasan Botol Scarlett Glowtening Serum
Scarlett Glowtening Serum dikemas dalam botol kaca. Bentuk botolnya khas seperti series serum Scarlett yang lain. Bedanya, isi dari serum ini lebih sedikit yakni hanya 15 ml saja. So, secara kemasan pastinya lebih mungil. Sedangkan tutupnya berwarna putih disertai dengan pipet. 

Seperti produk Scarlett lainnya, serum ini tentunya sudah bersertifikasi BPOM RI (NA 18211900313). Di bagian botol bawah terdapat info tentang kode produksi dan tanggal EXP produk.

Kemasan serum Scarlett ini juga dilengkapi dengan dus yang cukup informatif, untuk detail lebih lanjut bisa lihat foto di bawah ini ya.
dus box
Kemasan Dus Scarlett Glowtening Serum




FORMULA AND SCENT 

skincare texture
Tekstur Scarlett Glowtening Serum
Scarlett Glowtening Serum memiliki tekstur yang sedikit thick berwarna putih susu. Aromanya natural dan sangat mirip dengan Scarlett Acne Serum. 


HOW TO USE? 

  1. Bersihkan dan persiapkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan toner ataupun essence (sesuai preferensi pemakaian skincare pribadi).
  2. Ambil isi Scarlett Glowtening Serum dengan menekan pipet.
  3. Teteskan 2-3 tetes serum ke punggung tangan.
  4. Balurkan ke wajah kemudian usap dan pijat secara perlahan hingga merata.
  5. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.
  6. Lanjutkan ke tahapan selanjutnya dengan menggunakan moisturizer.
  7. Gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


PERFORMANCE 

Talking about performance, meskipun tekstur dari serum ini cukup thick namun so far tidak ada masalah yang berarti untuk kulitku yang berminyak. Dia sangat mudah dibaurkan dan cepat meresap ke kulit. Saat digunakan di pagi hari dan dibuild up dengan sunscreen, serum ini tidak meninggalkan efek peeling.

Saat digunakan pada malam hari juga tetap oke, karena dia cukup melembabkan kulit. After feelnya memang ada efek glownya, terlebih saat digunakan pada siang hari jadi lebih kelihatan. Namun, tidak sampai membuat greasy feeling di kulitku yang oily

before after andayani rhani
Before After Penggunaan Scarlett Glowtening Serum
Selama hampir tiga minggu penggunaan ini, Scarlett Glowtening Serum ini memang kelihatan progresnya di kulitku yang semula kusam banget jadi lebih cerahan. Sejauh ini juga dia nggak bikin efek negatif seperti gatal, panas, maupun breakout di kulitku.

Bahkan saat kedatangan tamu bulanan bulan Juni lalu, tidak ada jerawat yang muncul di wajah. Biasanya memang muncul 1-2 jerawat karena hormon.


PRICE AND WHERE TO BUY? 

Scarlett Glowtening Serum ini dibandrol dengan harga Rp75.000 dan bisa kamu dapatkan melalui Official Shop Scarlett Whitening.


FINAL VERDICT

Over all, Scarlett Glowtening Serum ini recommended untuk dicoba. Bisa dibilang serum ini kecil-kecil cabe rawit. Meskipun ukurannya kecil namun manfaat dan progres-nya kerasa banget. Jika biasanya produk glowing look lebih dominan untuk dry skin, tapi kenyataannya tetap biasa dan oke saat digunakan untuk kulit oily. 

So, bisa aku simpulkan kalau Scarlett Glowtening Serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk untuk acne prone skin, based on my experience serum ini nggak bikin acne trigger bahkan saat tamu bulanan datang.

Tertarik untuk mencoba? Atau justru sudah pernah mencobanya? Yuk share pertanyaan maupun pengalamanmu di kolom komentar!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

2 Komentar

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo