Review Scarlett Acne Day Cream dan Acne Night Cream

review scarlett day dan night cream
Facecare Scarlett Day and Night Cream
Holla guys! Seperti yang sudah aku jelaskan di artikel sebelumnya, awal tahun ini aku sedang giat-giatnya belajar make up. Sayangnya penggunaan make up setiap hari membuat wajahku jadi lebih rentan berjerawat. 

Aku pribadi tipikal orang yang jarang jerawatan dan hanya langganan jerawat hormon saja. Tapi belum genap satu bulan, sudah 2 kali jerawat muncul di bagian atas alis dan leher. Jerawat kali ini bener-bener menyiksaku banget karena tipe jerawat batu yang keras dan nyeri gitu.

Untuk mengatasi dan mencegah hal tersebut, aku jadi kepikiran untuk beralih ke rangkaian skincare acne series. Dari beberapa pertimbangan dan referensi dari sana-sini akhirnya pilihanku jatuh pada Scarlett. Kebetulan aku udah punya dan cocok banget sama kedua serumnya, terutama Acne serumnya.

For your information buat kalian yang belum tau. Setelah serum dan face wash, Scarlett kembali mengeluarkan produk facecare baru dalam bentuk cream untuk wajah. Ada 2 rangkaian cream yang bisa kalian coba yakni Scarlett Acne Series yang berwarna ungu dan Scarlett Brightly Series yang berwarna pink.


Scarlett Brightly Series

scarlett brightly ever after night dan day cream
Produk Scarlett Brightly Series
Di rangkaian Scarlett Brightly Series terdapat produk Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day, dan Night Cream. Kandungan dari Scarlett Brightly Series ini diantaranya adalah Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar. 

Mereka bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.


Scarlett Acne Series

review scarlett acne day dan night cream
Produk  Scarlett Acne Series
Sedangkan di Scarlett Acne Series terdapat produk Acne Serum, Acne Day Cream, dan Acne Night Cream. Di series ini terdapat main ingredients yakni CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. 

Mereka bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. 

Alasan aku memilih produk facecare dari Scarlett ini karena mereka sangat aman. Sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon. Serta yang paling penting, semua produk Scarlett sudah registered by BPOM. 

Tapi biar nggak kepanjangan dan bisa deep talk ke kalian. Di artikel kali ini aku akan menuliskan review Scarlett Acne Day Cream dan Acne Night Cream yang sudah aku pakai selama 3 minggu belakangan.


Ingredients Scarlett Acne Day Cream

Aqua, Ethylhexyl, Methoxycianamate, Pentane-12-diet, Cetearyt Aicohol, Ct3-15 Alkane DIGIyoartne Squalane Annona Cherimola Fruit Extract Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate Butylene Glycol. Dimeticone. Calopyllum Inophyllum Seed OR Alert Barbadensis Leaf Extract, Ceteareth 33, Phenaxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PED-8 Salicylic Acid PEG-75 Stearate. Polyacrylate Creaspolymer 6. Glycerin, Steareth-20 Acacia Seneye Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMOM Hydantoin Aminomethyl Propanol Pelargonium Graveotens OiL Coesalpinia Spinosa Gum, Titanium Dioxide, Hydralyzed Wheat Flour, Ascorby! Giucoside, Cateth 20. Ethylhexylglycerin, PPG 15 Stearyl Ether Bonzoate Lavandula Angustilolia ILavender) Oil Rosmarinus 0fficinalis Leal ON Melateuca Aliernifolia Leaf Oil, 12-Hexanedlot, Sedium Citraie Dryogteris Fili-Mas Rool Extract, T-Butyl Alcohol, Otsth-10, Poiysorbale-60, tsostearamidepropyt Ethyldimonium Ethosutfate, Sodium Lauroyl Laciyiate Aluminum Hydroxide, Ceratonis Siua (Carno Seed Extract, Phenyipropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Benzoate Tristhorycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crasspolymer, Citric Acid, 2-Aminabutanoi Sodium Hydroxide, Propylene Glycol Ceramide NP Simethicone, Ceramide AP Phytosphingesine, Cholesterol, Kanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Otive) Fruit Oil Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed OiL Acetyl Hexapeptide 8. Ceramide.


Ingredients Scarlett Acne Night Cream

Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimeticone, Cetyl Atcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth -33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth -20, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Rosmarinus Officinalis Leaf OiIL, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide.


Packaging

Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night Cream memiliki kemasan yang senada dengan warna acne serumnya. Keduanya dikemas dengan wadah jar kaca yang kokoh berwarna ungu. Untuk membedakan keduanya. Scarlett Acne Day Cream memiliki label putih, sedangkan Scarlett Acne Night Cream memiliki label berwarna ungu.

kemasan scarlett acne cream
Kemasan Jar Scarlett Acne Cream
Tutup cream ini cukup aman karena berjenis ulir yang rapat dengan warna putih. Selain itu terdapat pembatas sehingga isinya tidak meleber kemana-mana. Sayangnya, mereka tidak dilengkapi dengan spatula. Jadi untuk mengambil produknya pastikan tangan kalian sudah bersih ya.

kardus scarlett acne cream
Kemasan Scarlett Acne Cream
Scarlett Acne Cream ini juga dilengkapi dengan kemasan sekunder berupa dus yang informatif. Terdapat deskripsi produk, klaim, ingredients, cara penggunaan, manfaat, hingga nomor BPOM.


Texture

tekstur acne cream scarlett
Tekstur Scarlett Acne Cream
Secara tesktur, Scarlett Acne Day Cream dan Acne Night Cream ini cukup creamy. Warna kedua cream ini putih susu. Tapi jika diamati lebih detail warna Scarlett Acne Day Cream lebih putih dibandingkan Acne Night Creamnya. Aroma Scarlett Acne Cream ini cukup natural dan lembut. Jadi nggak mengganggu ketika digunakan.


How to Use

Ambil Scarlett acne cream secukupnya dan aplikasikan merata pada wajah. Diamkan beberapa saat hingga Acne Cream meresap ke kulit. Gunakan Acne Day Cream dan Acne Night Cream secara rutin saat pagi dan malam hari sesudah membersihkan kulit wajah.


Performance

Ketika diaplikasikan aku ngerasa ada efek calming-nya. Mereka easy to blend dan melembabkan. Keduanya nggak bikin kesan ting-ling dan mudah meresap. Day Creamnya juga tidak meninggalkan whitecast.

before wajah berjerawat
Before After Pemakaian Scarlett Acne Cream

befor after pemakaian
Before After Pemakaian pada Jerawat di Rahang Bawah
Secara performa, Scarlett Acne Day Cream dan Acne Night Cream ini sukses membuat kedua jerawatku kempes dalam waktu 3 hari. Jerawat di area atas alis hilang tidak berbekas. Sedangkan dibagian leher masih ada bekasnya namun sudah hampir memudar dan tidak radang lagi.


Price

Semua produk Facecare Scarlett yang aku gunakan harganya Rp 75.000 per item. Kalian bisa order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), ataupun Shopee Mall : Scarlett Whitening Official Shop.


Final Verdic

Overall, aku sangat puas dengan Scarlett Acne Day Cream dan Acne Night Cream ini. Mereka sangat sesuai dengan klaimnya. Dia juga efektif dalam mengatasi masalah jerawat di wajahku. Menurutku, Scarlett Acne series ini merupakan skincare yang worth it to buy buat kalian para acne fighter!

Cheers,
andayani rhani

Reactions

16 Komentar

  1. Dimana-mana review cream Scarlett yang baru ini. Jadi penasaran banget sih buat coba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak hippe banget dimana-mana skincare yang satu ini aku pertama kali tau dari tiktok

      Hapus
  2. Aku udah coba serum brightly ever after
    pengin pakai cream-nya juga
    mantuul abis SCARLETT ini yaaa
    daku yg body care juga sukaaaa

    BalasHapus
  3. Keren Reviewnya,
    Para Ciwi-ciwi yang mau Syantiek,
    Kudu baca ini mah 🥳

    BalasHapus
  4. Wah-wah! Aku belum coba produk facecare dari Scarlett ini. Jadi penasaran juga. Harganya juga menurutku masih oke, gak bikin jebol kantong. Mana bagus lagi hasilnya

    BalasHapus
  5. pas banget lihat postingan ka anda di fb ttg review scarlett, aku lg punya masalah wajah, warna kulit tidak merata dan jerawatan dari kemarin belum kempis-kempis, kira2 bisa gak ya produk dari scarlett menghilangkan jerawat dan mencerahkan tone wajahku yg kurang merata?

    BalasHapus
  6. Waw keren
    Dimulai lotion, serum dan sekarang Scarlett acne series.
    Nggak heran hasilnya bagus ya

    BalasHapus
  7. Bisa buat cowo gak ya, atau ada produk skincare khusus pria, soalny juga punya masalah jerawat nih

    BalasHapus
  8. Aku baru mulai pakai Day Cream dan Night cream dari Scarlett ini kak.
    Nggak sabar melihat bagaimana perubahannya nanti.

    BalasHapus
  9. wah scarlett sekarang sudah ada day cream juga yaa. semoga nanti dia juga punya serum anti aging biar makin lengkap produknya

    BalasHapus
  10. Scarlett semakin moncer emangg. Udah kebukti juga. Harganya jg ngga terlalu mahal. Worth it laah pokoknyaa.

    BalasHapus
  11. Produk ini udah mengahntui dimana-mana nih, buat yang memiliki dua permasalahan kulit jerawat dan kulit muka kusam bisa banget memakai produk ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali kak! bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo