[Review] Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel


“Astagfirullah kok jadi begini?”

Kataku, tertegun saat melihat pantulan diri dari cermin.

Beberapa hari yang lalu saya sempat mengalami iritasi kulit hebat. Mimpi buruk ini terjadi karena saya salah menggunakan night cream. Kulit saya memang sempat me-warning beberapa kali bahwa cream tersebut tidak cocok, namun bodohnya tetap saya pakai karena isi yang masih banyak dan takut mubazir.

Alhasil, pagi harinya wajah hingga leher saya sudah seperti udang rebus. Merah meradang dan perih. Berhubung moisturizer yang biasa saya gunakan tertinggal di kos, jadilah saya menggunakan Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel. Satu-satunya pelembab yang saya miliki di rumah.

Sebenarnya, saya sudah lama menggunakan moisturizer ini. Saya biasa menggunakannya sebagai base make up jika ada acara di luar rumah saja.

Alasan saya membeli Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel karena klaimnya yang disarankan bagi pemilik kulit normal cinderung berminyak. Produk ini juga memiliki saudara yang serupa tapi tak sama, yakni Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream bagi pemilik kulit normal cinderung kering. Itutuh, yang kemasannya berwarna hijau.

Lalu, apakah Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel ini bisa mengatasi masalah redness karena iritasi yang saya alami? Simak tulisan kali ini sampai selesai ya!


Deskripsi Produk

Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel adalah gel pelembab bertekstur ringan untuk menjaga keseimbangan dan kelembaban kulit normal-berminyak. Mengandung Chamomile extract, Pro vitamin B5 dan vitamin E yang baik merawat keseharian kulit.


Ingredients

Ingredients lengkap tidak dapat saya temukan, baik di kemasan produk maupun official website Wardah.


Klaim Produk

Dari kemasan yang ada di bagian belakang produk, moisturizer dari wardah ini memiliki beberapa klaim yang cukup bermanfaat bagi pemilik kulit berminyak.

Ekstrak tanaman Witzh Hazel yang dikenal memiliki sifat astringent bantu meringkas pori-pori kulit yang tampak besar. Perpaduan sinergis antara humektan dan emollient secara tepat membantu menjaga kelembaban kulit. Kombinasi antara Pro Vit B5 dan Vit E bantu melembabkan hingga ke sel-sel kulit epidermis sehingga proses hidrasi kulit berjalan normal.


Review Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel



Kemasan

Kemasan bagian belakang 

Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel dikemas dengan wadah berbentuk tube yang mudah dibuka. Desain kemasannya sangat simple dengan perpaduan warna kuning dan silver. Terdapat gambar tanaman witch hazel berwarna silver di bagian depan kemasan.

Produk ini memiliki isi sebanyak 40 ml dengan dimensi yang sedang. Tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, sehingga cukup memungkinkan untuk dibawa pergi alias travel friendly. 

Di belakang kemasan ada deskripsi singkat tentang latar belakang produk, bahan-bahan unggulan, tempat produksi, beserta logo halal dari MUI. At the top of pack terdapat tanggal expired produk. Sayangnya, tidak dicantumkan ingredients lengkap di kemasan produk ini.



Tekstur dan Aroma

Seperti namanya, Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel memiliki tekstur berupa gel yang berwarna hijau pupus. Tekstur ini membuatnya mudah meresap serta sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak.

Tekstur Wardah Purifying Mosturaizer Gel Witch Hazel

Saya sangat suka dengan aromanya. Bahan unggulan Witch Hazel membuat aroma moisturizer ini harum dan cukup calming namun tetap tidak menyengat di indera penciuman.


Cara Penggunaan

Cara penggunaan Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel sama seperti penggunaan pelembab biasanya. Tuangkan isi produk, kemudian aplikasikan merata pada seluruh bagian wajah hingga leher. Saya biasa menggunakan pelembab ini setelah memakai toner ataupun essence.


Baca juga : [Review] L'Oreal Revitalift Micro Essence di Kulit Berminyak


Aplikasi dan Performa

Penggunaan Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel membuat wajah saya terasa sejuk dan lembut. Tekstur gelnya terasa sangat ringan di kulit. Pelembab ini tidak menyumbat pori-pori maupun meninggalkan white cast. Meski memiliki warna hijau pupus, warnanya akan berubah menjadi transparan dan menyatu dengan warna kulit setelah dibaurkan.

Selain keunggulan kehalalannya. Sejauh ini, produk wardah selalu meninggalkan kesan dan pengalaman baik pada saya. Termasuk Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel ini.

Seperti tulisan saya di bagian pembuka, moisturizer dari Wardah ini saya gunakan untuk mengatasi iritasi kulit dan hasilnya? Terbukti sangat ampuh. Kulit saya yang merah di pagi hari berangsur kembali normal beberapa jam kemudian, tidak sampai setengah hari. Rasa perih yang menusuk di kulit pun tidak saya rasakan lagi.

Moisturizer ini bekerja dengan baik untuk meng-purifying kulit tanpa membuat wajah menjadi kusam serta menekan produksi sebum yang berlebih. Ketika digunakan sebagai alas make up seperti saat hari raya kemarin. Pelembab ini berhasil meringkas pori-pori saya yang lumayan besar dan membuat riasan lebih tahan lama. Sangat sesuai dengan klaimnya.


Harga

Produk dari Wardah selalu hadir dengan harga yang terjangkau. Harga Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel sekitar 30-40 ribu rupiah. Sangat cocok di dompet kalangan pelajar maupun mahasiswa yang terbatas. Pelembab ini bisa kalian dapatkan dengan mudah di minimarket, drugstore hingga offline maupun online store resmi wardah.


Prons : Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel sangat efektif digunakan pada pemilik kulit berminyak. Teksturnya yang gel menjadikannya mudah meresap. Memberikan efek lembut dan sejuk di kulit setelah diaplikasikan. Tidak menyumbat pori ataupun meninggalkan white cast. Bermanfaat untuk menjaga kelembaban.

Membuat kulit menjadi normal dengan mengurangi produksi minyak di permukaan kulit dan tidak pula membuat wajah kering. Memiliki aroma yang harum dan calming. Serta mudah didapatkan dan memiliki harga yang sangat terjangkau.


Cons : Selama hampir setahun penggunaan, saya tidak menemukan satupun kekurangan dari produk ini.


Final Verdict

Saya sangat merekomendasikan produk Wardah Purifying Mosturaizer Gel Witch Hazel bagi pemilik kulit normal cinderung berminyak. Semua klaimnya terbukti dan formulanya yang ringan membuatnya cocok digunakan sebagai pelembab setiap hari. Pelembab ini sangat holy grail bagi saya dan wajib kalian coba!


Rate : ⭐⭐⭐⭐⭐
Berdasarkan kelebihan dan pengalaman selama penggunaan. Saya memberikan five star untuk produk moisturizer dari Wardah ini, sebab memiliki klaim yang sesuai dengan performanya, efektif untuk mengatasi masalah redness yang pernah saya alami, dan saya belum mendapati satupun kekurangannya. Untuk pembelian produk ini kalian bisa beli di Official Shopee Wardah dengan harga belasan ribu saja.

See you on next beauty review!

With love,
andayani rhani

Reactions

51 Komentar

  1. Saya pake Wardah bener-bener yang paket lengkap sejak menikah, hehe..
    Wardah memang solusi cantik terbaek!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren. Saya juga biasa pakai Wadah, harganya terjangkau dan ada di mana-mana hehe

      Hapus
    2. Kulit kakak kombinasi atau berminyak?

      Hapus
    3. Kk Wardah sepaket apa aja ya

      Hapus
    4. dear esolik my skin type berminyak (oily ya) semoga menjawab ^^

      Hapus
    5. hallo! kalau untuk wardah sepaket setauku ada beberapa series seperti lightening, white secret, dan yang terbaru hydra rose. aku pribadi baru pernah nyoba yang lightening dan white secretnya. kalau pelembab ini setauku nggak ada sepaketnya ya, karena dia cuma punya sodara pelembab juga tapi yang varian aloe vera buat kulit kering. semoga menjawab ^^

      Hapus
  2. Dengan harga yang terjangkau bisa jadiin wajah lembab dan sehat. Kayanya cocok buat sy yang bermasalah sama pori-pori besar. Nice info ka Anda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak, selamat mencoba. Semoga cocok ya! Ditunggu kabar baiknya

      Hapus
  3. Saya juga punya pelembab ini lho..
    Saya pake wardah mulai dari cuci muka, sunscreen, bedak, lipstik, pelembab, dan mintak zaitun, aowkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaampun lengkap banget 😂 cocok jadi BA nya wardah nii wkwk

      Hapus
  4. Saya juga memakai produk Wardah tapi belum tahu produk yang satu ini.
    Penggunaan pelembab untuk menjaga kulit wajah memang penting, apalagi kalau produknya ternyata benar-benar aman dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget kak, apalagi semua produk wardah sudah terjamin halal

      Hapus
  5. Wardah selalu berinovasi yaa. Suka banget kalau ada brand lokal sebagus ini bisa bersaing sama brand international. Udah gitu jadi makeup sejuta umat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget kak Jihan, semua produknya sudah ada label halalnya jadi tenang kalau pake produk wardah

      Hapus
  6. Emang ya, kita itu tercipta untuk bisa berhemat. Sayang rasanya kalau membuang-buang yang masih ada. Tapi kalau urusan kosmetik emang harus tega ya, daripada kalau dilanjutkan malah berefek buruk pada muka.

    Saya pakai wardah, tapi facial foamnya aja, produk yang lain belum pernah nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, saya juga langganan pakai facial foamnya

      Hapus
  7. Nggak nyangka ada produk wardah sebagus ini. Kenapa dari dulu gak kepikiran ya buat beli ini.
    Kalau aku pake nya yang wardah aloe Vera gel hehe, soalnya kan wajah cenderung berminyak jadi milih moisturizer gel. Tapi ternyata ini kayaknya bisa juga deh jadi pilihanku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama ya kak, aku gapakai wardah yang aloe vera karena masih punya produk aloe vera dari brand korea hehehe

      Hapus
  8. Wah, akupun pernah pakai ini sebagai base make up mba. Tapi jarang aku pakai kalo lagi di rumah. Cuma pas keluar aja. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga biasa pakai ini sebagai base make up mba awal-awalnya karena dulu belum terlalu exlore xixixi

      Hapus
  9. Kakak saya mukanya berminyak dan berpori+pori besar. Apalagi dia juga pake produk wardah. Cocok banget ni kak.

    BalasHapus
  10. Senangnya menemukan produk yang sesuai sama kulit kita. Apalagi Wardah moisturizer witch hazel ini bukan hanya berfungsi sebagai pelembap, tapi juga mentralisir redness akibat salah produk itu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener banget, kalau bukan karena produk ini gatau lagi saya gimana caranya nyembuhin redness di wajah

      Hapus
  11. Wardah mah jangan ditanya gan, salah satu produk kecantikan paling terkenal di Indonesia. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

    BalasHapus
  12. Wah, tekstur produknya lucu juga, jadi tertarik nyoba nih. Ibu saya pengguna setia Wardah bisa dicoba untuk saran ke beliau deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama kak, ibu saya juga penggunasetia wardah hehehe

      Hapus
  13. Wah Mba Anda udah pake setahun dan ternyata gak nemu kekurangannya ya, great!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, saya pakai mosturizer ini sejak sma ^^

      Hapus
  14. Kalo udah pake daycream nya Wardah, kira-kira ini dipakai sebelum daycream atau setelah daycream ya Mba? Berarti ini juga bisa digunakan ketika wajah kita mengalami breakout ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya sebelum day cream mbak, semoga menjawab ya ^^

      Hapus
  15. Wardah emang terpercaya untuk perawatan diri. Sukses deh dengan produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget mas supadilah! nggak cuma produk perawatan, produk make upnya Wwardah juga bagus-bagus

      Hapus
  16. Emang harus hati2 ya milih kosmetik. Masing2 orang beda. Ada yg alergi atau iritasi tapi yg lain cocok. Jangan sampai tujuannya perawatan tapi justeru rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget mas bagus. emang pemikiran seperti ini harus ditanamkan karena cocok/tidaknya produk juga tergantung dari jenis kulit si pemakai

      Hapus
  17. Awalnya aku kira fungsinya sama seperti kemasan warna hijau, kebetulan aku pakai yang hijau. Ternyata beda untuk jenis kulit wajahnya ya Kak. Harganya cukup terjangkau,makanya aku idola banget pakai produk Wardah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, saya juga idola banget pakai produk wardah xixii terima kasih sudah berkunjung kak septi ^^

      Hapus
  18. Selama ini saya pakai merk Wardah untuk yang dekoratif saja. Kalau skincare, pakai yang usia 40 ke atas.
    Aih, baca rekomendasi usia, saya jadi ingat zaman kuliah lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wardah sekarang juga ada skincare terbarunya untuk anti aging lho kak, cocok untuk dewasa. Salah satu inovasi terbarunya ada crystallure

      Hapus
  19. saya belum sempet coba nih yang moisturizer gel ini, pengen cobaa abis baca review ini. selalu suka sama semua produk wardah karena harganya enggak mahal tapi kualitasnya okee ya. makasih mba sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak Stefii, bener banget Wardah emang terkenal dengan produknya yang bagus dan harga yang terjangkau apalagi bagi mahasiswa seperti saya hehe

      Hapus
  20. Wardah Moisturizer Gel ya Mbak namanya. Noted. Bungkus kuning. Ntar mau nyari deh. Wajahku tetiba berasa berantakan banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ida, semoga bermanfaat ya ^^ terima kasih sudah berkenan berkunjung

      Hapus
  21. Kak aku kan ada lightening night cream, bs ga ya kalau aku pakai ini sebelum apply night cream nya? Krn pori2ku lumayan gede. Dan aku pakai yg lightening night cream krn bikin cerah dan kenyal, tp ga bikin pori2ku mengecil. Bs ga ya kira2 pakai 2 moisturizer sekaligus di mlm hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dulu juga pakai lightening night cream, tapi belum pernah apply mereka berdua barengankarena biasa pakai mosturizer kalau siang saja. kalau dari segi ingredientsnya produk night cream dengan mosturizernya tidak ada yang bertentangan jadi in syaa Allah aman kak

      Hapus
  22. Jujursaya pakai pekembab wardah ini baru brp hr ...tp sekali sy coba alhamdulillah bikin kulit wajah sy berasa cerah ,

    BalasHapus
  23. Hallo Kak, terima kasih banyak atas informasinya! Beruntung nih, aku sedang mencari moisturizer. Apakah produk ini aman juga untuk kulit berminyak tapi sensitif berjerawat kak? Aku juga pakai sunscreen Wardah spf 30 dan alhamdulillah cocok, jadi aku juga mau cari moisturizer Wardah, tapi bingung yang mana:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo! kebetulan kulitku juga berminyak. anyway setauku produk pelembab wardah yang witch hazel ini memang direkomendasikan untuk kulit oily ya. selain itu kandungan witch hazelnya juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. dia punya sodara juga sesama pelembab tapi yang aloe vera. semoga menjawab ^^

      Hapus
  24. mau nanya dong, yang pake moisturizer ini, pake sunscreen apa ya?

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo