[Review] Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel

by - Juni 10, 2020

Baca Juga


“Astagfirullah kok jadi begini?”

Kata tertegun saat melihat pantulan diri dari cermin.

Beberapa hari yang lalu saya sempat mengalami iritasi kulit hebat. Mimpi buruk ini terjadi karena saya salah menggunakan night cream. Kulit saya memang sempat me-warning beberapa kali bahwa cream tersebut tidak cocok, namun bodohnya tetap saya pakai karena isi yang masih banyak dan takut mubazir.

Alhasil, pagi harinya wajah hingga leher saya sudah seperti udang rebus. Merah meradang dan perih. Berhubung moisturizer yang biasa saya gunakan tertinggal di kos, jadilah saya menggunakan Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel. Satu-satunya pelembab yang saya miliki di rumah.

Sebenarnya, saya sudah lama menggunakan moisturizer ini. Saya biasa menggunakannya sebagai base make up jika ada acara di luar rumah saja.

Alasan saya membeli Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel karena klaimnya yang disarankan bagi pemilik kulit normal cinderung berminyak. Produk ini juga memiliki saudara yang serupa tapi tak sama, yakni Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream bagi pemilik kulit normal cinderung kering. Itutuh, yang kemasannya berwarna hijau.

Lalu, apakah Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel ini bisa mengatasi masalah redness karena iritasi yang saya alami? Simak tulisan kali ini sampai selesai ya!


Deskripsi Produk

Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel adalah gel pelembab bertekstur ringan untuk menjaga keseimbangan dan kelembaban kulit normal-berminyak. Mengandung Chamomile extract, Pro vitamin B5 dan vitamin E yang baik merawat keseharian kulit.


Ingredients

Ingredients lengkap tidak dapat saya temukan, baik di kemasan produk maupun official website Wardah.


Klaim Produk

Dari kemasan yang ada di bagian belakang produk, moisturizer dari wardah ini memiliki beberapa klaim yang cukup bermanfaat bagi pemilik kulit berminyak.

Ekstrak tanaman Witzh Hazel yang dikenal memiliki sifat astringent bantu meringkas pori-pori kulit yang tampak besar. Perpaduan sinergis antara humektan dan emollient secara tepat membantu menjaga kelembaban kulit. Kombinasi antara Pro Vit B5 dan Vit E bantu melembabkan hingga ke sel-sel kulit epidermis sehingga proses hidrasi kulit berjalan normal.


Review Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel



Kemasan

Kemasan bagian belakang 

Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel dikemas dengan wadah berbentuk tube yang mudah dibuka. Desain kemasannya sangat simple dengan perpaduan warna kuning dan silver. Terdapat gambar tanaman witch hazel berwarna silver di bagian depan kemasan.

Produk ini memiliki isi sebanyak 40 ml dengan dimensi yang sedang. Tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, sehingga cukup memungkinkan untuk dibawa pergi alias travel friendly. 

Di belakang kemasan ada deskripsi singkat tentang latar belakang produk, bahan-bahan unggulan, tempat produksi, beserta logo halal dari MUI. At the top of pack terdapat tanggal expired produk. Sayangnya, tidak dicantumkan ingredients lengkap di kemasan produk ini.



Tekstur dan Aroma

Seperti namanya, Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel memiliki tekstur berupa gel yang berwarna hijau pupus. Tekstur ini membuatnya mudah meresap serta sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak.

Tekstur Wardah Purifying Mosturaizer Gel Witch Hazel

Saya sangat suka dengan aromanya. Bahan unggulan Witch Hazel membuat aroma moisturizer ini harum dan cukup calming namun tetap tidak menyengat di indera penciuman.


Cara Penggunaan

Cara penggunaan Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel sama seperti penggunaan pelembab biasanya. Tuangkan isi produk, kemudian aplikasikan merata pada seluruh bagian wajah hingga leher. Saya biasa menggunakan pelembab ini setelah memakai toner ataupun essence.


Baca juga : [Review] L'Oreal Revitalift Micro Essence di Kulit Berminyak


Aplikasi dan Performa

Penggunaan Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel membuat wajah saya terasa sejuk dan lembut. Tekstur gelnya terasa sangat ringan di kulit. Pelembab ini tidak menyumbat pori-pori maupun meninggalkan white cast. Meski memiliki warna hijau pupus, warnanya akan berubah menjadi transparan dan menyatu dengan warna kulit setelah dibaurkan.

Selain keunggulan kehalalannya. Sejauh ini, produk wardah selalu meninggalkan kesan dan pengalaman baik pada saya. Termasuk Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel ini.

Seperti tulisan saya di bagian pembuka, moisturizer dari Wardah ini saya gunakan untuk mengatasi iritasi kulit dan hasilnya? Terbukti sangat ampuh. Kulit saya yang merah di pagi hari berangsur kembali normal beberapa jam kemudian, tidak sampai setengah hari. Rasa perih yang menusuk di kulit pun tidak saya rasakan lagi.

Moisturizer ini bekerja dengan baik untuk meng-purifying kulit tanpa membuat wajah menjadi kusam serta menekan produksi sebum yang berlebih. Ketika digunakan sebagai alas make up seperti saat hari raya kemarin. Pelembab ini berhasil meringkas pori-pori saya yang lumayan besar dan membuat riasan lebih tahan lama. Sangat sesuai dengan klaimnya.


Harga

Produk dari Wardah selalu hadir dengan harga yang terjangkau. Harga Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel sekitar 30-40 ribu rupiah. Sangat cocok di dompet kalangan pelajar maupun mahasiswa yang terbatas. Pelembab ini bisa kalian dapatkan dengan mudah di minimarket, drugstore hingga offline maupun online store resmi wardah.


Prons : Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel sangat efektif digunakan pada pemilik kulit berminyak. Teksturnya yang gel menjadikannya mudah meresap. Memberikan efek lembut dan sejuk di kulit setelah diaplikasikan. Tidak menyumbat pori ataupun meninggalkan white cast. Bermanfaat untuk menjaga kelembaban.

Membuat kulit menjadi normal dengan mengurangi produksi minyak di permukaan kulit dan tidak pula membuat wajah kering. Memiliki aroma yang harum dan calming. Serta mudah didapatkan dan memiliki harga yang sangat terjangkau.


Cons : Selama hampir setahun penggunaan, saya tidak menemukan satupun kekurangan dari produk ini.


Final Verdict

Saya sangat merekomendasikan produk Wardah Purifying Mosturaizer Gel Witch Hazel bagi pemilik kulit normal cinderung berminyak. Semua klaimnya terbukti dan formulanya yang ringan membuatnya cocok digunakan sebagai pelembab setiap hari. Pelembab ini sangat holy grail bagi saya dan wajib kalian coba!


Rate : ⭐⭐⭐⭐⭐
Berdasarkan kelebihan dan pengalaman selama penggunaan. Saya memberikan five star untuk produk moisturizer dari Wardah ini, sebab memiliki klaim yang sesuai dengan performanya, efektif untuk mengatasi masalah redness yang pernah saya alami, dan saya tidak mendapati satupun kekurangannya.

See you in next beauty review!

With love,

You May Also Like

24 Comments

  1. Saya pake Wardah bener-bener yang paket lengkap sejak menikah, hehe..
    Wardah memang solusi cantik terbaek!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren. Saya juga biasa pakai Wadah, harganya terjangkau dan ada di mana-mana hehe

      Hapus
  2. Dengan harga yang terjangkau bisa jadiin wajah lembab dan sehat. Kayanya cocok buat sy yang bermasalah sama pori-pori besar. Nice info ka Anda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak, selamat mencoba. Semoga cocok ya! Ditunggu kabar baiknya

      Hapus
  3. Saya juga punya pelembab ini lho..
    Saya pake wardah mulai dari cuci muka, sunscreen, bedak, lipstik, pelembab, dan mintak zaitun, aowkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaampun lengkap banget 😂 cocok jadi BA nya wardah nii wkwk

      Hapus
  4. Saya juga memakai produk Wardah tapi belum tahu produk yang satu ini.
    Penggunaan pelembab untuk menjaga kulit wajah memang penting, apalagi kalau produknya ternyata benar-benar aman dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget kak, apalagi semua produk wardah sudah terjamin halal

      Hapus
  5. Wardah selalu berinovasi yaa. Suka banget kalau ada brand lokal sebagus ini bisa bersaing sama brand international. Udah gitu jadi makeup sejuta umat lagi.

    BalasHapus
  6. Emang ya, kita itu tercipta untuk bisa berhemat. Sayang rasanya kalau membuang-buang yang masih ada. Tapi kalau urusan kosmetik emang harus tega ya, daripada kalau dilanjutkan malah berefek buruk pada muka.

    Saya pakai wardah, tapi facial foamnya aja, produk yang lain belum pernah nyoba.

    BalasHapus
  7. Nggak nyangka ada produk wardah sebagus ini. Kenapa dari dulu gak kepikiran ya buat beli ini.
    Kalau aku pake nya yang wardah aloe Vera gel hehe, soalnya kan wajah cenderung berminyak jadi milih moisturizer gel. Tapi ternyata ini kayaknya bisa juga deh jadi pilihanku

    BalasHapus
  8. Wah, akupun pernah pakai ini sebagai base make up mba. Tapi jarang aku pakai kalo lagi di rumah. Cuma pas keluar aja. Wkwkwk

    BalasHapus
  9. Kakak saya mukanya berminyak dan berpori+pori besar. Apalagi dia juga pake produk wardah. Cocok banget ni kak.

    BalasHapus
  10. Senangnya menemukan produk yang sesuai sama kulit kita. Apalagi Wardah moisturizer witch hazel ini bukan hanya berfungsi sebagai pelembap, tapi juga mentralisir redness akibat salah produk itu ya.

    BalasHapus
  11. Wardah mah jangan ditanya gan, salah satu produk kecantikan paling terkenal di Indonesia. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

    BalasHapus
  12. Wah, tekstur produknya lucu juga, jadi tertarik nyoba nih. Ibu saya pengguna setia Wardah bisa dicoba untuk saran ke beliau deh

    BalasHapus
  13. Wah Mba Anda udah pake setahun dan ternyata gak nemu kekurangannya ya, great!

    BalasHapus
  14. Kalo udah pake daycream nya Wardah, kira-kira ini dipakai sebelum daycream atau setelah daycream ya Mba? Berarti ini juga bisa digunakan ketika wajah kita mengalami breakout ya..

    BalasHapus
  15. Wardah emang terpercaya untuk perawatan diri. Sukses deh dengan produk ini

    BalasHapus
  16. Emang harus hati2 ya milih kosmetik. Masing2 orang beda. Ada yg alergi atau iritasi tapi yg lain cocok. Jangan sampai tujuannya perawatan tapi justeru rusak

    BalasHapus
  17. Awalnya aku kira fungsinya sama seperti kemasan warna hijau, kebetulan aku pakai yang hijau. Ternyata beda untuk jenis kulit wajahnya ya Kak. Harganya cukup terjangkau,makanya aku idola banget pakai produk Wardah ;)

    BalasHapus
  18. Selama ini saya pakai merk Wardah untuk yang dekoratif saja. Kalau skincare, pakai yang usia 40 ke atas.
    Aih, baca rekomendasi usia, saya jadi ingat zaman kuliah lho

    BalasHapus
  19. saya belum sempet coba nih yang moisturizer gel ini, pengen cobaa abis baca review ini. selalu suka sama semua produk wardah karena harganya enggak mahal tapi kualitasnya okee ya. makasih mba sharingnya.

    BalasHapus
  20. Wardah Moisturizer Gel ya Mbak namanya. Noted. Bungkus kuning. Ntar mau nyari deh. Wajahku tetiba berasa berantakan banget ini.

    BalasHapus