[Review] Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe

Easy, Fresh, and Clean.

Tiga kata dari saya untuk produk Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe ini.

Selain merawat wajah menggunakan skincare, kegiatan cleansing menjadi satu bagian penting untuk mengangkat residu yang menempel sekaligus menyegarkan kulit wajah setelah melakukan aktifitas seharian. Apalagi ketika menggunakan riasan.

Bagi pemilik kulit sensitif, bahan-bahan alkohol dan turunannya dalam produk kecantikan terkadang bisa membuat dampak negatif bagi kulit. Karena itu, saya tertarik mencoba untuk hijrah ke Nivea karena klaim 0% alcohol.

Setelah menggunakannya lebih dari setengah tahun dan sudah hampir mau habis botol kedua juga. Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan Review Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe. 


Deskripsi Produk

"Formula lembut yang cocok untuk kulit kusam. Membantu kulit wajah lebih mudah bernapas dan terjaga kelembapannya setelah menghapus make up. Untuk kulit lembut, bersinar, dan kembali bernafas."


Klaim Produk

Dari website resmi Nivea, klaim dari produk ini diantaranya adalah sebagai berikut.
"Mampu membersihkan make up di wajah hingga tanpa residu. Sehingga kulit bisa bebas bernapas. Mengandung 0% alcohol sehingga aman untuk kulit sensitive dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Meninggalkan rasa lembut dan cerah di kulit setelah pemakaian. Mengandung bahan aktif yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulit."


Manfaat Produk

Dengan natural Pearl Extract dan Licorice : membantu kulit terlihat cerah setelah dibersihkan pada pemakaian secara teratur. Ph balance, tidak ada penambahan alkohol, paraben, pewangi, silikon, dan pewarna. Dapat digunakan untuk kulit sensitif dan area sekitar mata. Tanpa dibilas.


Aplikasi : Bersihkan muka menggunakan kapas secara lembut dan perlahan. Saya biasa memakainya dua kali sehari. Sebelum dan setelah bangun tidur. Untuk membersihkan sisa-sisa skincare dan kotoran yang menepel pada kulit wajah.


Ingredients 

Aqua, Phenoxyethanol, Glycerin, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sorbitol, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Polyquaternium-10, Citric Acid, Hydrolyzed Pearl, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

Dari skinkarisma, produk ini mengandung Glycyrrhiza Glabra (Licorice) dan Root Extract yang berfungsi untuk brightening sekaligus acne-fighting. Dia juga memiliki kandungan anti-aging berupa Citric Acid.


Review Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe


Packaging 

MicellAir dari Nivea ini dikemas dengan botol plastik kokoh berwarna biru yang transparan. Sehingga lebih mudah untuk melihat isinya.

Tutupnya berjenis flip-top. Sebelumnya, saya nggak pernah punya masalah dengan jenis tutup ini. Cukup aman dan bisa membuat saya nyaman. Tapi saya mendapati produk nivea ini tinggal setengah dan tumpah memasahi pounch skincare saya. Padahal waktu itu masih pertama kali dibuka.


Formula dan Aroma 

Seperti namanya, micellar water ini memiliki formula cair. Meski tidak mengandung fregrance, nivea ini memiliki aroma yang cukup smooth dan menyegarkan.


Performa



Produk pembersih dari nivea ini memiliki lubang kemasan yang kecil namun cukup mudah ketika dituangkan. Saat pertama kali pemakaian, wajah saya khususnya bagian pipi yang memiliki pori-pori besar saat itu mengalami reaksi. Ada rasa sedikit panas dan perih, namun tidak sampai membuat redness di wajah. Meski tidak berangsur lama, tapi cukup membuat saya kurang nyaman.

Setelah beberapa hari menggunakan produk ini. Alhamdulillah, tidak ada lagi reaksi buruk. Saya rasa hal tersebut adalah efek penyesuaian, karena sebelum menggunakan produk ini saya selalu memakai micellar water yang mengandung alkohol.

Teman saya yang memiliki wajah sangat sensitif pun mengalami hal yang sama. Bahkan sampai membuat jerawatnya meradang. Namun di kulit teman saya yang normal to kombinasi dia justru sangat cocok dengan produk ini.

Saat digunakan, micellar water ini tidak meninggalkan busa seperti produk yang saya gunakan sebelumnya. Meski tidak mendapati kesan cerah seperti yang tercantum dalam klaimnya. Saya tetap suka hasilnya.

Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water nivea ini kulit wajah saya terasa lebih lembut, segar, dan mudah karena tidak perlu dibilas dengan air.

Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe ini sangat ampuh untuk menghapus sisa skincare harian. Cukup menggunakan satu kapas saja, wajah saya sudah bersih. Tapi saya butuh 3-5 kapas untuk membersihkan full make up di wajah.

Sayangnya, micellAir ini kurang efektif untuk membersihkan make up waterproff. Saya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Memang di kemasannya tertulis untuk membersihkan make up, tapi tidak ada klaim untuk makeup waterproff. It's So, no problem for me.


Price

Harga Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe Micellar ini cukup terjangkau dan terdapat 2 jenis kemasan. Isi 125ml dengan harga sekitar 25 ribuan yang cukup travel friendly dan 200ml yang saya review ini dengan harga 30-40 ribu.

Saya membeli produk ini 3 sekaligus saat ada diskon di Sociolla. Lumayan, bisa dapet facial foamnya juga. Jika ingin berbelanja di Sociolla, kalian bisa menggunakan kode voucher Socilolla di bawah ini untuk mendapatkan diskon sebesar 50K dengan minimal purchase 250k. Kalian juga bisa membelinya di Official Shopee Store Nivea.



Prons : Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe ini efektif untuk membersihkan skincare dan make up harian. Harganya cukup terjangkau. Dengan hasil yang dapat memberikan kesan segar dan lembut di wajah. Dan yang paling saya suka, dia tidak menghasilkan busa.

Cons : Tidak dapat membersihkan make up waterproff dan tutup yang kurang safety, sehingga memungkinkan isi produk untuk tumpah saat dibaringkan dalam pounch.


Final Verdict

Overall saya suka dengan Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe ini dan tergolong product worth it to buy. Meskipun tidak bisa mengangkat make up waterproff tetapi nivea ini dapat mengangkat sisa punggunaan skincare harian saya dengan sempurna. Sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan cleansing harian saya.

Saya merekomendasikan produk ini untuk pemilik kulit normal dan kombinasi. Sedangkan untuk kulit berminyak dan sensitif harus berhati-hati ya dengan efek sedikit perih yang mungkin terjadi saat pertama kali menggunakan.


Rate : ⭐⭐⭐⭐
Berdasarkan pengalaman dengan pertimbangan kelebihan dan kekurangan. Untuk produk micellar watter ini saya beri rate 4.5/5.

See you next, review!
With love,
andayani rhani

Reactions

5 Komentar

  1. Wah. Aku sempat pake ini juga, emang cukup ngebersihin buat makeup daily

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, saya juga biasa pake buat daily. Nggak ada kandungan alkoholnya jadi nyaman

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Tipe kulit mbaknya apa ya? Aku kayaknya salah beli, tipe kulitku kombinasi normal to oily tapi beli yang micellair pearl white/ yg pink. Pas pertama kali pake rada panas gitu. Wajar gak sih?

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo