[Review] Laneige Water Bank Trial Kit 5 Item

by - Mei 22, 2020

Baca Juga

Ciao! Setelah sebulan menggunakan serangkaian produk Laneige Trial Kit, akhirnya saya punya cukup kemauan menuliskan reviewnya. Maklum, selama libur kuliah menjelang lebaran ini waktu saya banyak tersita untuk hibernasi, sungguh sangat tidak produktif sekali. Jangan ditiru ya teman-teman.

Sebagai anak pesisir, kondisi cuaca yang panas dan kering sangat mendukung kulit saya jadi lebih kusam bin berminyakan. Terlebih lagi saat satu bulan pertama Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ), wajah tambah nggak terawat karena tugas menumpuk dan skin care yang saya bawa ke rumah satu-persatu habis. Sayapun berinisiatif membeli produk skin care dalam satu rangkaian sekaligus. Agar tidak merasa menyesal dan kecewa seperti kisah review sebelumnya di Serum Garnier Sakura White

Setelah mencari rekomendasi kesana-kemari awal bulan April kemarin, pilihan saya akhirnya jatuh pada brand asal Korea, Laneige Trial Kit.


Why Laneige Trial Kit?


Sudah menjadi rahasia umum kalau produk-produk dari Laneige memiliki harga yang cukup pricey. Harga satu produk full size-nya hampir sama dengan uang jajan saya sebulan. Untungnya, sekarang sudah banyak yang menjual produk Laneige Trial Kit ataupun share in jar.

Berhubung kantong pas-pasan dan minim pemasukan sejak WFH, saya mempertimbangkan untuk membeli Trial Kit-nya, yaitu Laneige Basic Care Light dan Laneige Water Bank Hydro Trial Kit. Totalnya ada 5 item yang akan saya review.

Ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan ketika membeli series Laneige Trial Kit ini. Pertama, harganya lebih murah dan dapat banyak produk sekaligus. Kedua, Cepat habis. Untuk orang yang bosenan macam saya bisa lebih enjoy dan nggak khawatir dilanda bosan karena bisa segera lanjut berkelana menyusuri skincare lain. Ketiga, kalaupun di tengah jalan nggak cocok, jadi nggak nyesel-nyesel amat.

Tanpa berlama-lama curhat lagi. Saatnya bilang, Let's go to review!


Lanegie Basic Care Light 


Laneige Basic Care ini terdiri dari 2 item, yaitu Essential Power Skin Refiner Light (toner) dan  Essential Balancing Emulsion Light (emulsion). Keduanya basic kit for oily skin. Kalau kulit kalian tipe dry, saya sarankan untuk mencoba Lanegie Basic Care Mosture.



Essential Power Skin Refiner Light

"Toner yang menghaluskan dan membersihkan kulit untuk mendapatkan penampilan kulit yang lebih cerah."

Packing-nya berbentuk tabung dengan tutup ulir, berisi 25 ml. Dengan desain simple berwarna biru muda, toner ini membuat saya gemas karena ukurannya mungil. Sebelas-dua belas sama ukuran jari telunjuk saya.


Bahan dasarnya plastik yang cukup kokoh dan nggak mudah pecah. Pernah saat lagi skincare-an saya ngelamun dan menjatuhkan refiner ini. Meski kemasannya aman dan nggak pecah, tapi cukup sukses buat saya deg-degan karena isinya banyak yang tumpah. Hiks-hikss...

Seperti namanya karena dia toner, jadi wujudnya kayak air. Aromanya cukup calming. Saya suka memakai toner ini setelah dimasukan ke dalam kulkas. Jadi lebih seger dan ada efek cooling-nya gitu.

Cara penggunaannya sama seperti pemakaian toner pada umumnya. Gunakan setiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah (cuci muka).

Karena isinya sedikit. Saran saya, lebih baik menggunakan toner ini dengan menuangkannya langsung ke tangan daripada kapas. Biar nggak mubazir dan meminimalkan cairan yang terserap ke kapas.


Essential Balancing Emulsion Light


"Emulsi yang menghaluskan dan membersihkan kulit untuk mendapatkan penampilan kulit yang lebih cerah."

Ingrediens-nya terdapat Niacinamide yang berguna sebagai antiaging dan brightening. Packaging dan aromanya sama persis seperti tonernya. Saya nggak terlalu suka dengan emulsion berwarna putih ini karena formulanya terlalu thick. Sehingga butuh waktu lama untuk meresap.

Cara Penggunaannya, aplikasikan setelah kulit dibersihkan menggunakan toner. Tuang sekali atau dua kali untuk mengeluarkan produk secukupnya. Usap lembut di sepanjang wajah dan leher hingga merata.



Laneige Water Bank Hydro Trial Kit 


Nggak afdol rasanya kalau saya hanya mencoba Basic Care-nya. Jadi, saya pun melengkapinya dengan Laneige Water Bank Hydro Trial Kit yang terdiri dari 3 item, yaitu : Water Bank New Hydro Essence 10 ml, Water Bank Gel Cream 10 ml, dan Water Bank Eye Gel EX 3 ml. Berikut adalah reviewnya.


Water Bank New Hydro Essence

"Essence pelembap yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi sampai 24 jam sambil meningkatkan tekstur kulit. Mengandung Hydro Ion Mineral Water yang meresap jauh ke dalam kulit, menghidrasi kulit kering dan memperbaiki kerusakan kulit."

Ekstrak tillandsia yang kaya akan betaine, bahan pelembap alami yang mempertahankan keseimbangan kelembaban optimum pada kulit. Ekstrak biji kuinoa dan mineral ion yang menghambur setelah terkena kulit kelembaban langsung untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus.

Kemasannya berbentuk pump, sehingga lebih higienis. Essence ini lebih mudah meresap dibanding emulsionnya. Aromanya sangat harum tapi tetap calming dan yang paling saya suka, setelah apply essence ini wajah jadi lebih bercahaya.

Cara penggunaan : Gunakan setelah menggunakan toner atau lotion, aplikasikan ke pipi, dahi, dagu kemudian ratakan keseluruh wajah. Formulanya nggak se-watery toner, juga nggak se-thick emulsionnya. Jadi, saya biasa memakainya di antara toner dan emulsion.


Water Bank Gel Cream

Pelembab yang bisa dipakai siang dan malam ini jagoan saya. Tapi saya lebih sering menggunakannya di waktu siang aja dan memakai sleeping mask lavender dari Laneige di malam harinya.



Pelembab ini memiliki klaim tahan lama hingga 24 jam. Mengandung antioksidan dan vitamin E yang dapat mencegah kerusakan dan memperbaiki jaringan kulit. Serta 3 ingrediens yang berguna untuk mencerahkan yaitu Niacinamide, Acetyl Glucosamine, serta Ascorbyl Glucoside. Secara efektif akan menutrisi, melembabkan dan melembutkan kulit yang kering dan kaku.

Bentuk kemasannya tubs dengan tutup ulir. Teksturnya gel cream. Aromanya masih cukup soft dan senada dengan Lanegie Basic Care Light Series. Setelah beberapa jam di-apply, hasilnya akan terlihat light banget. Berkat gel cream ini, akhirnya saya bisa merasakan punya wajah glowing.


Water Bank Eye Gel EX


"Gel mata yang mengandung ekstrak bilberi alami yang mengurangi stres pada kulit di sekitar mata dan memberikan efek melembabkan yang dapat bertahan hingga 24 jam."

Eye cream ini mengandung Ascorbyl Glucosidae yang berguna untuk mencerahkan. Packaging dan teksturnya sebelas dua belas sama gel cream-nya, tapi sisi moncongnya lebih runcing. Nggak jauh beda seperti eye cream pada umumnya.


Summary Review Laneige Trial Kit

Di antara 5 items di atas yang menjadi favorit saya adalah gel cream karena dia juru kunci untuk dapet kesan glowing-nya. Sedangkan produk yang saya kurang suka adalah emulsionnya.

Kondisi wajah saya setelah bangun tidur siang kemarin

Over all, saya sangat puas dengan rangkaian Trial Kit Laneige ini. Klaimnya nggak berlebihan. Meskipun ribet karena banyak produk yang harus digunakan, tapi sangat sesuai dengan hasil yang saya dapatkan. Dari awal pemakaian nggak bikin break out atau purging.

Dipakai saat jerawatan pun nggak terasa perih. Bahannya yang water based sangat bersahabat di kulit saya dan no-comedoic. Bener-bener bikin kulit hydrated banget, tanpa membuat greasy-feeling.

Rate : 9.8/10 ⭐⭐⭐⭐

Oh iya, for your information  guys. Laneige Trial Kit punya beberapa saudara dengan fungsi yang beda-beda pula. Selain yang saya review kali ini, ada juga :

1. Laneige Fresh Calming Trial Kit
Berfungsi untuk meredakan kemerahan karena iritasi menyegarkan kulit sekaligus menjaga kelembaban wajah wajah. Kemasannya warna merah jambu dan terdiri atas 3 item.

2. Laneige White Dew Special Kit
Berfungsi untuk mencerahkan, serta membuat kulit lebih sehat dan bersih. Dew Kit yang terdiri dari 5 item ini dikemas dengan warna light cyan.

3. Laneige Time Freeze Trial Kit
Berfungsi untuk anti-aging. Cocok banget untuk kado emak nih. Kemasannya berwarna silver yang simple.

Kira-kira, Trial Kit mana nih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu? Sampai di sini dulu ya review kali ini. Feel free to ask tentang produk ini di kolom komentar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

You May Also Like

0 Comments