[Review] Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam

by - Juni 12, 2020

Baca Juga

Membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian merupakan hal yang sangat penting. Sisa skincare, make up, dan polusi di udara yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori dan menjadi masalah bagi wajah.

Teknik membersihkan wajahpun kini sudah sangat beragam. Menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Salah satunya adalah teknik double cleansing.


Apa itu doube cleansing?

Double Cleansing adalah proses atau teknik pembersihan wajah dengan menggunakan dua tahap. Tahap pertama adalah membersihkan wajah menggunakan produk cleansing yang berbahan cream, oil, balm, maupun water. Serta tahap ke dua, yaitu mencuci wajah menggunakan facial foam.

Meski ada juga sebagian orang yang melakukan tripel cleansing. Teknik double cleansing inilah yang menjadi pilihan saya untuk membersihkan sisa-sisa skin care, sebum, maupun kotoran setelah beraktivitas setiap hari.

Produk yang menjadi pilihan saya untuk menemani proses double cleansing adalah Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe dan Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam.

Setelah menuliskan review micellair waternya di sini, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas facial foamnya.


Deskripsi Produk

Sehari-hari terkena sinar matahari, debu dan polusi dapat membuat kulit terasa kotor dan terlihat kusam dengan bintik hitam. Untuk membantu menghilangkan masalah tersebut, NIVEA mengembangkan NIVEA Visage Sparkling White Facial Foam yang efektif membersihkan kulit secara menyeluruh dari kotoran sehari-hari dan membuat kulit tampak cantik berseri.

Ingredients

Rucinol, Licorice, & Vitamin C, Aqua, Myristic Acid, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, PEG-150, PEG-8, Glyceryl Stearate, Cera Alba, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Arachidic Acid, Trisodium EDTA, Oleic Acid, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Hydrolyzed Pearl, Caprylic/ Capric Triglyceride, Magnesium Chloride, Sodium Ascorbyl Phosphate, Alcohol Denat, Glyceryl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, 4-Butylresorcinol, Polysorbate 20, Fucus Vesiculosus Extract, Glucose, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Panax Ginseng, Root Extract, Parfum.

Dari skincarisma.com, pembersih wajah dari Nivea ini memiliki kandungan Brightening ingredients berupa Sodium Ascorbyl Phosphate dan Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Leaf Extract yang juga berfungsi sebagai Acne-Fighting. Serta Anti-Aging Ingredients berupa Sodium Ascorbyl Phosphate dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E).


Klaim Produk

Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam memiliki kandungan Pearl-Whitening Complex yang dapat membantu mencerahkan kulitmu 10x lebih baik dibandingkan vitamin c. Serta menyamarkan noda hitam pada wajah. 

Dengan busa yang lembut dapat membersihkan make-up dan mengangkat kotoran pada wajah sekaligus menjaga kelembaban alami kulit. Produk facial wash inipun memiliki klaim yang tidak menyumbat pori-pori. Serta cocok digunakan sehari-hari untuk segala jenis kulit.


Review Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam


Kemasan 


Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam dikemas dengan wadah berbentuk tube yang mudah dibuka. Desainnya cukup simple dengan warna yang didominasi putih dan pink.

Ada logo berwarna biru tua yang menjadi ciri khas dari brand Nivea. Di bagian depan kemasan juga terdapat klaim produk, yakni mencerahkan, membersihkan, dan memancarkan aura cantikmu. 

Di bagian belakang kemasan terdapat deskripsi manfaat beserta komposisi secara lengkap. At the top of pack kamu bisa melihat tanggal expired produk.


Formula dan Aroma


Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam memiliki formula berwujud cream berwarna putih. Tekturnya padat dan sangat lembut. Pembersih wajah ini memiliki aroma


Cara Pakai

Cara menggunakan Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam sama seperti facial wash pada umumnya. Basahi wajah menggunakan air. Ambil isi dengan menekan kemasan produk, kemudian usap dengan lembut dan perlahan hingga merata ke seluruh wajah maupun leher.

Lakukan gerakan kecil melingkar ke atas menggunakan jari dan hindari area mata. Bilas dengan air hingga bersih. Saya biasa menggunakan facial wash ini dua kali di pagi dan malam hari.


Aplikasi dan Performa

Seperti yang sudah saya jelaskan di bagian pembuka, Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam saya gunakan sebagai pembersih kedua setelah menggunakan micellar water. Hal ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa kotoran maupun sebum yang masih terperangkap di dalam pori-pori.

Saat diaplikasikan, produk pencuci muka ini akan menciptakan busa lembut yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit juga. Jadi, keberadaan busanya cukup ideal dan tidak menganggu bagi saya. Formula creamnya sangat lembut ketika bertemu dengan kulit.

Setelah dibilas, saya merasa wajah menjadi lebih bersih, lembut, dan sejuk di kulit. Saya sangat setuju dengan klaim produknya, ketika bercermin saya melihat perubahan yang cukup signifikan. Wajah saya terlihat lebih cerah setelah membersihkan muka dengan facial wash dari Nivea ini. Namun, saya tidak bisa membuktikan keefektifan produk ini dalam menyamarkan noda hitam karena saya tidak belum memiliki masalah kulit tersebut.

Selama lebih dari tiga bulan menggunakan Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam, saya tidak pernah memiliki masalah wajah karenanya. Secara tidak langsung, hal ini membuktikan bahwa kegiatan double cleansing yang saya lakukan dengan kedua produk Nivea efektif untuk membersihkan wajah. Meski sempat merasakan kulit seperti tertarik dan kesat setelah dibilas, hal itu tidak terlalu masalah bagi saya.


Harga

Harga Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam sangat terjangkau dan hampir sama seperti harga facial wash pada umumnya. Berkisar antara 15-20 ribu. Saya sendiri membelinya saat ada diskon di Sociolla. Kalian juga bisa berbelanja di sana dan mendapatkan diskon sebesar 50 ribu dengan menggunakan kode voucher di bawah ini.


Prons
Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam terbukti sangat efektif untuk membersihkan dan mencerahkan wajah. Memiliki busa yang lembut dan tidak terlalu banyak. Setelah menggunakannya wajah terasa lebih bersih, lembut, dan sejuk.


Cons
Ada kesan kesat dan tertarik pada wajah setelah menggunakan yang bisa membuat kulit menjadi lebih kering bagi pemilik kulit normal to dry.


Final Verdict

Saya sangat puas selama penggunaan Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam. Klaimnya sangat sesuai dengan performanya. Namun, saya tidak merekomendasikan facial wash ini untuk pemilik kulit normal to dry. Alasannya sudah saya tulis di bagian cons. Repurchase? Saya masih punya stok dua produk ini di kos hehehe...


Rate : ⭐⭐⭐⭐
Berdasarkan pertimbangan dari kelebihan dan kekurangan serta pengalaman saya selama menggunakan produk Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam. Saya memberi rate 4,5/5 untuk produk facial wash ini.


See you next beauty and review!
With love,

You May Also Like

7 Comments

  1. Seriusan bisa bikin cerah? Wah oke banget si kalau gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, dia lumayan ampuh juga ngangkat kotoran.

      Hapus
  2. Kalo buat kulit sensitif bisa gak?

    BalasHapus
  3. Kak jenis kulit kakak apa? Kombinasi kah?

    BalasHapus
  4. Aq jg pake...
    Alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  5. Aq jg pake...
    Alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  6. alhamdulillah aku pake gda efkny sma skli:v

    BalasHapus