Review Scarlett Acne dan Brightly Ever After Serum

by - Februari 14, 2021

Baca Juga

serum lokal
Review Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum 
Hallo guys! Selama pandemi Covid-19 ini aku mendapat banyak keluhan dari teman dan kerabatku yang mengalami masalah kulit. Salah satunya adalah jerawat. Apakah kalian juga? 

Aku pribadi memang langganan jerawat ketika mendekati tanggal datang bulan. Bahkan setelahnya pun aku harus berjuang untuk mengatasi noda bekas jerawat. Jadi double kesel dan effort kalau berurusan dengan masalah kulit yang satu ini.

Setelah mencoba rangkaian bodycare Scarlett tahun lalu. Aku dibuat penasaran lagi dengan produk skincare terbarunya. Karena viral banget diberbagai sosial media, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba kedua serum Scarlett. 

So, di kesempatan kali ini aku akan berbagi review Scarlett Acne dan Scarlett Brightly Ever After Serum setelah hampir sebulan penggunaan. Kira-kira apa ya yang membuat serum ini viral banget? Let’s get start it!


Review Scarlett Acne Serum

serum untuk jerawat
Scarlett Acne Serum
Scarlett Acne Serum merupakan serum khusus yang diformulasikan untuk acne prone skin. Acne serum ini memiliki key ingredients yang sangat membantu bagi para acne fighter. Seperti Tea tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vit C, Salicylic Acid, dan Liquroice.


Ingredients

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentene-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostreamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1-2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrizha Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.


Kandungan dan Manfaat Scatlett Acne Serum

Tea Tree Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak diwajah.

Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah serta mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C
Membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat. Mencegah serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah 


Packaging

scarlett serum untuk kulit berjerawat
Kemasan Scarlett Acne Serum
Menurutku, Brand Scarlett ini aware banget sama keamanan produknya. Meski sudah dilapisi bubble warp dan kardus khusus. Aku amazed banget, karena terdapat kemasan tambahan berupa mika putih untuk melindungi botol serumnya. Jarang banget nemu kemasan produk yang safety kayak ini.

Scarlett Acne Serum dikemas dengan botol kaca doff (buram). Desain kemasan acne serum ini didominasi dengan warna ungu. Sedangkan tutupnya berjenis ulir yang mudah dibuka dan disertai dengan pipet putih. 

Aku sangat suka kemasan serum seperti ini karena lebih higienis dan mudah diambil. Isi Scarlett Acne Serum ini sebanyak 15 ml. Di botolnya terdapat logo brand, nama, serta informasi produk. Seperti cara penggunaan, penyimpanan, active ingredients, no BPOM, dan tanggal Expnya. Jadi nggak perlu khawatir kalau kehilangan kotak kardusnya.


Tekstur dan Fragrance

tekstur serum scarlett
Tekstur Scarlett Acne Serum
Tekstur Scarlett Acne Serum sangat cair dan bening. Karena dia memiliki kandungan Tea Tree, aromanya cukup calm yang natural khas tumbuh-tumbuhan gitu. Menurutku, aromanya ini cukup nyaman saat digunakan. 


How to Use

Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Teteskan 2 sampai 3 tetes Scarlett Acne Serum. Usap dan pijat perlahan sampai merata pada wajah. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke kulit. Aku biasa menggunakan acne serum ini pada pagi dan malam hari sebelum tidur saat berjerawat.


Performance

kulit berjerawat
Before after penggunaan Scarlett Acne Serum
Akhir bulan lalu aku sempat mendapatkan tamu tak diundang. Lagi-lagi berupa jerawat hormon di dahi. Malam harinya jerawatku meradang. Sakit banget dan berwarna merah. 

Jujur aku takut banget karena jariku ini suka pecicilan mencetin jerawat. Akibatnya jadi post Inflammatory hyperpigmentation (PIH) yang susah mudarinnya. Untungnya serum Scarlettku datang sore hari. Tanpa ba-bi-bu segera deh aku pakai. 

Tekstur Scarlett Acne Serum yang ringan membuatnya mudah banget meresap. Waktu aku apply khususnya di bagian yang berjerawat nggak bikin efek tingling atau cenat cenut. Jadi nyaman ketika dipakai.

Surprisingly, pagi harinya jerawatku jadi membaik. Nggak ada kemerahan lagi. Bahkan dalam 3 hari penggunaan serum ini jerawatku udah hampir hilang dan kurang dari seminggu tinggal bekasnya aja seperti foto after di atas. So, secara performa Scarlett Acne Serum ini menurutku juara banget.  


Review Scarlett Brightly Ever After Serum

serum mencerahkan wajah
Scarlett Brightly Ever After Serum
Setelah puas dengan Acne Serumnya. Selanjutnya, aku mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum. Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Dia memiliki star ingredients berupa Lavender Water, Phyto whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C yang kaya akan manfaat. 


Ingredients

Aqua, Nicotinamide, 1,3-Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucosede, Pentene-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol Malic Acid, C.I 16255.


Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat. Mengatasi peradangan pada kulit. Detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit

Phyto Whitening
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat, dan terlihat glowing.

Vitamin C 
Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. Mencegah serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


Packaging

kemasan serum scarlett
Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum 
Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki kemasan yang sama dengan Scarlett Acne Serum. Bedanya, warna dus dan kemasan botolnya didominasi dengan warna merah muda (pink). Jika kita amati, mika kemasan tambahan dari serum ini ternyata juga memiliki warna yang agak kemerahan. Tidak seputih acne serumnya.


Tekstur dan Fragrance

serum lokal scarlett
Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum
Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum sedikit kental dibanding acne serumnya. Tapi tetap cair dengan warna yang agak keruh. Aroma serum ini cenderung asam yang soft. Jadi nggak mengganggu penciuman.


How to Use

Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Teteskan 2 sampai 3 tetes Scarlett Brightly Ever After Serum. Usap dan pijat perlahan sampai merata pada wajah. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke kulit. Aku biasa menggunakan serum ini di pagi dan malam hari sebelum tidur khususnya di area bekas jerawat.


Performance

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum yang cair membuatnya cepat meresap di kulit. Setelah diapply, aku merasa kulit jadi lebih lembut. Untuk efek brightening-nya sendiri emang nggak instan.
 
serum mencerahkan wajah
Before After Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum
Dari pengalaman aku selama menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini baru kelihatan hasilnya setelah semingguan. Aku pribadi suka sama serum ini karena ringan banget dipakai. Bisa kalian lihat sendiri dari before-afternya di atas. Dia juga efektif banget untuk memudarkan noda bekas jerawat. 


Harga Serum Scarlett

Menurutku harga serum scarlett ini sangat affordable. Kedua produk, Scarlett Acne Serum maupun Scarlett Brightly Ever After Serum ini dibandrol dengan harga Rp 75.000,-. Kalian dapat membeli produk ini di Official Shoppe Scarlett.


Final Verdict

Jujur aku sangat bingung jika harus memilih salah satu untuk jadi best produk dari serum Scarlett ini. Karena keduanya sama-sama bagus dan fungsinya saling melengkapi. Ibarat sepasang kekasih yang tak terpisahkan, cielah. 

Menurutku kedua serum ini must have produk lokal yang harus kalian coba. Tapi jika ingin salah satu, saranku bisa kalian sesuaikan dengan skin concern. Buat para pejuang acne tentu kalian bisa menggunakan Scarlett Acne Serum terlebih dulu. Sedangkan jika kulit kalian normal bisa mencoba Scarlett Brightly Ever After Serumnya.

Itulah, review Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum selama hampir sebulan aku gunakan. Over all, aku suka banget dengan performa keduanya. Selain itu, mereka juga nggak bikin wajahku jadi BO. Dari pengalaman dan manfaat yang aku dapatkan. Nggak heran kalau ke dua serum Scarlett ini viral.

Tentu setiap penggunaan skincare ini memiliki hasil yang berbeda-beda ya di kulit setiap orang. But, aku harap tulisan ini bisa membantu kalian yang bingung untuk memilih produk serum dari Scarlett. Kira-kira mana nih produk yang ingin kalian coba lebih dulu? Let me know di kolom komentar ya!

With love,
andayani rhani

You May Also Like

20 Comments

  1. Aku sempat coba dua serum ini dan hasilnya lumayan oke terutama si Acne Serumnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama kak Dyn, seneng ya kalau skincare yang dipake cocok giniii

      Hapus
  2. makin bagus tekstur kulit wajahnya setelah pakai serum..

    BalasHapus
  3. Aku msh pake serum ini mba, trutama yg brightly sih. Cocoooook di kulitku. Sebelumnya aku sempet ada masalah bruntusan. Tp setelah pake serum ini, ilang dan jd mulus.

    Senang lah, apalagi mengingat harganya murah, aman dan hasilnya cocok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba! aku juga suka banget sama brightly serumnya scarlett ^^

      Hapus
  4. Wishlist akuu sejak lama tapi masih maju mundur hahaha

    BalasHapus
  5. aku suka kemasannya yg imut2 gini, kepo sama krim terbarunya skrg

    BalasHapus
  6. salfok sama hasil shoot produknya bagus&rapih bangett๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ๐Ÿผ aku tuh kepo sama si acne serumnya tapii isinya agak lebih sedikit dibanding kemasan serum pada umumnya yaaa, plusnya enak sih buat dibawa pergi ๐Ÿ™ˆ

    BalasHapus
  7. Serum scarlet ini emang lagi viral ya kak? Pantesan temen-temen aku pada pake, mau cobain tapi takut-takut gitu kak hehhee

    BalasHapus
  8. Butuh banget acne serumnya neh krn serum kebetulan lg abis dan lagi jerawatan.

    BalasHapus
  9. Scarlett ini dapat banyak review positif dimana-mana. Keren yak, sudah itu harganya juga super terjangkau.

    BalasHapus
  10. Aku uda nyoba yang pink dong. Dan seefektif itu bikin kulitku tampak lebih cerah.

    BalasHapus
  11. Hari gini tentu saja maskne yang menyerang, Kak. Huhu. Tak terelakkan karena harus sering pakai masker.
    Kelihatannya ampuh ya serum Acne-nya. Jadi pingin coba.
    btw packaging-nya solutif ya untuk botol serum yang cenderung ringkih.

    BalasHapus
  12. hasilnya keliatan banget ya. Aku jadi penasaran pengen cobain, terutama yang acne serumnya.

    BalasHapus
  13. Jadi semakin yakin deh beli produk ini ๐Ÿ˜ awalnya raguuu

    BalasHapus
  14. Aku juga pake ni, dan emng terbukti produk nya scarlet itu bagus

    BalasHapus
  15. Dari dulu penasaran ni aku sama serum nya..belum belum kebeli. Baca ini makin yakin untuk beli deh :)

    BalasHapus
  16. Wah, samaan kita beb. Aku juga makai produk ini yang brightening dan suami aku yang acne. Glow up bersama hehe...

    BalasHapus
  17. Hua aku jd kepo nih sama acne serumnya, mantep bgt ya buat ngempesin jerawat

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'l follow you back :)
-XOXO