Review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

bb cushion wardah
Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion 
Hola guys! Sebagai orang yang nggak suka ribet, aku selalu berusaha mencari jalan mudahnya. Terlebih lagi kalau ada acara yang dituntut untuk menggunakan riasan. Pasti yang menjadi penyelamatku adalah Cushion.

Cushion adalah base (dasar makeup) yang berisi foundation, BB Cream, tinted moisturizer, atau CC Cream dengan bentuk portabel disertai aplikator berupa spons. Dengan sifatnya yang mudah dibawa ini membuatnya travel friendly dan memudahkan kita saat touch up.

So, di kesempatan kali ini aku akan menuliskan review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion Shade Ivory No. 12 yang sudah aku gunakan selama beberapa bulan ini.


Deskrispsi Produk

Wardah Instaperfect Mineralight Matte merupakan BB Cushion dengan smart coverage technology serta mineralight fix. Bahan mineralnya dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi dari dalam dan memberikan cooling sensation di kulit aktif sekalipun. Untuk mendapatkan wajah tampak perfect radiant matte.


Ingredients 

Water, Cyclopentasiloxane, Ethylexyl methoxycinnamate, Butylene glycol, Isodecyl, Neopentanoate, PEG-10 dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Glycerin, Octyldodecyl stearoyl stearate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethul dimethicone, Disteardimonium hectorite, Trimethylsiloxysulicate, Sodium chloride, Magnesium sulfate, Propanediol, Ethylhexyl palmitate, Polsorbate 80, Zinc oxide, Poluhudroxystearic acid, Propylene carbonate, Phenoxyethanol, 1-2 Hexanediol, Hexyl laurate, Aluminum hydroxide, Acrylates/Steraryl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Acrylaes/ Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Triethoxycaprylysilane, Stearic acid, Alumina, Caprylhydroxamic acid, HDI/Trimethylol hexyllactone crosspolymer, Sodium PCA, Urea, Trehalose, Silica, Polyquarternium-51, Triacetin, Sodium hyaluronate, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CU 77499.


Packaging

wardah instaperfect
Kemasan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion 
Wardah Instaperfect BB Cushion ini dikemas dengan wadah yang elegan. Bagian atasnya bisa digunakan untuk bercermin. BB Cuhsion ini berwarna rose gold yang selaras dengan series Instaperfect lainnya. Dia juga dilengkapi dengan cermin dibagian dalam. Poin plus banget yang memudahkan kita ketika touch up.

puff cushion portabel
Puff Wardah BB Cream

puff cushion wardah
Puff Wardah BB Cream Tampak Depan
Puff cushion wardah ini sangat lembut dan nyaman digenggam. Warna puffnya juga senada dengan kemasan. Sayangnya di bagian dalam cushion ini berwarna putih sehingga jika kotor jadi keliatan banget. Sebagai kemasan sekundernya, BB cushion ini dilengkapi dengan dus yang cukup informatif.


How to use 

Setelah menggunakan skincare routine. Tekan puff secara perlahan pada cushion. Kemudian tepuk lembut secara merata pada seluruh wajah dan leher.



Performance 

bb cushion wardah instaperfect shade ivory
Wardah Instaperfect BB Cream Shade Ivory
Wardah Instaperfect BB Cushion shade Ivory no. 12 ini sangat cocok di wajahku yang tan alias sawo matang. Formulasinya sangat ringan. Dia juga sudah dilengkapi dengan SPF 50 PA++++ jadi nggak perlu repot-repot harus pakai sun protection lagi. Setelah diaplikasikan, dia membuat wajahku lebih cerah beberapa tingkat tapi tetap natural.

wardah instaperfect cushion
Before - After Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion 
Karena konsepnya BB Cushion, formulasinya jadi ringan banget di wajah. Coveragenya low to medium. Dari gambar before-after di atas masih keliatan banget kan jerawat dihidungku. Jadi kalau ada noda ataupun jerawat harus dilayer lagi atau ditutupin dengan concelar.

Hal yang paling aku suka, dia nggak banyak oksidasi. Jadi tetep percaya diri meskipun dipakai dalam waktu yang lama. Seperti namanya, cushion ini memiliki finish matte. Sangat cocok dengan jenis kulitku yang normal to oily. Di look beforenya aku pakai Pixy Aqua White Brightening Moisturizer yang membuat wajahku lebih dewy.


Price

Harga Wardah Instaperfect BB Cushion dengan ukuran netto 15 gram ini sama seperti cushion di Indonesia pada umumnya. Berkisar antara 150 ribuan. Selain shade Ivory yang aku punya, terdapat 4 jenis shade lain yang bisa kamu coba. Kamu bisa membeli Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini di berbagai marketplace maupun Sociolla dan mendapatkan potongan harga menggunakan kode voucher SBN04B0D0 ketika cekout.

With love,
andayani rhani

Reactions

2 Komentar

  1. Wah boleh juga nih buat dicoba :D

    BalasHapus
  2. Ini salah satu cushion yang aku kepoin nih, Mbak Anda. Pengen beli cushion, tapi bingung pilih yang mana. Bingung antara punya Wardah, Pixy, apa Purbasari yang enaknya yang aku beli duluan.😆

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo