Review PIXY White Aqua Brightening Moisturizer

by - Januari 20, 2021

Baca Juga

Hola guys! Siapa sih yang nggak tahu Pixy? Tentu kalian sudah nggak asing dong dengan brand lokal yang satu ini. Dari pengalamanku, Pixy ini memiliki ciri khas produk kosmetiknya yang berkualias namun dengan harga yang tetap ekonomis. Sehingga tak perlu diragukan lagi kalau banyak produk Pixy yang jadi best seller. 

Sedikit cerita, saat mau belanja skincare bulanan akhir tahun lalu. Aku nggak sengaja menemukan inovasi produk dari Pixy di Sociolla. Selain kosmetik, ternyata Pixy mengeluarkan produk skincare dong. Karena kehabisan day dan night cream. Akupun mencoba membeli dua produk skincarenya yaitu Pixy White Aqua Brightening Moisturizer dan Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask.


Selain dua produk tersebut, diseries White Aqua ini juga terdapat produk serum dan tonernya. Tapi aku nggak beli karena persediaan masih ada. Setelah lebih dari dua minggu menggunakan, di artikel ini aku akan mereview Pixy White Aqua Brightening Moisturizernya dulu. 

Karena kalau ditulis bareng sama Sleeping Masknya jadi panjang banget. Takut kalian males bacanya hahaha. So, buat kalian yang mau tau review night creamnya bisa cek di postingan aku setelah ini ya. 


Deskrispsi Produk

Pixy White Aqua Brightening Moisturizer mengusung konsep waterbased formula, artinya apa? Jadi intinya dia itu berbahan dasar air. Menurutku konsep ini sama dengan skincare Water Bank yang pernah aku coba tahun lalu. Kira-kira apakah skincare dari Pixy ini lebih bagus dibanding ehem, brand Korea yang pernah aku coba? Atau justru....dari pada kebanyakan prasangka lebih baik let’s go to the review!


Ingredients 

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Propanediol, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Polyglyceryl-10 Laurate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, BHT, Fragrance, Menthol, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Paeonia Suffruticosa Root Extract Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.

Pixy White Aqua Brightening Moisturizer memiliki kandungan utama Hydra Active yang berguna menghidrasi, melembapkan, dan memberi kesegaran pada kulit. Adapula Natural Whitening Complex dari kombinasi Yam Bean Extract, Vitamin C, dan Peony Extract yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Tak hanya itu, mosturizer ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 32 & PA +++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB serta Vitamin E sebagai antioksidan. 

gel moisturizer pixy
Kemasan Pixy White Aqua Brightening Moisturizer

Packaging

Pixy White Aqua Brightening Moisturizer memiliki 2 ukuran yakni 50 dan 18 ml. Sedangkan yang aku gunakan ini adalah ukuran versi kecilnya. Poin plusnya, ukuran ini sangat Travel-friendly buat kalian yang suka berpergian. 

Kemasannya berupa jar berbahan plastik yang ringan. Menurutku, desainnya cukup simple namun tetap elegan. Jarnya berwarna aqua light dengan tutup doff berwarna silver. Untuk mengambil isi produk, kita cukup memutar tutupnya. 

Moisturizer ini juga dilengkapi dengan pembatas putih sehingga isi di dalamnya tetap aman. Dia memiliki kemasan sekunder berupa dus yang cukup informatif. Di sana kita bisa melihat keterangan dan klaim produk, ingredients, hingga cara penggunaan.


Texture dan Fragrance

tekstur gel moisturizer
Tekstur Pixy White Aqua Brightening Moisturizer
Pixy White Aqua Brightening Moisturizer memiliki tekstur gel yang light. Warnanya putih banget kayak susu. Meskipun mengandung fragrance, aroma mentolnya masih mendominasi namun lebih soft dibandingkan aroma mentol di Sleeping Masknya. 


How to use 

Gunakan pada pagi hari sebelum menggunakan make up. Kemudian oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Untuk tambahan kesegaran di siang hari, gunakan kembali setelah membersihkan wajah. 

PERHATIAN: Mengandung Menthol. Hindari ponggunaan di daerah mata dan bibir yang sensitif. Hentikan pemakalan jika terjadi iritasi. Tidak untuk anak di bawah 3 tahun. Hindarkan produk dari panas dan sinar matahari langsung. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya. 


Performance 

Karena memiliki jenis kulit normal to oily, aku pribadi sangat suka dan nyaman selama menggunakan Pixy White Aqua Brightening Moisturizer. Dia sangat mudah dibaurkan dan murah menyerap. Konsep waterbased formula membuat mosturizer ini ringan banget dipake sepanjang hari tanpa ada kesan lengket.

Ketika diaplikasikan, tidak ada kesan tingling. Kandungan mentolnya membuat sensasi dingin sekaligus segar di kulit. Dia juga sudah mengandung sunscreen agent, jadi nggak perlu repot-repot pakai sunscreen lagi deh selama di rumah aja. Sesuai namanya, dia bekerja sangat efektif untuk lembaban wajah. Finish yang aku dapat setelah menggunakannya adalah wajah yang super dewy dan plumpy. I freakin love it!


foto before after glowing skin
Sejujurnya, aku nggak berharap banyak dengan moisturizer ini. Tapi ternyata secara performa, dia bagus banget. Selama 2 minggu menggunakan Pixy White Aqua Brightening Moisturizer, wajahku uang dulunya kusam bener-bener jadi keliatan lebih cerah, lembab, dan glowing.


Karena udah keliatan cerah aku jadi nggak perlu pakai bedak atau apa-apa lagi. Rasanya jadi lebih pede ketika ngaca. So, aku setuju banget dengan klaimnya, Stay Bright, Stay Hydrated! Selain itu dia juga tidak mengandung alkohol loh. Jadi nggak perlu takut kulit kalian jadi kering ataupun iritasi. 


Price

Pixy White Aqua Brightening Moisturizer ukuran 18 gram ini dibandrol dengan harga 30 ribuan Sedangkan kakaknya yang berukuran 50 gram harganya berkisar 60 ribuan. Murah banget kan? Tapi karena aku beli paket bundle di Sociolla, jadi aku mendapatkan produk Pixy White Aqua Brightening Moisturizer dan Brightening Sleeping Masknya sekaligus dengan harga 80ribu. 

Menurutku, meskipun harganya sangat terjangkau tapi dia sangat worth it. So, buat kalian yang punya masalah kulit kusam Pixy White Aqua Brightening Moisturizer ini layak banget kalian coba! 

Produk yang satu ini mudah banget kok ditemui di e-commerce kesayangan kalian. Teman-teman juga bisa membelinya di Sociolla. Jika ingin mendapatkan potongan, kalian bisa menggunakan kode voucher SBN04B0D0 saat cekout. Segitu dulu ya review kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Cheers,
andayani rhani

You May Also Like

2 Comments

  1. Udah lama ga coba Pixy nih mbak. Skincare dulu pas zaman kuliah, packaging nya adem bgt liatnya ya, biru gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak pixy ini cukup legend banget, tapi novasi produk yang ini bikin saya jatuh cinta banget, apalagi packagingnya warna kesukaan saya hihihi

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo