Review Laneige Water Sleeping Mask

by - November 01, 2020

Baca Juga

Hai Guys! Gimana nih kabarnya selama new normal? Apakah kehidupan sudah mulai berjalan normal atau justru terbawa suasana jadi kaum rebahan? Eits, ngomong-ngomong soal new normal. Beberapa bulan kemarin saya struggle banget nih, khususnya dalam mencari krim malam yang tepat. 

Pengennya sih repurchase krim malam yang sudah saya pakai sebelumnya. Tapi karena harganya agak pricey. Ditambah keadaan kantong yang tidak bersahabat dan uang saku dalam mode lockdown. Akhirnya saya membeli produk trial kit, sebagai jalan pintas agar tetap bisa tetap glow up dengan perawatan budget minimalis hihihi.

Setelah mencari referensi kesana kemari, pilihan saya jatuh kepada sleeping mask dari brand Korea. Nah, buat kalian yang penasaran. Di tulisan ini saya akan berbagi pengalaman sekaligus review Laneige Water Sleeping Mask.

laneige-brand-korea
Laneige Water Sleeping Mask



About Product

Dilansir dari laneige.com.id, Laneige Water Sleeping Mask ini diluncurkan di 11 negara di seluruh dunia pada tanggal 1 April 2015. Ada empat keuntungan dari Sleeping Mask ini diantaranya adalah :

  1. Teknologi Sleep-Tox yang memiliki efek memurnikan dan meremajakan kulit dalam semalam karena kegiatan dan rutinitas di siang hari. 
  2. Moisture Wrap yang dapat membantu kulit mempertahankan kelembaban sepanjang malam. 
  3. Menyamankan kulit karena mengandung bahan-bahan yang lembut
  4. Serta Sleepscent, aromatik yang membantu santai saat tidur.

Laneige Water Sleeping Mask ini terdiri dari 2 jenis. Selain produk dengan packaging berwarna biru ada pula jenis lavender yang kemasannya berwarna ungu.


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Root Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Beta-Glucan, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Ascorbyl Glucoside, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Potassium Alginate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polysorbate 20, Dimethicone, Dimethiconol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Stearyl Behenate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, Inulin Lauryl Carbamate, Alcohol, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance, CI 42090 

Dari skincarisma, Laneige Water Sleeping Mask ini mengandung brightening ingredients yakni Ascorbyl Glucoside. Serta Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka. Jadi cocok banget buat kalian yang lagi jerawatan atau ada masalah kulit.


Packaging 

Laneige Water Sleeping Mask dikemas dengan jar mungil berwarna biru. Tutupnya jenis ulir. Meski saya beli versi trial kitnya yang kecil, namun dari segi kemasan nggak beda jauh dari full sizenya. 

trial-travel-kit-laneige
Packaging belakang Laneige Water Sleeping Mask


Sayangnya, dari kemasan ini saya kurang mendapatkan informasi produk karena tulisannya dalam bahasa Korea. Satu-satunya hal yang bisa saja baca dari kemasannya adalah PAO 12M. 

Buat kalian yang belum tahu apa itu PAO sok mampir aja ke tulisan saya sebelumnya tentang Pengertian PAO, EXP dan MFG pada Kemasan Kosmetik


Texture and Fagrance

texture-laneige-sleeping-mask-biru
Texture Laneige Water Sleeping Mask


Laneige Water Sleeping Mask ini adalah salah satu produk yang mengusung konsep water based. Sehingga formulanya soft dan sangat ringan. Warna creamnya agak biru pupus gitu. Namun ketika dibaurkan, warnanya akan menyatu dengan warna kulit. Untuk aromanya cukup harum. Sama seperti rangkaian Laneige Water Bank yang pernah saya coba beberapa bulan lalu.



How to Use?

Setelah mencuci wajah di malam hari, gunakan toner dan serum. Keluarkan isi produk secukupnya dan oleskan pada ujung hidung, pipi, dahi, dan dagu dalam bentuk titik-titik. Usap dengan lembut dengan gerakan keluar. Setelah produk terserap ke dalam kulit, biarkan semalaman dan bilas di pagi harinya. 

Untuk penggunaan Sleeping Mask ini cukup dipakai 2-3 kali seminggu saja ya teman-teman. Saya juga pakainya dikit-dikit supaya irit hehehe.


Performance

Laneige Water Sleeping Mask ini merupakan produk holly grail bagi saya. Dari awal kenal skincare saya cukup kesulitan untuk mencari night cream yang benar-benar cocok. Beruntungnya hati kecil saya terketuk untuk mencoba sleeping mask ini. 

Dari segi performance, saya sangat suka dengan formula Laneige Water Sleeping Mask yang lembut dan ringan sehingga cepat meresap. Dia nggak bikin efek tingling atau cenat-cenut gitu di kulit. Bisanya saya masukin dulu ke dalam kulkas biar ada efek dingin. 

Setelah di-applied sleeping mask ini nggak lengket sama sekali. Dia emang sesuai banget dengan klaimnya yang bisa melembabkan sepanjang malam. Ketika bangun pagi, wajah saya terasa lebih cerah dan lembut banget. Dia nggak bikin minyakan juga.

So far, pengalaman saya pakai produk Laneige ini emang bikin amazed banget. Karena skincare mereka diformulasikan untuk melembabkan. Jadi karena fungsinya itu, saya bisa merasakan kesan wajah yang glowing natural ala orang-orang Korea gitu. 


Price

Buat temen-temen yang mau membeli produk Laneige Water Sleeping Mask ini kalian bisa beli di Shoppe. Saya belinya di toko Onebeautyjogja sama dengan water bank series dan Lip Sleeping Mask Berry. Harganya sekitar Rp 40.000,-an untuk ukuran trial kitnya. 

Menurut saya harga segitu sangat terjangkau sih dan sangat sebanding dengan manfaat yang saya dapatkan. Apalagi kalau kalian punya jenis kulit kering, kalian pasti akan suka dengan sleeping mask yang satu ini. See you on the next review!


With love,
andayani rhani

You May Also Like

3 Comments

  1. Harga segini sih murah banget, Mbaaaaaak. Padahal sebelumnya aku sempat takut kalau beli produknya Laneige. Takut mahal. Soalnya aku bokek🙈

    BalasHapus
  2. packaging mask punya laneige itu khas banget ya ga sih? mau itu lip mask atau sleeping mask nya mirip gitu bentuknya

    BalasHapus
  3. Sleeping mask Laneige ini udah booming dari lama tapi sejujurnya aku belum pernah nyobain haha 😅

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)

-XOXO