Review Garnier Sakura White Hyaluron Booster Serum

by - Oktober 07, 2020

Baca Juga

Holla guys! Setelah mencoba Garnier Sakura White Pinkish Serum dan kurang puas dengan hasilnya. Akhirnya kali ini saya mencoba menggunakan Garnier Sakura Series. Satu bulan belakangan ini saya telah menggunakan rangkaian skincarenya. Mulai dari Micellar Water, Facial Foam, Serum, Day Cream, dan Sleeping Mask dari Garnier (min essencenya aja). 

Karena di postingan sebelumnya saya telah mengulas Micellar water dan Facial foamnya. Jadi di tulisan ini, giliran saya mereview Garnier Sakura White Hyaluron Booster Serum.

serum untuk mencerahkan wajah
Garnier Sakura White Hyaluron Serum Booster
Sejak launching pertamanya saya cukup tertarik dengan serum ini karena best ingredientsnya berupa 30x Hyaluron dan ekstrak sakura. Produk inovasi terbaru dari Garnier ini memiliki klaim cocok untuk kulit sensitif dan berfungsi membuat kulit lebih halus, lembab, serta glowing seperti wanita Korea. 


Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutyleneglycol-8/5/3 Glyceryn, Niacinamide, Glyceryn, Methyl Gluceth-20, Cl 14700/Red 4, Carbomer, Triethanolamide, Parfum/Fragrance, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Limonene, Caprylyl Glycol, Citronellol, Biosaccharide Gum-1, Polysorbate 20, Hexyl Cinnamal. 

Star ingredients dari Garnier Sakura White Hyaluron Booster Serum ini adalah Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan serta sebagai anti-aging. Selain itu, serum ini juga mengandung banyak humektan seperti Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutyleneglycol-8/5/3 Glyceryn, Glyceryn, Methyl Gluceth-20, Sodium Hyaluronate, Caprylyl Glycol, dan Biosaccharide Gum-1. Sayangnya, dia masih mengandung parfum seperti Limonene dan Hexyl Cinnamal yang dapat berpotensi untuk menyebabkan alergi bagi sebagian orang.


Packaging

Garnier Sakura White Hyaluron Booster Serum ini dikemas dengan botol kaca dengan ukuran 30 ml. Jenis kemasannya ini membuat kita harus lebih berhati-hati ketika menyimpannya. Saya sendiri pernah tidak sengaja menjatuhkan serum ini 2 kali dari tempat yang cukup tinggi, tapi alhamdulillah tidak pecah. Untuk mengambil isinya cukup mudah karena menggunakan pipet. Jadi kualitas serum di dalamnya juga terjaga dan lebih higienis. 

kemasan garnier sakura serum
Packaging Garnier Sakura White Hyaluron Serum
Serum ini memiliki kemasan sekunder dari bahan kardus yang sangat informatif. Terdapat ingredients, klaim, serta informasi produk dalam dua bahasa yakni, Bahasa Indonesia dan Inggris. Desain dan warnanya didominasi oleh warna merah muda dan putih. Senada dengan produk Garnier Sakura series lainnya. 


Formula & Fragrance

Kandungan Carbomer pada Garnier Sakura White Hyaluron Booster Serum membentuk formulany menjadi gel. Warnanya sedikit merah muda dan bening karena serum ini menggunakan Red 4 sebagai pewarnanya. Aromanya sendiri cukup harum seperti bunga.


How to Use

Ambil serum dengan menggunakan pipet. Aplikasikan pada wajah hingga leher yang sudah dibersihkan secara merata. Kemudian gunakan day/night cream.


Performance

formulasi gel serum
Formula Garnier Sakura White Hyaluron Serum
Formula yang berbentuk gel membuat Garnier Sakura White Hyaluron Booster Serum cepat meresap. Saya merasa sedikit agak lengket setelah mengunakan serum ini. Namun dia tidak membuat kesan ting-ling dan tidak perih ketika digunakan saat wajah berjerawat. Seperti namanya, dia berfungsi sebagai booster yang memberikan nutrisi tambahan pada kulit dan memudahkan produk setelahnya agar bekerja lebih maksimal.

Kandungan Niacinamide pada serum ini membuat wajah saya terasa lebih cerah seketika setelah apply. Selain itu, kandunan humektannya yang banyak juga memberikan kelembaban bagi kulit. Meskipun mengandung beberapa parfum yang dapat menyebabkan alergi, sejauh ini dia tidak membuat breakout.


Price

Harga Garnier Sakura White Hyaluron Booster Serum ini Rp 110.000,-. Namun, saya membelinya di Sociolla dengan paket Bundle bersama Garnier Sakura Series lain dengan harga Rp 192.000 sudah free pouch make up. Jika teman-teman akan berbelanja di Sociolla jangan lupa menggunakan kode SBN04B0D0 untuk mendapatkan diskon ya! See you in the next review!

With love,
andayani rhani

You May Also Like

1 Comments

  1. Halo, kak. Salam kenal ya. Kalau aku belum pernah pakai serum Garnier. Aku cuma pakai Garnier Micellar water aja.

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo