Review Garnier Micellar Water Pink dan Biru

by - September 04, 2020

Baca Juga

Hai guys! Back to #review post. Kali ini saya akan berbagi pengalaman selama menggunakan micellar water pink dan biru dari Garnier. Saya inget banget momen pertama beli produk ini sepulang sekolah kelas 11 SMA dengan muka yang ndekil bi item sambil makan cilok wkwkwk.

micellar water garnier

Dia adalah produk micellar water pertama saya sebelum bermigrasi ke Nivea Pearl White MicellAir Skin Breathe. Saat melihat promosi iklannya di televisi. Saya jadi penasaran banget sama produk cleansing yang satu ini. 

Secara, dulu saya cuma cuci muka aja dan belum paham apa itu double cleansing. Awalnya saya coba yang warna pink karena si birunya nggak ada ukuran 50 ml. Maklum, masih kantong pelajar banget waktu itu. Soal harga masih jadi penentu utama untuk membeli sesuatu.


✨Description

Garnier Micellar Cleansing Water All-in-1 Makeup Remover & Cleanser adalah pembersih makeup sekaligus sabun pembersih wajah berteksur air yang lembut di wajah. Formulanya bekerja efektif menghapus makeup, membersihkan wajah, dan membuat kulit terasa segar. 

Pembersih serba guna ini memiliki kandungan Micellar Technology yang berguna mengangkat debu, minyak, dan makeup di wajah. Serta menjadikan kulit terhidrasi dan segar tanpa membuatnya menjadi kering. Tidak mengandung pewarna, telah teruji secara dermatologis.


✨Ingredients

Aqua/water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer  184, Polyaminopropyl Biguanide, dan Fil B162919/3.


✨Packaging

Micellar water garnier ini memiliki 3 jenis ukuran sekaligus. Kemasan yang berwarna pink untuk kulit normal-kering dan biru untuk kulit normal cinderung berminyak. Selain itu, garnier juga memiliki kemasan berwarna kuning khusus untuk menghapus makeup waterproof karena dia jenis (oil cleanser). 

Ukuran kemasannya juga ada tiga jenis. Mulai kemasan 50 ml yang mungil banget, 125 ml sedang, sampai ke 400 ml yang paling jumblo *eh jumbo maksudnya. Jadi, kamu bisa bebas memilih dan disesuaikan deh dengan kebutuhanmu.

Jika kamu suka berpergian, bisa beli kemasan yang mungil atau sedang supaya lebih travel friendly. Tapi, bila aktivitasmu lebih sering di rumah dan sering menggunakan riasan. Saya sarankan beli kemasan yang jumbo sekalian. Kalau dihitung-hitung harganya jadi lebih murah. 

Saya sendiri sudah pernah mencoba kemasan yang kecil dan sedangnya. Alasan saya nggak beli yang jumbo sekalian karena takut nggak habis dan keduluan exp. Pengalaman saya selama memakai micellar water garnier ukuran sedang bisa bertahan sampai 4-5 bulan. Padahal dipakai setiap hari. Lumayan banget kan?

Kemasan ini memiliki dimensi yang lumayan gembul (maap pack shamming :”) Tutupnya sendiri berbentuk fliptop yang mudah dibuka. Meski nggak mudah tumpah, saya sangat menyayangkan kemasannya yang nggak reuseable. Susah buanget dibuka tutupnya. Jadi, nggak bisa pakai lagi deh.


✨Formula and Fragrance

Seperti namanya, dia punya formula yang watery. Persis seperti air biasa. Cuma kalau dishake dia akan berbusa dan lama hilangnya. Baik garnier micellar water kemasan biru maupun pink saya nggak menemukan perbedaan formula yang signifikan dari dua produk ini. Mereka berdua juga nggak mengandung fragrance. Sehingga bisa jadi produk pilihan para pemilik kulit sensitif.



✨How To Use

Tuang isi micellar water pada kapas, lalu usapkan kapas hingga wajah bersih.


✨Performance

micellar water garnier biru

Secara kinerja, dia cukup sukses untuk membersihkan skincare routine saya. Nggak ada dampak negatif sama sekali selama menggunaan dua produk pembersih dari garnier ini.  Dia termasuk produk gentle yang sudah diapproved oleh glow necessities.

Tapi kalau untuk menghapus riasan, saya sarankan kamu coba oil celansernya. Karena daya membersihkan makeup waterproof-nya masih kurang efektif. Bisa lumayan bersih, namun tetap membutuhkan tenaga ekstra.


✨Prons

Punya banyak pilihan kemasan
Efektif membersihan skincare routine
Tidak mengandung pewarna dan fragrance
Harga terjangkau
Mudah ditemukan

✨Cons

Kurang efektif untuk membersihkan makeup waterproof
Berbusa

beli-micellar-water-garnier-lazada


✨Final Verdic

Overall, micellar water Garnier ini adalah produk pembersih gentle yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan wajib kamu coba. Di wajah saya yang oily, baik kemasan pink maupun biru ternyata memiliki performa yang sama. Dengan harga yang super affordable dan mudah ditemukan dimana-mana. Mereka sangat cocok masuk di rangkaian produk pembersih harianmu.


With love,
andayani rhani

You May Also Like

1 Comments

  1. Samaan nih, Mbak. Ini juga micellar water pertama yang pernah aku beli. Itupun belinya juga yang pink ukuran mini itu.🙈

    Eh, tapi walaupun mini, micellar water ku dulu lama banget habisnya, Mbak. Soalnya jarang aku pakai 😂. Ternyata eh ternyata aku lebih nyaman pakai milk cleanser aja. Sedangkan micellar water cuma aku pake pas lagi males skincare-an malam atau kalau lagi traveling doang karena praktis.😄

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)

-XOXO