Manfaat 7x Ceramide di Scarlett Body Lotion Loving untuk Menjaga Skin Barrier

Skin barrier atau dikenal juga sebagai lapisan penghalang kulit adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi sebagai pertahanan utama terhadap berbagai faktor eksternal yang dapat merusak kulit. Lapisan ini terletak di stratum corneum, yang merupakan bagian paling luar dari epidermis (lapisan terluar dari kulit).

Beberapa komponen utama dari skin barrier melibatkan lipid (lemak), seperti ceramide, kolesterol, dan asam lemak bebas. Skin barrier yang sehat bermanfaat untuk melindungi kulit dari iritasi hingga alergi. 

Sehingga saat skin barrier rusak atau melemah kulit akan menjadi rentan terhadap berbagai masalah kulit. Seperti kulit kering, kemerahan, bahkan peradangan. Untuk itu, upaya menjaga dan kesehatan skin barrier sangat penting dilakukan. Mulai dari menjaga kelembaban kulit, menghindari pembersih kulit yang terlalu harsh, dan menggunakan produk perawatan kulit yang mendukung fungsi dan kekuatan skin barrier seperti Scarlett Whitening Body Lotion 7X Ceramide Loving yang menjadi Pioner penggunaan Ceramide pada body care.

Scarlett Body Lotion Loving Series merupakan Series produk terbaru dari Scarlett Whitening. Menariknya, produk dalam series ini telah dilengkapi dengan kandungan 7X Ceramide yang menjadi salah satu komponen penting dalam menjaga kesehatan kulit.



scarlett loving series
Review Scarlett Body Lotion Loving Series

Apa Fungsi Kandungan Ceramide dalam Kulit?

Ceramide adalah kandungan lemak atau lipid esensial pada kulit. Komponen satu ini sangat penting untuk menjaga kesehatan skin barrier. Campuran 7x ceramide dalam body lotion ini dapat menutrisi sekaligus meningkatkan mekanisme pertahanan alami kulit. 


Manfaat Teknologi 7x Ceramide dalam Scarlett Loving Series Body Lotion: 
  • Hidrasi Intens: Ceramide dalam Scarlett Loving Series Body Lotion menghidrasi secara mendalam, manfaatnya dapat digunakan untuk melawan kekeringan dan pengelupasan pada kuli. 
  • Memperkuat Skin Barrier: Dengan memperkuat Skin Barrier, lotion ini membantu mencegah hilangnya kelembapan dan memperkuat ketahanan terhadap faktor eksternal.
  • Menenangkan Sensitivitas: Sifat ceramide yang menenangkan berkontribusi terhadap berkurangnya sensitivitas, menjadikannya sangat ideal dan cocok bagi yang memiliki kulit sensitif. 


INGREDIENTS 

Full Ingredients dari Scarlett Whitening Loving Fragrance Body Lotion adalah:
Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Perfume) Components and Finished Fragrances, Titanium Dioxide, Propanediol, Cetyl Alcohol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-20 Alkyl Acrylate Crossopolymer, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Niacinamide, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phyitosphingosine, Cl 16035.


MANFAAT PRODUCT 

Dari berbagai bahan tersebut, terdapat beberapa hero ingredients dengan segudang manfaat. Berikut summary benefit dari hero ingredients Scarlett Whitening Body Lotion 7X Ceramide Loving Series: 
7x Ceramide: Melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi. 
Glutathione: Antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.
Titanium Dioxide: Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB 
5 Phyto Oil: Scarlett's secret formula untuk mencerahkan 
Shea Butter: Melembapkan kulit secara maksimal 
Selain itu terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin E / Tocopherol 


PACKAGING 

Scarlett Whitening Body Lotion 7X Ceramide Loving Series dikemas dalam botol plastik bening dengan isi bersih sebanyak 250ml. Kemasan botolnya berukuran sedang, tidak terlalu besar maupun terlalu kecil sehingga tergolong travel friendly

body lotion
Kemasan Scarlett Body Lotion Loving Series
Desain kemasan series Loving ini berwarna pinkish-peach dengan nuansa merah muda. Detail lainnya sama seperti body lotion series lain khas Scarlett Whitening. Bagian tutupnya berjenis pump berwarna putih yang telah dilengkapi dengan smart lock (open-closed), sehingga isi produk tidak mudah tercecer ke mana-mana. Untuk mengambil isi produknya cukup praktis karena hanya perlu menekan pump saja.

pump lotion
Pump Scarlett Body Lotion Loving Series
Karena viralnya berbagai produk dari Scarlett Whitening ini, kamu bisa mengecek keaslian produk dengan men-scan barcode di kemasan yang kamu punya atau melalui tautan (link) berikut https://verify.scarlettwhitening.com


FORMULA AND SCENT 

lotion texture
Tekstur Scarlett Body Lotion Loving Series
Scarlett Whitening Body Lotion 7X Ceramide Loving Series, sesuai dengan namanya merupakan jenis body lotion dengan tekstur lotion yang kaya akan kandungan occlusive. Body Lotion ini juga didukung dengan jenis pelembab lain seperti emolien dan humektan untuk memperkuat dan memulihkan pelindung kulit sekaligus menjaga kelembapan. Karena mengandung lebih banyak bahan occlusive dibandingkan produk body serum-nya, tekstur body lotion ini lebih rich sehingga bisa diaplikasikan tidak hanya pada seluruh tubuh tetapi juga pada beberapa area yang kering dan kasar.

Untuk aromanya sendiri, body lotion khususnya loving series ini memiliki aroma harum perpaduan bunga mawar dengan buah berry yang dominan manis. Aromanya cukup soft yang sangat sopan masuk di indera penciuman dan cukup tahan lama saat digunakan. 



HOW TO USE? 

body care
Cara Penggunaan Scarlett Body Lotion Loving Series


Cara menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion 7X Ceramide Loving Series, sama seperti penggunakan lotion biasanya.
  1. Pastikan kulit dalam kondisi bersih (sangat disarankan dipakai segera setelah mandi)
  2. Oleskan body lotion ke tangan atau kaki secara merata
  3. Usapkan secara perlahan hingga meresap sempurna ke kulit
  4. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal


PERFORMANCE 

Sebelum membahas performance, aku mau bahas perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion 7X Ceramide Loving Series ini dibanding dengan series sebelumnya. Jika dibandingkan dengan body lotion series lain dari Scarlett Whitening yang pernah aku coba, body lotion series Loving ini punya formula yang lebih lightweight. Ketika diaplikasikan lebih mudah menyerap ke kulit. 

Meskipun teksturnya lebih ringan namun kemampuan melembabkannya masih cukup oke. Hal yang paling aku suka, body lotion ini nggak bikin gerah setelah dipakai. Untuk performancenya bagaimana?

Body Lotion ini aku pakai setelah menggunakan body serumnya, dan surprisingly jadi duo combo yang sangat membantu mengatasi belang tanganku hanya dalam waktu dua minggu saja! Kamu bisa lihat sendiri proofnya di gambar before-after berikut ini.

tangan belang
Hasil Penggunaan Scarlett Body Lotion Loving Series
Another things yang paling aku suka dari Scarlett adalah aroma atau baunya yang nempel di kulit dan lumayan tahan lama. Sangat membantu aku yang sering lupa dan mager buat pakai parfum saat mau pergi kemana-mana. Personally, karena aku suka banget aroma manis jadi scent dari body lotion Loving series ini masuk banget di aku.


PRICE AND WHERE TO BUY? 

Scarlett Whitening Body Lotion 7X Ceramide Loving Series ini bisa kamu dapatkan dengan harga sebesar Rp75.000,- . Kamu bisa mendapatkan diskon ataupun promo menarik lainnya dengan cekout langsung melalui Official Store Scarlett Whitening di official e-commerce kesayangan.


FINAL VERDICT

Over all, super puas banget sama penggunaan duo combo dari Scarlett Whitening Body Lotion dan Body Serum 7X Ceramide Loving Series ini. Sebelumnya aku pernah belang dan sudah solved sama body lotion versi tube-nya. And now, belang terparah di tanganku juga kembali teratasi hanya dengan rangkaian body serum dan body lotionnya.

Gimana, tertarik untuk mencoba? Atau udah pernah nyobain produk Scarlett Whitening series lainnya? Bisa share di kolom komentar produk Scarlett Whitening yang jadi favoritmu ya! See you next artikel!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar