Cara Mengatasi Tangan Belang dengan Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series

Holla guys! Udah lama banget nggak update skincare routine di blog ini. Buat kalian yang sering aktivitas di outdoor pasti udah akrab banget sama masalah kulit kusam dan belang-kan? Kali ini aku mau cerita pengalamanku mengatasi masalah tangan belang dan cara meratakan warna kulit selama empat minggu hanya dengan body care aja!

Anyway, aku mau sedikit cerita tentang asal usul belang tanganku. Jadi, saat main ke Jogja bulan lalu sarung tanganku buat mengemudi jatuh di jalan raya. Mau ambilpun ragu karena lalu lintas super padat banget. Karena udah masuk musim penghujan, aku fikir amanlah nggak terlalu panas apalagi bikin gosong. Eh pulang-pulang malah kedua tanganku kena sunburn sampai kulit jadi merah dan perih banget dong. 

"Buat temen-temen yang belum tau, sunburn adalah kondisi kulit yang terjadi ketika kulit terpapar sinar matahari secara berlebihan, terutama sinar ultraviolet B (UVB). Paparan berlebihan ini dapat menyebabkan kulit merah, panas, dan terkadang terasa sakit."

body serum loving
Cara Mengatasi Tangan Belang dengan Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Karena body care varian Jolly-ku habis jadi kali ini aku nyoba produk barunya Scarlett Whitening varian Loving yang punya kemasan bernuansa pinky-peach. Sebenernya ada dua produk yang aku coba, Scarlett Whitening Body Serum dan Body Lotion. Tapi di artikel kali ini aku akan ngebahas dan ngasih in depth review ke kalian tentang Body Serumnya dulu ya!

Kira-kira apa aja manfaat atau hal yang special dari body serum ini? Gimana hasilnya setelah 4 minggu? Aku akan kasih jawabannya. So, Keep Scrolling!


Deskripsi Produk

Detail Kemasan Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Body Serum 7X Ceramide Loving Series merupakan body care varian terbaru dari Scarlett Whitening. Sebelum mencoba, aku sudah dibuat penasaran dari lama karena body care ini sering banget muncul di beranda social mediaku. Hal yang membuat body care ini berbeda dan unik karena dia menjadi pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide.

Ceramide sendiri merupakan bahan alami dalam kulit yang bisa berkurang ataupun rusak seiring bertambahnya usia. Sehingga, kandungan 7X Ceramide di bodycare ini sangat bermanfaat untuk menutrisi sekaligus memperbaiki skin barrier kulit. Kabar baiknya, body serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun. Lalu, bedanya Body Serum dan Body Lotionnya tuh apa sih?

Body Serum dari Scarlett Whitening memiliki manfaat untuk 3x mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan non sticky ingredients. Sedangkan produk body Lotion bermanfaat extra mencerahkan sekaligus melembapkan sejak pemakaian pertama karena terdapat kandungan Brightening agent berupa Glutathione.


Manfaat dan Ingredients

Berikut merupakan full ingredients dari Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series:
Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide. Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkiil, Niacinamide, Dimethicone, Trilsopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Ceramide NP. Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, CI 16035

Dari berbagai bahan tersebut, terdapat beberapa hero ingredients dengan segudang manfaat. Berikut summary benefit dari hero ingredients Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series:
  • 7x Ceramide: Melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.
  • Glutathione: Antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit
  • Titanium Dioxide: Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB
  • 5 Phyto Oil: Scarlett's secret formula untuk mencerahkan
  • Shea Butter: Melembapkan kulit secara maksimal 
  • Selain itu terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin E / Tocopherol 

Packaging


Tutup Kemasan Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Body Serum 7X Ceramide Loving Series dikemas dalam botol bening yang memungkinkan kita untuk melihat sisa produk di dalamnya. Isi bersihnya sebanyak 250 ml. Desain body serum ini cukup langsing dibanding dengan body lotionnya. Terdapat emboss 3D yang timbul keluar dengan nama brand Scarlett di bagian atas botol.

Pump Kemasan Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Sementaranya tutupnya berupa kaca bening yang mudah dibuka. Selain itu, untuk mengambil isi serumnya botol ini dilengkapi dengan pump putih untuk penggunaan yang higienis. Pumpnya sendiri sangat ringan ketika dipencet. Meskipun lubang dari pumpnya sangat kecil namun isi serum dapat keluar dengan lancar tanpa macet yang berarti.


Cek Keaslian Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Beralih ke bagian samping kemasan botol terdapat barcode beserta stemple hologram dan nomor seri yang dapat discan untuk mengecek keaslian produk. Ketika teman-teman menscan barcode ini, layer ponsel akan dialihkan ke website resmi Scarlett. Atau teman-teman bisa klik melalui tautan berikut https://verify.scarlettwhitening.com untuk melihat info keaslian produk.


Formula dan Aroma


Tekstur Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Body Serum 7X Ceramide Loving Series Memiliki formula yang sangat ringan. Tekstur serum ini juga sangat lembut ketika menyentuh kulit. Ketika diaplikasikan dia akan cepat meresap tanpa rasa lengket. Hal yang paling aku suka, serum ini nggak bikin sumuk! Sangat cocok untuk jenis kulitku yang gampang berkeringat dan tinggal di daerah dataran rendah yang kering. 

Jika dibandingkan dengan series lainnya, Loving series ini memiliki aroma yang paling ringan. Loving Body Care Series memiliki karakter flirty, graceful, hopeless romantic. Scent spesifiknya adalah perpaduan aroma manis segar dari bunga mawar / rose dengan aroma frutty dari berry.


How to Use?

Cara Pakai Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
  1. Cara menggunakan Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series sama seperti menggunakan body serum pada umumnya.
  2. Pertama, pastikan kulit dalam keadaan bersih.
  3. Aplikasikan serum dengan pijatan lembut (sangat disarankan segera menggunakan jika setelah mandi).
  4. Fokus pada area yang membutuhkan perhatian ekstra. In case, di masalahku adalah bagian tangan kanan dan kiri.
  5. Gunakan pagi dan malam untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Performance

Gimana hasilnya? Pasti udah nggak sabar-kan? Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series ini bener-bener helpful banget untuk tanganku yang belang. Btw, ini kasus belang terparah yang pernah aku alami ya. Karena dalam 4 minggu penggunaan udah bener-bener kelihatan hasilnya. Ah paling itu karena rajin pakainya!

Eits, jangan salah. Selama eksperimen masalah kulit belang ini aku sempat bolos beberapa kali pakai body care karena kondisi kesehatan yang sempat drop. Jadi, meskipun nggak rutin banget tetep kelihatan hasilnya. 

Hasil Meratakan Warna Kulit yang Tidak Merata dan Tangan Belang
Kalian bisa liat sendiri perbedaanya, 6 November itu adalah tanggal pertama kali aku mau nyobain body serum ini. Kelihatan banget-kan warna pergelangan tangan yang super kontras. Sedangkan hari ini udah so much better banget. Warna kulit kembali rata dan garis hitam jadi lebih samar.


Hasil Penggunaan Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Hasil body serum ini lebih kelihatan kalau di pencahayaan outdoor, belang yang sebelumnya kelihatan jelas bener-bener nggak berbekas sama sekali di sini. Selama hampir empat minggu Pemakaian body serum ini ngasih hasil yang nyata di kulitku. 

Nggak cuma ngatasin masalah kulit belang, selama pakai body serum ini aku merasa kulit lebih lembut, kenyal, lembap, dan pastinya lebih cerah dari sebelumnya. Disclaimer: pastinya hasil dari body serum ini akan berbeda-beda di setiap orang. Tapi sejauh ini aku udah puas banget sama hasilnya selama empat minggu! 


Price and Where to Buy?

Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series ini dibandrol dengan harga sebesar Rp75.000,- saja. Namun, kamu bisa mendapatkannya di harga special dan diskon khusus dengan membelinya di official store Scarlett Whitening saat ada promo. Dengan beli di Official store temen-temen juga nggak perlu ragu tentang keaslian produk dan meminimalkan produk palsu yang beredar di pasaran.


Final Verdict

Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series
Scarlett Whitening Body Serum 7X Ceramide Loving Series ini menurutku super worth the hype. Harganya cukup terjangkau dan sepadan dengan hasil yang aku dapatkan. Body serum ini bakal jadi combo duo yang bagus banget buat mencerahkan kulit jika dipakai sebelum Body Lotionnya. Aku akan bahas di next artikel ya!

Btw, temen-temen yang punya masalah kulit belang juga udah tertarik nyobain body serum satu ini? Kalau iya komen di bawah ya… Happy Weekend!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar