Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask di Kulit Berminyak

Masker untuk mengurangi minyak di wajah?

Kalian ngerasa nggak sih kalau kemarau panjang sampai akhir tahun ini cukup kerasa banget dampaknya, terutama buat kondisi kesehatan kulit. Sebagai pemilik kulit berminyak, suhu udara yang panas sekarang bikin pori-poriku kelihatan lebih besar, gampang keringetan, dan ending-nya wajah jadi gampang kusam.

Setelah beberapa kali riset, finally aku nemu masker yang cocok banget buat jenis dan permasalahan kulitku. Yups, sesuai dengan judul artikel ini produknya adalah Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Sebelumnya aku udah pernah coba dan review juga saudara dari masker ini, Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Cooling Mask.
 
clay mask
Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask di Kulit Berminyak
Anyway, masker ini adalah masker kedua berbahan mugwort yang pernah aku coba. Terus apa sih spesialnya produk ini dan bedanya dengan masker varian Sooting and Hydrating Gel Mask? Apakah aman dipakai untuk semua jenis kulit? Untuk tahu jawabannya keep scrolling ya, karena aku akan bahas tuntas di kesempatan kali ini.


DESKRIPSI PRODUK 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask merupakan masker yang dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Di dalam masker wajah ini terdapat kandungan unggulan seperti Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder.


MANFAAT PRODUCT 

Beberapa star ingredients yang ada dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki manfaat sebagai berikut:
1) Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit
2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
3) Glutathione and Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit
4) Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit 
5) Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan 
6) Chlorophyllin and Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging


INGREDIENTS 

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide Sodium Acryloyldimethyitaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Cum, Annona Cherimola Fruit Extract. Butylene Glycol, 1,2 hexanediol, Charcoal Powder C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol. Sodium Dehydroacetate, Simethicone, citric Acid, CI 75810.


PACKAGING

scarlett whitening
Kemasan Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask
Scarlett Herbalism Mugwort Mask dikemas dalam kemasan jar berbahan plastik yang kokoh. Isi bersihnya cukup banyak, yakni 100 ml. Buat kalian yang ragu untuk beli versi full sizenya bisa nyoba versi sachetnya dulu. Warna desainnya dominan putih dan hijau yang mempresentasikan kandungan herbal yang salah satunya adalah mugwort. Selain kemasan utama, terdapat dus box dengan desain yang serupa. Kamu juga bisa cek keaslian produk Scarlett Whitening melalui website https://verify.scarlettwhitening.com/
 
kemasan skincare
Dus Box Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Masker ini memiliki tutup ulir berwarna putih yang mudah dibuka. Terdapat sekat pemisah antara tutup dan isi masker. Untuk mengambil isi masker terdapat aplikator spatula berukuran sedang yang membuat lebih higienis dan mudah diaplikasikan. 

scarlett whitening mask
Detail Aplikator dan Kemasan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

 

FORMULA AND SCENT

clay mask texture
Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask 
Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur clay yang soft dengan formula yang cukup padat. Warna masker ini cenderung abu kehijauan. Jika diperhatikan lebih seksama, di dalam masker terdapat bulir-bulir berwarna hijau yang dapat digunakan sebagai scrub saat membilas. Masker ini memiliki aroma herbal khas dedaunan yang lembut.
  

HOW TO USE? 

Cara menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask sama seperti masker pada umumnya. Namun, sebelum membaurkan masker ke seluruh wajah aku sangat menyarankan untuk nyoba skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit. Caranya dengan mengaplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan di dalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga bisa menimbulkan reaksi berbeda-beda pada setiap kulit. 

Jika sudah yakin tidak ada tanda-tanda kemerahan, gatal, atau iritasi lainnya, kamu bisa ambil masker dengan mini spatula yang ada. Ratakan masker ke seluruh wajah. Kemudian diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.  Selanjutnya, kamu bisa menggunakan perawatan wajah seperti biasa dengan dengan toner, serum, dan cream yang kamu miliki.


PERFORMANCE

Awalnya aku agak ragu untuk nyoba masker ini karena seperti yang udah aku sampaikan sebelumnya, dia mengandung bahan herbal sehingga beberapa ulasan aku temui banyak banget yang bilang kalau kurang cocok. Mulai dari bikin efek perih, kulit memerah, bahkan sampai breakout. Terus gimana hasilnya di kulitku?
 
mugwort mask
Applied Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Surprisingly, masker ini nyaman banget dipake dan cocok di kulitku dong. Aku suka banget sama efek cooling sensation yang bikin wajahku adem. Padahal langsung aku pakai dan nggak aku simpen dulu di kulkas. Super relaxing! Cocok buat temen me time siang hari saat cuaca lagi panas-panasnya kayak sekarang ini.

Tekstur claynya yang soft bikin masker ini gampang diratain. Selain itu, dia juga tipe masker yang nggak bikin wajah jadi kering atau ketarik. Dry skin friendly! Dia juga mudah banget dibersihkan dan dibilasnya. Ga banyak sisa-sisa masker yang nempel di muka. Cuma untuk bulir mugwortnya ternyata terlalu sedikit untuk bantu scrubing saat dibilas.
 
andayani rhani
Performance Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Talking about performance, setelahnya muka berasa bersih dan lembap banget, minyak di wajah atau sebum juga auto berkurang drastis. Part paling ngena itu saat mau lanjut pakai skincare routine selanjutnya. Wajah jadi lembut dan plumpy banget.  Ada sedikit efek cerahnya juga.

Cuma untuk performa saat kulit berjerawat atau komedo aku belum bisa explore lebih jauh karena dua bulan ini kondisi kulitku lagi sehat banget. Nggak ada jerawat yang muncul juga. But, next time kalau ada jerawat ataupun komedo yang mampir aku bakal pakai masker ini lagi untuk tahu perbedaanya dan pastinya bakal aku update lagi artikelnya. So stay tune ya ^^ 


PRICE AND WHERE TO BUY?

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dibanderol dengan harga Rp75.000,- saja. Tapi kamu bisa dapetin masker ini ataupun skincare dari Scarlett Whitening lainnya dengan harga dan diskon special. Untuk tahu promo yang sedang berlangsung kamu bisa follow Official Account dan Ecommerce dari Scarlett Whitening ya!


FINAL VERDICT

Over all, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini cocok banget di kulitku yang berminyak. Selain itu aku juga puas banget dengan manfaat yang aku dapetin. Untuk masker sebanyak 100gr ini bakal awet banget sih dan cukup terjangkau juga harganya, apalagi kalau dapat pas promo. Based on my experience, meskipun dia berbahan herbal tapi reaksi dan benefit yang didapatkan setiap orang bakal berbeda-beda. 

Kalau kamu takut ga cocok dengan masker ini dan tetep pengen dapet efek cooling dan relaxing di tengah kemarau panjang ini aku saranin kamu pakai sodaranya, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang lebih sensitive skin friendly!

Itu dia review lengkap tentang Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Ada yang masih kurang atau bingung? Jangan ragu buat let me know di kolom komentar ya! Sampai jumpa di sesi review selanjutnya!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar