Review Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Cooling Mask

“Brighting, Soothing, Relaxing, and Calming Skin”

Empat benefit yang aku rasain banget ketika pake face mask yang satu ini. Sebelumnya masalah utama wajahku itu kusam karena aku punya jenis kulit yang cenderung berminyak. Selain itu, akhir-akhir ini aku sering banget pakai makeup. Ending-nya, kulit jadi lebih sensitif sampai kadang kerasa panas hingga muncul redness. Meskipun sempat panik, akhirnya aku nemu produk yang bisa ngatasin masalah utama kulitku!

gel mask review
Review Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Cooling Mask
Yups, nggak salah lagi. Sesuai dengan judul artikel ini produk yang aku maksud adalah Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask. Setelah mencobanya selama beberapa minggu, kali ini aku akan share in depth review-nya ke kalian. Anyaway, selain masker ini aku juga pakai masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask yang akan aku ulas di kesempatan berikutnya. So stay tune yah!

Nah, apa aja sih kelebihan dari Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask ini dan cocoknya buat jenis kulit apa? Biar nggak makin penasaran, let’s go to the review…


Deskripsi Produk

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask merupakan masker wajah yang dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, kemerahan, maupun sensitif. Berdasarkan riset yang aku lakukan, masker yang satu ini diformulasikan khusus untuk jenis kulit normal dan kering. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM. Kalau ragu dengan produk yang diterima, sekarang kamu bisa mengecek keaslian produk dengan menscan barcode ataupun melalui link berikut https://verify.scarlettwhitening.com.


Ingredients dan Manfaat

Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ada banyak star ingredients seperti Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, dan Allantoin dengan manfaat sebagai berikut:
1) Niacinamide membantu mencerahkan kulit
2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
3) Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi
4) Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata
5) Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata
6) Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik
7) Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit
8) Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit


Full ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.


Packaging

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dikemas dalam wadah jar putih yang kokoh. Isi bersihnya lumayan banyak, sebesar 100 gram. Desain kemasannya berwarna merah jambu dengan nuansa frutty yang mencerminkan kandungan berry-berryan di masker. 

jar package
Packaging Jar Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Cooling Mask
Tutupnya berjenis ulir yang pas dan terdapat sekat yang membuat masker ini lebih aman. Based on my experience, isi produk ini gampang banget nempel dan berceceran di antara area sekat dan tutupnya jadi harus lebih berhati-hati. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan aplikator spatula mini yang menjaga kehigienisan dan mempermudah pengambilan produk tanpa harus menyentuh masker secara langsung.


Formula dan Aroma

gel texture
Gel Texture Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Cooling Mask
Masker ini memiliki tekstur gel kental berwarna orange keemasan yang dilengkapi dengan granule petals. Talking about scent, masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini punya aroma wangi yang lembut dan segar. Jadi lebih relaxing dan pastinya enjoy saat digunakan.


Cara Penggunaan

Cara Penggunaan masker ini sama seperti masker pada umumnya. Tapi sebelum mengaplikasikannya di wajah, kamu bisa melakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Karena di dalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga bisa menimbulkan reaksi kulit yang berbeda-beda pada setiap orang.

Cara Penggunaan:
Setelah membersihkan wajah, ambil masker dengan mini spatula.
Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit.
Kemudian bilas masker dengan air hingga bersih.
Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, masker ini bisa digunakan dua kali dalam seminggu.


Performance 

Saat diaplikasikan, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini terasa dingin dan memberikan sensasi rileks di muka meskipun nggak dimasukan ke dalam lemari es. Masker ini nyaman banget dipakai saat malam hari setelah kegiatan seharian apalagi kalau habis selesai aktivitas outdoor. Aku suka banget sama teksturnya yang berupa gel, jadi gampang untuk diratakan. 

Aplikator spatula mini bawaannya pun mempermudah saat pengaplikasian dan nggak kebanyakkan saat mengambil isi produk. So far, kemasannya pun aman karena dilengkapi dengan sekat jadi nggak takut tumpah atau mengoroti tutupnya.

Meskipun memiliki tekstur kental tapi dia cepat menyerap. Hal yang paling aku suka dari masker ini tuh, diam udah banget dibersihinnya. Super effortless dan nggak meninggalkan residu, ataupun rasa lengket di kulit. 

andayani rhani scarlett
Before After Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Cooling Mask



After feelnya, kulit terasa bersih dan terhidrasi. Selain itu, wajah lebih lembab, halus, dan kemerahan di area pipiku juga lebih berkurang. Karena salah satu best ingredients-nya ada Niacinamide, efek brightening-nya dapet banget sehabis pakai masker ini. Apalagi kalo keadaan lagi capek, kulit kering, terus pake masker ini muka jadi langsung fresh lagi. 

Setelah beberapa minggu penggunaan, masker Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask jadi andalan aku banget buat nenangin kulit. Meskipun diformulasikan khusus untuk jenis kulit normal dan kering. Tapi oily skin kayak aku tetep merasakan manfaatnya. Dia cukup MOIST di wajah jadi lumayan kerasa ngurangin minyak berlebih di mukaku. 


Harga dan Tempat Pembelian

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask ini dibandrol sebesar Rp75.000,-. Produk ini bisa didapatkan di berbagai toko kosmetik terdekat. Selain itu, kamu bisa dapatkan diskon dan promo spesial untuk produk ini platform online resmi Scarlett Whitening seperti website maupun e-commerce seperti Shopee, Lazada, maupun Tokopedia.


Final Verdict

Based on the review, Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask ini jadi salah satu masker yang wajib untuk dicoba. Terlebih buat kamu yang punya kulit kusam, kering, maupun kemerahan karena sensitif. 

Harganya yang cukup affordable membuat produk ini worth it dengan manfaat yang didapatkan. Terlebih isi produknya juga yang lumayan banyak jadi bisa awet dan dipakai lama. Karena tekstur dan performanya yang oke, nggak salah dong ya kalau gel masker ini jadi salah satu produk face mask favoritku!

Tertarik untuk mencoba Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask? Atau masih penasaran dengan produk yang satu ini? Let me know di kolom komentar yah!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar