Review Skincare Ginza Beauty Brightening Series untuk Kulit Kusam

Skincare ramah di kantong tapi hasil nggak boong?

Nggak bohong gimana? Maksudnya kelihatan gitu hasilnya. Nggak cuma gimik apalagi over klaim. Nah kali ini aku mau kenalin skincare yang lagi rutin aku pake. Khususnya buat temen-temen yang punya kulit kusam. Skincare yang sedang aku pakai ini adalah lokal produk namanya Ginza Beauty.

Produk dari Ginza Beauty ini cukup banyak banget variannya. Semua produknya juga sudah BPOM, Dermatology Tested, dan terverifikasi Halal ya. Menariknya, semua produknya harganya super murmer alias murah meriah dibawah 100 ribu bahkan ada yang di bawah 30 ribu! 

skincare lokal
Review Skincare Ginza Beauty Brightening Series untuk Kulit Kusam


Nggak cuma itu aja, masa simpan dari semua produk skincare Ginza Beauty ini adalah 3 tahun. Jangka waktu skincare terlama yang aku pernah miliki.  Jadi lebih enjoy kan pakainya tanpa mikirin atau terbebani dengan tanggal Exp. Apalagi produknya sudah paraben free.

Ada 6 produk skincare yang aku pakai dan akan aku ulas di artikel kali ini adalah toner, serum, lip serum serta 3 produk lainnya adalah cleansing berupa face foam, micellar water, dan cleansing oil. Oke tanpa berlama-lama lagi, here we go to the review!

Ginza Brightening Micellar Cleansing Water

Pertama kita mulai dari cleansing dulu ya. Pastinya setelah suntuk seharian dengan kegiatan dan debu serta kotoran jalanan kita butuh pembersih wajah. Aku sendiri selalu pakai micellar water untuk first cleansing. 

Ada dua varian produk micellar water dari Ginza Beauty yakni Ginza Brightening Micellar Cleansing Water yang aku pakai dan varian exfoliatingnya, Ginza AHA + PHA Exfoliating Face Toner. Produk ini dapat membersihkan make up ringan dan sunscreen untuk pemakaian sehari-hari tanpa membuat kulit kering dan merusak skin barrier serta membantu mencerahkan kulit wajah.

Micellar Water ini menggunakan bahan-bahan Vegan & gentle formula sehingga sangat aman untuk semua jenis kulit. Selain itu ada kandungan dua bahan aktif Niacinamide dan Seven Berries Extract.

Manfaat Ginza Brightening Micellar Cleansing Water

  • Kandungan Niacinamide yang biasa dikenal dengan Vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit wajah dan merangsang ceramide di dalam kulit guna memperbaiki skin barrier dan meredakan jerawat (Anti inflamasi).
  • Kandungan Seven Berries Extract merupakan strong antioxidant yang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan memproduksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah gejala peradangan jerawat.
  • Kombinasi kandungan bahan aktif yang dapat membuat kulit menjadi segar, terhidrasi dan lebih cerah.
  • Menggunakan PEG-6-Caprylic/Capric Glycerides yang merupakan gentle dan vegan surfactant ultra mild, ultra soothing active yang dapat mengangkat sisa make up di wajah tanpa membuat kulit kering dan merusak skin barrier.


PACKAGING

micellar water
Ginza Brightening Micellar Cleansing Water 
Kemasan Ginza Brightening Micellar Cleansing Water berupa botol fliptop yang transparan berukuran 100 ml. Jadi kita bisa lihat langsung isi produknya. So far, cukup aman nggak ada drama tumpah atau isi yang berceceran. Desain kemasannya cukup simple dan informatif. No BPOM NA18221205362.


FORMULA AND SCENT

Scent Ginza Brightening Micellar Cleansing Water ini cukup netral bahkan hampir nggak beraroma. Untuk teksturnya sangat watery dan runny.



HOW TO USE?

Ginza Brightening Micellar Cleansing Water bisa dipakai untuk penggunaan setiap hari baik untuk Pagi ataupun Malam hari.

Cara pakainya juga sangat mudah. Tinggal tuangkan isi produk ke kapas secukupnya lalu usapkan ke wajah dengan lembut tanpa perlu dibilas.


PERFORMANCE

Talking about performance, Ginza Brightening Micellar Cleansing Water ini sangat sesuai dengan klaimnya. Dia cukup gentle sebagai cleanser. Nggak bikin kulit tingling atau perih. Nyaman dipakainya. Kulit jadi lebih segar dan hydrate. 

Untuk efek mencerahkannya emang nggak terlalu terasa tapi aku puas karena afternya nggak bikin wajahku jadi kusam. Kemampuannya buat ngangkat daily skincare dan makeup yang nggak waterproof juga cukup ampuh. So far sangat sesuai dengan fungsinya.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Ginza Brightening Micellar Cleansing Water ini harganya cuma Rp23.000 aja loh!


Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil

Masih tentang cleanser, kali ini aku punya kabar baik khusus kalian yang pecinta makeup waterproof. Karena Ginza Beauty juga punya produk cleanser khusus yang terdiri dari dua varian juga. Ginza Silky Barrier Care Cleansing Oil dan Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil.

Sesuai dengan namanya, Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil ini merupakan produk cleanser untuk membantu membersihkan kulit dari make up mulai dari make up daily/make up ringan hingga make up yang waterproof sampai ke dalam pori tanpa membuat kulit kering dan merusak skin barrier. Cleansing Oil ini punya tiga aktif ingredients berupa Salicylic Acid, Centella Oil, dan Cactus Oil.


Manfaat Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil

  • Kandungan Salicylic Acid yang mampu penetrasi kedalam pori-pori untuk membersihkan pori dari debu dan kotoran secara mendalam dan maksimal.
  • Mengandung Centella Asiatica  sebagai anti inflamasi yang berfungsi untuk meredakan kemerahan dan sebagai soothing agent pada kulit.
  • Kandungan Cactus yang berperan sebagai anti-inflammatory dan antiaging dan juga menjaga kelembaban kulit wajah.


PACKAGING

cleansing oil
Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil
Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil ini punya kemasan botol transparan yang kokoh. Tutupnya berupa smart pump jadi lebih gampang buat ngambil isi produknya. Ada pengaman open and close lock juga yang membuatnya lebih aman dan nggak gampang tumpah. Ukuran tergolong banyak juga sebesar 155 ml.


FORMULA AND SCENT

Sesuai namanya, Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil punya tekstur cair yang oily. Teksturnya lebih kental dibanding dengan micellar waternya. Untuk aromanya sendiri cenderung natural khas oily formula.


HOW TO USE?

Sama seperti micellar waternya, Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil ini aman digunakan setiap hari ya. Cara pakainya cukup Pompa 1-2 kali ke tangan yang kering, pijat lembut wajah dalam kondisi kering dan tutup mata. Tambahkan air untuk menciptakan tekstur yang lembut seperti susu. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.


PERFORMANCE

Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil ini super helpful banget dalam proses cleansing khususnya untuk makeup waterproof yah. Waktu ngebersihin make up jadi ringkes bin cepet. Formulanya juga gentle. No drama perih-perih club. 

before after andayani rhani
Befor After Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil
Uniknya, cleansing oil ini bakal berubah jadi oil into milk saat terkena air. Meskipun teksturnya oily tapi nggak bikin wajah jadi berminyak alias greasy. Tetep nyaman dipakai. Satu swipe aja makeup langsung luruh tanpa bandel. Dia juga nggak nyumbat pori alias non comedogenic. 


PRICE AND WHERE TO BUY?

Harga Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil ini cuma Rp78.000 aja dong! Super affordable apalagi isinya banyak banget cuy!


Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser

Tiga produk di bagian cleanser ini ada Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser yang dikhususkan untuk kulit kusam dan berminyak. Ada tiga varian lainnya yang bisa kamu coba yakni Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser untuk semua jenis kulit, Ginza Daily Acne Care Mousse Cleanser khusus untuk oily prone skin, dan Ginza PHA Gentle Exfoliating Mousse Cleanser sebagai exfoliate cleanser.

Sesuai dengan namanya, Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser ini merupakan face wash alias sabun wajah untuk membersihkan kulit dan pori-pori wajah dari debu, polusi, kotoran, dan minyak berlebih. Ada banyak Active Ingredients di produk ini diantaranya adalah Arbutin, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate, Grape Seed Extract, Vitamin E, & Vitamin F.


Manfaat Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser

  • Kandungan dari bahan aktif Arbutin yang merupakan pencerah kulit yang alami untuk mencerahkan kulit wajah dari flek hitam serta bintik-bintik hitam pada wajah.
  • Kandungan Glutathione merupakan anti oksidan yang terbuat dari glisin, asam glutamate, dan sistein yang berfungsi untuk mecerahkan kulit wajah.
  • Kandungan Sodium Ascorbyl Phosphate yang merupakan turunan dari Vitamin C yang juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Kandungan Grape Seed Extract Gadalah antioksidan super-poten yang dapat melindungi wajah dari Sinar UV.
  • Kandungan Vitamin E & Vitamin F yang merupakan asam lemak esensial omega-6 yang mampu melindungi kulit dari sinar UV serta menjaga kelembaban kulit serta mudah meresap dalam permukaan kulit. Selain itu Vitamin F juga sering digunakan untuk memfasilitasi penetrasi bahan aktif lainnya secara lebih mendalam ke kulit.
  • Mengandung Sodium Cocoamphoacetate yang merupakan surfaktan yang sangat lembut untuk kulit dan mata (low-irritation surfactants).
  • Maltooligosyl Glucoside dan Hydrogenated Starch Hydrolysate yang membuat tekstur foam/busa yang creamy sehingga nyaman diaplikasikan serta dapat menjaga kelembaban kulit, tekstur kulit, dan menjaga kulit dari iritasi.


PACKAGING

face wash
Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser
Aku suka sama kemasan Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser ini. Dia dilengkapi dengan brush silikon yang mempermudah penggunaan dan juga berguna sebagai exfo tools untuk mengangkat kotoran serta sebum sampai kedalam pori-pori dengan maksimal. Isi bersihnya pun banyak sebesar 110 ml.


FORMULA AND SCENT

Formula Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser sendiri berupa cairan yang bening. Ketika dipump maka akan terbentuk busa alias foam yang lembut dan rich. Aromanya sendiri cukup lembut khas bau flower atau bunga-bungaan gitu.


HOW TO USE?

Cara pakainya, pertama-tama tinggal pump aja 1-2x sampai berbusa. Kemudian aplikasikan ke wajah hingga leher. Pijat lembut setelah itu dibilas. Setelah dipakai, jangan lupa bersihkan brushnya dengan menggunakan air ya.


PERFORMANCE

Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser ini pumpnya agak berat di awal saat mengambil isi produknya. Tapi setelahnya bakal normal dan lebih mudah. Foam yang dihasilkan cukup lembut. Sebagai cleanser dia nyaman dipakai. Nggak perih di mata. Untuk daya membersihkannya sendiri juga oke. Serta hal yang paling penting untuk pemilik kulit kusam dan oily sepertiku adalah after feelnya yang nggak bikin kulit dan ketarik. Mousse Cleanser ini mudah dibilas. Nggak ninggalin residu di wajah. Setelahnya wajah jadi bersih, segar, serta lembut.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser dibanderol hanya dengan harga Rp33.000 aja.


Ginza Daily Brightening Solution Face Toner

Lanjut setelah cuci muka nggak afdol kalau nggak pakai toner untuk mengembalikan kadar pH di wajah. Produk toner yang aku pakai ini adalah Ginza Daily Brightening Solution Face Toner khusus untuk kulit kusam dan berminyak. Fungsi dari produk ini adalah untuk membersihkan kulit wajah dari sel kulit mati dan kotoran serta membantu mencerahkan kulit wajah.

Selain itu ada 3 varian lainnya yakni Ginza Advanced Hyaluronic Face Toner untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering, Ginza BHA + Centella Acne Face Toner untuk kulit sensitif dan berjerawat, serta Ginza AHA + PHA Exfoliating Face Toner untuk exfoliate toner.

Sama seperti produk mousse cleansernya, toner dari Ginza beauty ini punya segudang Active Ingredients seperti Arbutin, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate, Grape Seed Extract, Niacinamide, dan Advanced Moisture Complex NP. Kandungan Advanced Moisture Complex NP inilah yang membantu menghidrasi dan melembabkan kulit wajah.



PACKAGING

face toner
Ginza Daily Brightening Solution Face Toner
Ginza Daily Brightening Solution Face Toner dikemas dalam botol transparan dengan ukuran yang agak bulky. Tutupnya berupa ulir. Isi bersihnya sebanyak 105 ml. Desainnya sama seperti brightening series dari Ginza lainnya dengan hint warna pink.


FORMULA AND SCENT

Ginza Daily Brightening Solution Face Toner punya formula yang watery. Karena non perfumed jadi dia aromanya netral. 


HOW TO USE?

Cara pakai dari tone ini sama seperti toner pada umumnya. Tuangkan secukupnya isi produk pada kapas, tepuk lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan lalu biarkan mengering.


PERFORMANCE

Gentle, fresh, calming, and hydrated. Empat kata yang muncul di benakku untuk mendeskripsikan produk toner ini. Ginza Daily Brightening Solution Face Toner sudah lebih dari cukup untuk melembabkan kulitku. Nyaman dipakai. Nggak bikin breakout. Cepat meresap dan nggak bikin wajah becek. Jadi bisa lebih cepat untuk lanjut ke produk setelahnya. 


PRICE AND WHERE TO BUY?

Harga Ginza Daily Brightening Solution Face Toner ini sebesar Rp27.000,-


Ginza Daily Brightening Solution Face Serum

Setelah toner, pastinya butuh serum untuk menuntaskan masalah dan skin concern. Aku pakai Ginza Daily Brightening Solution Face Serum. Selain serum yang aku pakai, ada 2 jenis serum lainnya yakni Ginza Advanced Hyaluronic Face Serum untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering, Ginza Acne Care Face Serum khusus untuk kulit berjerawat.

Ginza Daily Brightening Solution Face Serum ini punya fungsi untuk membantu mencerahkan sekaligus melembabkan kulit wajah. Active Ingredients-nya berupa Arbutin, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate, Grape Seed Extract, Vitamin E & Vitamin F, dan 10+ types of Hyaluronic Acid. Kandungan 10+ Macam Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah.


PACKAGING

serum pencerah
Ginza Daily Brightening Solution Face Serum
Ginza Daily Brightening Solution Face Serum dikemas dalam botol doof dengan tutup pump putih. Isinya sama seperti serum pada umumnya yakni 30 ml.


FORMULA AND SCENT

Tekstur Ginza Daily Brightening Solution Face Serum tergolong lightweight. Warnanya agak keruh dengan aroma yang natural.


HOW TO USE?

Cara pakai : Pompa serum secukupnya pada telapak tangan. Baurkan dan tepuk serum ke wajah secara perlahan, pijat dengan lembut.


PERFORMANCE

Aku suka banget sama Ginza Daily Brightening Solution Face Serum ini karena baru beberapa hari aja udah keliatan banget perbedaanya. Apalagi digabung sama tonernya. Duo combo yang saling melengkapi untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit. 

Karena dia lightweight formula jadi cukup mudah meresap. Mudah dibaurkan. After feelnya bikin kulit jadi hydrated. Selain itu dia juga nggak bikin lengket (Non-tacky feeling). Kalau dipakai malem hari, pagi harinya pasti aku nggak akan skip untuk ngaca soalnya wajah jadi lebih cerah dan lembut banget.

before after andayanirhani
Before After Ginza Daily Brightening Solution Face Serum
As you can see, sebelumnya kulitku itu bruntusan di area pipi dan bawah bibir (yang aku highlight bagian kiri). Jadi kerasa banget skin texturenya kalau lagi cuci muka. Setelah hampir 3 minggu pemakaian jadi keliatan banget bedanya! Kulit jadi lebih sehat, cerah, dan lembut. 


PRICE AND WHERE TO BUY?

Ginza Daily Brightening Solution Face Serum bisa kamu beli dengan harga Price 59.000.


Ginza Magic Colour Lip Serum 

Setelah ngebahas perawatan kulit kali ini kita bakal geser ke perawatan khusus bibir. Sesuai dengan namanya, Ginza Magic Colour Lip Serum adalah produk yang berfungsi membuat bibir lebih lembab dan antiaging dengan formulasi Changing Colour yang dapat berubah warna ketika diaplikasikan di bibir. 

Disclaimer! Perubahan warna bibir nantinya akan menjadi warna pink alami sesuai pH & kelembaban bibir. Sehingga hasil warna bibirnya akan berbeda pada tiap orang ya. Active Ingredients dalam produk ini adalah Sodium Hyaluronate, Tripeptide-1, dan Vitamin E.


Manfaat Ginza Magic Colour Lip Serum

  • Mengandung Sodium Hyaluronate yang membantu menghidrasi bibir dan menjaga kelembaban bibir intens selama 8 jam juga membuat bibir terlihat lebih bervolume.
  • Kandungan Tripeptide-1 sebagai anti-aging yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.
  • Serta ditambahkannya Vitamin E yang mampu mengembalikan kekenyalan bibir dan mempercepat regenerasi kulit bibir Membantu permasalahan bibir kering dan gelap.


PACKAGING

serum bibir
Kemasan Ginza Magic Colour Lip Serum
Ginza Magic Colour Lip Serum memiliki ukuran sebanyak 4,5 ml. Isinya tergolong lebih banyak dibanding lip serum pada umumnya. Kemasannya berupa botol plastik transparan dengan aplikator Reservoir Tip. Dengan ujung yang runcing dan bagian tengah yang berlubang. Kemasan lip serum ini juga dilengkapi dengan dus box yang informatif.


FORMULA AND SCENT

Formula Ginza Magic Colour Lip Serum ini cukup cair. Warna cairannya bening namun setelah diaplikasikan akan langsung berubah menjadi merah muda. Aromanya sendiri cukup manis.


HOW TO USE?

Ginza Magic Colour Lip Serum bisa digunakan setiap hari (Pagi maupun malam). Cara pakainya juga mudah, cukup oleskan lip serum bibir secara merata dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


PERFORMANCE

Aku sendiri cukup impresif dengan hasil swatch produk Ginza Magic Colour Lip Serum ini. Hasilnya sangat pigmented di bibir. Warnanya langsung berubah jadi merah muda. Setelah diapply ada sedikit rasa lengket. Tapi setelah di tap-tap menggunakan tisu, warnanya akan tetap stain dan terasa ringan di bibir. 

andayani rhani before after
Before After Ginza Magic Colour Lip Serum
Warna Ginza Magic Colour Lip Serum juga cukup longlasting karena aku pakai pagi hari sampai menjelang petang masih stain di bibir warnanya. Nggak mudah hilang. Tapi kalau dihapus pakai micellar water juga gampang alias ga effort bersihinnya.

After feelnya bibir jadi plump, lembut, lembab dan pink natural. Plus kalau rutin hasilnya bibir bakal lebih cerah apalagi kalau ditambah dengan minum banyak air putih. Secara performa sendiri aku sangat puas. 

Tapi aku agak was-was pas ambil aplikatornya dari botol soalnya bagian bibir rongga botolnya agak seret (bahasa jawanya terlalu kencang). Sebenarnya ada positifnya juga sih, karena kemasannya jadi lebih savety, alias nggak gampang bocor. Based on my experience dalam kemasan per-lip seruman lain banyak kemasan yang mudah tumpah isinya.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Harga Ginza Magic Colour Lip Serum hanya sebesar Rp45.000.


FINAL VERDICT

Overall, aku puas banget sama keseluruhan produk dari Ginza Beauty ini. Performancenya bagus dengan harga yang terjangkau. Hidden Gem banget sih untuk sekelas produk lokal. Cocok banget buat adik-adik, temen-temen mahasiswa, dan bu-ibu yang dananya terbatas tapi tetap ingin merawat diri. 

Kalau ditanya satu favorite produk jujur aku bingung karena semua produk Ginza Beauty ini nggak ada yang failed. But, produk yang bakal aku repurchase dan wajib punya kedepannya setelah habis adalah Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil karena produk ini mempermudah aku banget buat cleansing make up, kedua adalah Ginza Magic Colour Lip Serum karena harganya yang murah, isi banyak, dan performance oke, and the last but not least adalah Ginza Daily Brightening Solution Face Serum karena hasilnya bener-bener keliatan dan aku rasakan banget.

Kalian bisa cekout produk Ginza di ecommerce kesayangan kalian seperti Shopee, Tiktok Shop, Lazada dan Tokopedia. Jangan lupa buat follow social media Ginza (tiktok: @ginza.beauty & instagram: @ginzabeauty.id) untuk dapat promo dan diskon spesial lainnya ya!

Itu dia pembahasan lengkap dari Ginza Beauty Brightening Series. Aku harap semoga bisa develop produk skincare lagi untuk melengkapi koleksinya seperti moisturizer maupun sunscreen. Dari keenam produk yang udah aku bahas ini kira-kira produk mana nih yang bikin kamu penasaran dan mau coba duluan? Let me know di kolom komentar yah!


Cheers,

andayani rhani

Reactions

2 Komentar

  1. Eeh, kmrn aku juga cobain Ginza tp yg series Hydrating. Dan enak bgt. Favoritku mousse clenasernya nggak bikin kering dan bikin kulit lembut 🤍

    BalasHapus
  2. Waaah Ginza ini lengkap banget ya paketannya!

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo