Review Scarlett Whitening C-Power Serum Solusi untuk Kulit Kusam dan Dark Spot

Hello guys! Di post kali ini aku mau update pemakaian serum yang udah aku pake hampir sebulanan belakangan. Skincare yang aku pakai ini merupakan salah satu produk Vitamin C Series dari brand Scarlett Whitening. Sebelumnya aku juga udah review varian C-Power Face Mistnya yang praktis digunakan di tengah-tengah aktivitas.

Scarlett Whitening C-Power Serum mengandung Tetrahexyldecyl Ascorbate (THD) adalah Vitamin C yang 50x lebih kuat dari asam askorbat standar. THD ini merupakan turunan vitamin C yang bersifat larut dalam minyak dan bersifat gentle, dan lebih stabil apabila dibandingkan dengan vitamin C murni (Ascorbic Acid). 

scarlett serum
Review Scarlett Whitening C-Power Serum
Karena sifatnya yang larut dalam minyak sehingga THD mampu menembus lapisan kulit paling dalam. Selain itu, yang membedakannya dari viamin C murni adalah sifatnya yang stabil jadi tidak mudah teroksidasi. Lalu apakah hasilnya bisa lebih baik dalam mencerahkan wajah? Untuk tahu jawabannya, keep scrolling yah!


MANFAAT PRODUCT

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk Scarlett Whitening C-Power Serum di antaranya adalah sebagai berikut.
Membantu mencerahkan kulit
Menyamarkan bintik hitam pada wajah
Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
Membantu menjaga kelembapan kulit
Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV


INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.

 
ingredients serum
Cek Ingredients Scarlett Whitening C-Power Serum di Skincarisma

Setelah aku cek di Skincarisma. Ingredients yang digunakan pada Scarlett Whitening C-Power Serum ini cukup aman karena sudah Paraben Free, Allergen-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, dan Silicone-free. Hanya saja sebagai catatan bagi pemilik kulit sensitive, serum ini masih menggunakan bahan fragrance untuk aromanya. 

Scarlett Whitening C-Power Serum punya beberapa star ingredients dengan berbagai manfaat khusus diantaranya adalah :

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate)

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembapan kulit 

4D Hyaluronic Acid

  • Menjaga kelembapan kulit 
  • Membantu merawat keremajaan kulit 
  • Membantu menghidrasi kulit
  •  Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit 
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan  

Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu menghidrasi kulit

Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract

  • Melembabkan kulit
  • Mencegah tanda tanda penuaan dini

Camellia Sinensis Leaf Extract

  • Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu mencerahkan kulit 
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus 
  • Membantu menjaga kelembapan kulit 


PACKAGING

vitamin c serum
Kemasan Scarlett Whitening C-Power Serum
Scarlett Whitening C-Power Serum dikemas dalam botol kaca yang kokoh dengan isi bersih 15 ml. Desain kemasannya berwarna kuning khas Vit C Series yang identik dengan buah jeruk. BPOM NA18221902784.
 
kemasan pump
Pump Kemasan Scarlett Whitening C-Power Serum
Tutupnya sendiri berbentuk pump sehingga lebih praktis sekaligus menjaga kehygienisan isi produk di dalamnya. Serum ini memiliki kemasan dus box yang cukup informatif dengan desain yang senada dengan botol serumnya. Untuk mengetahui keaslian produk kamu bisa mengeceknya melalui https://verify.scarlettwhitening.com ya. Kemasan lebih detailnya bisa kalian lihat gambar berikut.
 
dus box
Kemasan Dus Box Scarlett Whitening C-Power Serum

FORMULA AND SCENT

 
gel texture
Tekstur Scarlett Whitening C-Power Serum

Scarlett Whitening C-Power Serum punya formula yang mild dan light weight. Tekstur serumnya berupa gel berwarna agak keruh. Aromanya sendiri cenderung organik mirip banget sama wangi acne serumnya yang pernah aku coba.


HOW TO USE?

Cara menggunakan Scarlett Whitening C-Power Serum ini sama seperti serum pada umumnya. 
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Gunakan toner atau essence untuk memaksimalkan kerja serum.
  3. Teteskan 2-3 tetes Scarlett Whitening C-Power Serum.
  4. Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah.
  5. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.
  6. Lanjutkan ke step berikutnya dengan menggunakan sunscreen di pagi hari atau moisturizer di malam hari.
  7. Gunakan serum 2 kali/hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Do’s: 

  •  Dapat di layer dengan serum scarlett lain, kecuali retinol serum.
  • Jika malam hari menggunakan serum VIT C, maka disarankan menggunakan sunscreen pada pagi harinya.

Dont’s:

  • Pemilik kulit sensitif (alergi terhadap vitamin C konsentrasi tinggi), disarankan untuk tidak melayer dengan serum lain yang ada kandungan vitamin C nya.
  • Hindarkan penyimpanan produk dari sinar matahari langsung .
  • Tidak disarankan untuk layering dengan produk yang memiliki bahan aktif AHA/BHA, dan retinol.


PERFORMANCE

Scarlett Whitening C-Power Serum ini masuk ke list holy grail produkku di awal tahun ini. Selama hampir sebulan penggunaan, serum ini cocok banget di kulitku dan cukup terlihat performancenya. Untuk efek mencerahkannya mulai aku rasakan di minggu ke-3 dimana wajahku yang semula lebih gelap dari tangan sekarang udah hampir sama dong. 

 
before after andayani rhani
Before (Kiri) - After (Kanan) Penggunaan Scarlett Whitening C-Power Serum

Nggak cuma itu, dark spot karena bekas luka di atas bibirku juga lebih pudar (banget) yang ini cukup signifikan perbedaanya. Jujur so far, aku puas banget sama hasilnya dan sesuai banget sama klaimnya yang 50x lebih mencerahkan.

Scarlett Whitening C-Power Serum ini cukup ramah di kulitku. Nggak bikin breakout ataupun efek tingling (cekit-cekit) gitu. Efek melembabkannya juga cukup tahan lama karena kandungan Hyaluronicnya. Serum ini lumayan cepat meresap. After feelnya bikin kulit jadi lebih glowing dan lembut. 


PRICE AND WHERE TO BUY?

Scarlett Whitening C-Power Serum bisa kamu dapatkan dengan harga sebesar Rp 75.000,- (harga normal) di ecommerce kesayanganmu. Kamu juga bisa mendapatkan promo dan diskon saat checkout melalui Official Store Scarlett Whitening. Atau membeli paket bundleing untuk mendapatkan harga spesial.


FINAL VERDICT

Over all, Scarlett Whitening C-Power Serum ini salah satu must have produk buat kalian yang sedang punya problem dengan kulit kusam dan dark spot. I really high recommend this product. Meskipun ukurnanya mungil tapi cukup affordable dan worth it dengan hasilnya.

Jadi gimana nih, tertarik untuk mencoba? Atau masih penasaran dan galau karena masih punya beberapa pertanyaan? Let me know di kolom komentar yah. See you next review! ^^

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar