Review Scarlett Whitening C-Power Face Mist, Rahasia Kulit Cerah dan Lembab Setiap Saat

Hello guys! Udah lama nggak update tentang perskincarean di blog ini. Kali ini aku mau share the most used product yang bikin kulitku cerah dan lembab setiap saat. Yups nggak salah lagi, produk yang aku maksud adalah Scarlett Whitening C-Power Face Mist.

face mist
Review Scarlett Whitening C-Power Face Mist
C-Power Face Mist ini merupakan produk terbaru dari Scarlett Whitening. Sebenernya aku lagi pakai serumnya juga, but akan aku bahas di artikel selanjutnya ya biar nggak kepanjangan. Terus apa sih keunggulan face mist ini sampai aku jadiin most used product di awal tahun 2023 ini? Keep scrolling yah!


DESKRIPSI PRODUK 

Boost skin brightening process, helps to smoothen fine lines, wrinkles, textures, and evens out skin tone. Maintains skin firmness and youthfulness. Reduce the appearance of dark spots.



MANFAAT PRODUK

Vit C Face Mist dari Scarlett ini punya banyak benefit di antaranya adalah: 
  • Membantu melembapkan kulit wajah.
  • Membantu mencerahkan kulit.
  • Membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah.
  • Merawat keremajaan kulit.
  • Membantu menyegarkan kulit wajah.
  • Membantu menyerap minyak berlebih.
  • Membantu penyerapan produk skincare lainnya.


INGREDIENTS 

Aqua, Isopropyl Palmitate. Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.

Dari list ingredients di atas, Scarlett Whitening C-Power Face Mist punya cukup banyak star ingredients dengan berbagai manfaat khusus seperti :

1.) THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate)
  • Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar.
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.
  • Membantu mencerahkan kulit.
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.
  • Membantu menjaga kelembapan kulit.

2.) Sodium Hyaluronate 
  • Membantu menghidrasi dan melembapkan kulit.
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.
  • Membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering. 

3.) Mugwort
  • Membantu menyejukkan kulit.
  • Membantu merawat kulit berjerawat.

4.) Black Ginseng Water
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.

5.) Orange Oil and Lemon Extract
  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


PACKAGING 

Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini dikemas dalam botol kaca berwarna kuning dengan isi bersih sebanyak 100 ml. Kemasannya cukup kokoh dan berukuran standar. Jadi cukup mudah dibawa berpergian dan nggak makan banyak tempat. 

Tutupnya berupa kaca bening yang mudah dibuka. Anyway, saat aku bawa traveling bagian tutup dari face mist ini sempat retak (nggak sampai pecah) karena aku satuin sama skincare lain di pouch. Surprisingly masih tetap normal dong, tutupnya masih work dan rapet. Jadi so far, nggak ada drama isi produk yang tumpah kemana-mana. 

skincare scarlett
Detail Sprayer Scarlett Whitening C-Power Face Mist
Face mist ini punya aplikator dalam bentuk sprayer berwarna putih. Jujur aku suka banget sama sprayernya. Dia gampang dipencet/nggak alot (effortless) dan tipe sprayer yang menyebar dengan menghasilkan butiran-butiran halus sehingga nyaman dipake.
 

Produk ini memiliki kemasan dus yang disertai dengan barcode sebagai tanda keaslian produk. Pastinya Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini juga sudah terdaftar BPOM (NA18221204908). Untuk detailnya bisa kamu lihat melalui gambar di bawah ini ya. Untuk mengecek keaslian produk kamu bisa memeriksanya di https://verify.scarlettwhitening.com.
 
vit c scarlett
Detail Dus Box Scarlett Whitening C-Power Face Mist

FORMULA AND SCENT 

Scarlett Whitening C-Power Face Mist punya formula yang sangat runny dan liquid dengan warna cairan agak kekuningan. Aromanya perpaduan khas antara jeruk dan citrus yang super segar banget. 


HOW TO USE? 

Cara penggunaan dari Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini ada dua. Aku biasanya pakai di pagi hari sebagai daily toner karena ada kandungan Vit-C yang tentunya akan membantu banget sebagai antioksidan. Selain itu, aku juga pakai sebagai setting mist setelah menggunakan makeup untuk mendapatkan dewy finisih look.
  1. Kocok botol sebelum digunakan. 
  2. Spray face mist 15-20cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup. 
  3. Diamkan selama beberapa saat dan tap-tap perlahan sampai meresap.

Dont’s : 
  • Hindarkan area mata.
  • Hindarkan penyimpanan produk dari sinar matahari langsung.
  • Tidak disarankan untuk layering dengan produk yang memiliki bahan aktif AHA/BHA, dan retinol.


PERFORMANCE 

Talking abour performance, jujur aku puas banget sih sama penggunaan Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini. Sepanjang mencoba produk face mist, hal yang paling essential adalah kenyaman sprayernya dan tentunya aku dapetin di produk ini. Spraynya tipe yang nyebar kemana-mana. Dua sampai tiga kali spray aja udah lebih dari cukup untuk menjangkau seluruh wajah. Jatuhnya lebih irit dan nggak hanya fokus di satu area aja yang bisa bikin wajah kaget atau sakit.
 
vit c scarlett whitening
Kemasan Scarlett Whitening C-Power Face Mist
Nggak Cuma itu, aku paling suka sama aromanya yang wangi perpaduan jeruk dan citrus yang fresh dan ngeboost mood banget. Apalagi kalau dipake pagi hari. Mistnya juga super halus. Nggak bikin wajah jadi becek. Cepat meresap. Efek melembabkannya juga cukup terasa. 

Face mist ini bisa dipakai untuk jenis kulit apa aja sih? Based on my experience, Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Saat dipake sebagai daily toner, Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini ngebantu kulit wajah untuk tetap lembab. Efek mencerahkannya sendiri memang belum terlalu signifikan, tapi sukses bikin wajahku nggak kusam setelah aktivitas seharian di luar ruangan. Terus minyak di wajah juga lebih kekontrol. 
 
andayani rhani before after
Before After Penggunaan Scarlett Whitening C-Power Face Mist
As you can see, sebelumnya wajahku itu super kusam ditambah warna kulit yang nggak rata. But, sekarang udah better banget. Apalagi kemasannya yang travel friendly, jadi cukup memudahkan untuk reapply, terutama saat jam-jam genting saat siang yang butuh kesegaran. Super refreshing! Definisi whenever and wherever you need banget.

Oh iya, untuk kegiatan tertentu yang membutuhkan penampilan khusus untuk makeup aku juga pakai Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini sebagai setting mist. Hasilnya? Riasan jadi lebih flawless dan stain. Sprayernya yang super smooth juga ngebantu banget. Nggak bikin riasan rusak.


PRICE AND WHERE TO BUY? 

Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini bisa kamu beli melalui official store Scarlett dengan harga mulai 75rban aja. Harga yang super affordable dan cukup worth it dengan benefit yang didapat. Kamu juga bisa membeli paket bundle untuk mendapatkan harga spesial yang tentunya jadi lebih murah.

Gimana? Tertarik dengan Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini atau sudah pernah mencobanya? Yuk share pengalaman atau pertanyaan kamu di kolom komentar ya! Have a good day guys!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

1 Komentar

  1. dari segi harga, Scarlett selalu terjangkau
    aku belum cobain varian yang face mist ini,
    vitamin C memang beneran ampuh bikin kulit jadi cerahan ya
    apalagi kalau dibawa kerja outdoor terus disemprotin ini kayaknya kok segerr gitu

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo