Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream Solusi untuk Kerutan dan Mata Panda

Holla guys! Kegiatan magang yang hampir sebulan aku jalani ini cukup menguras waktu dan tenaga. Terlebih karena lokasinya yang jauh, jadi waktu tidur aku sering mundur dan nggak teratur.

Alhasil belum genap seminggu, masalah mata panda, lelah, dan kerutan halus sudah menghampiri. Nah kabar baiknya, aku akan spill produk yang sukses bikin mataku tampil lebih fresh lagi. 

Setelah mencoba SNP 10% Niacinamide Serum beberapa waktu lalu, kali ini koleksi skincareku bertambah lagi dengan produk asal Korea yang baru launching yakni SNP PREP Peptaronic Eye Cream yang akan aku review secara lengkap di artikel kali ini.


DESKRIPSI PRODUK

krim mata panda
Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream
SNP PREP Peptaronic Eye Cream merupakan krim mata yang mengandung 6 jenis Peptide dan 5 jenis Hyaluronic Acid membantu melembabkan dan merevitalisasi kulit agar terlihat lebih sehat. Manfaat dari produk ini diantaranya adalah membantu mengurangi kerutan, garis halus, serta mencerahkan kulit di area sekitar mata.


INGREDIENTS

Water, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Caprylic/​Capric Triglyceride, Glycerin, Propanediol, Methyl Trimethicone, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Cellulose, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, PVP, Xanthan Gum, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Adenosine, Cellulose Gum, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-10 Laurate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Acetyl Tetrapeptide-2, Copper Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1.


Manfaat Kandungan SNP PREP Peptaronic Eye Cream

SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini mengandung Hyaluronic Acid (HA) yang menjadi favorite ingredients buat aku. Fun fact about HA, bahan yang ada di skincare ini merupakan salah satu molekul polimer yang sudah ada dan dominan di dalam tubuh kita sehingga memiliki sifat sebagai skin identical ingredients. Selain itu, HA juga bermanfaat dalam membantu melembabkan sebagai moisturizer karena bersifat emolien (bekerja seperti spons dalam menyerap air). 

Buat kalian pemilik sensitif skin nggak perlu khawatir juga karena SNP PREP Peptaronic Eye Cream sudah alcohol-free, fragrance free, dan essential oil-free.


PACKAGING

korean skincare
Kemasan Tube SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Hal yang aku suka dari SNP PREP Peptaronic Eye Cream adalah isinya yang banyak banget (50ml) alias jumbo. Kemasannya berupa tube yang cukup bulky khas SNP dan mirip sekali sama produk SNP PREP Vitaronic Gel Cream yang aku coba awal tahun lalu. 

Desain kemasannya cukup simple. Packagingnya didominasi dengan warna putih dan merah jambu yang senada dengan series produk SNP PREP Peptaronic lainnya. Pastinya, produk ini juga sudah terdaftar BPOM NA 262201000170.

snp korean brand
Informasi dalam Dus Box SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Selain kemasan tube, SNP PREP Peptaronic Eye Cream juga memiliki kemasan dus box dengan desain dan warna yang sama. Di sisi belakangnya terdapat informasi dan detail produk dalam dua bahasa (Korea dan Indonesia). Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di gambar bawah ini ya.

kemasan eye cream snp
Detail Kemasan SNP PREP Peptaronic Eye Cream
SNP PREP Peptaronic Eye Cream memiliki tutup berjenis ulir yang mudah dibuka. Terdapat segel alumunium saat pertama kali membuka produknya. Untuk mengambil isi produknya tinggal memencet bagian badan tube, maka isi produk akan keluar dari lubang kecil dari bagian bawah tube yang berbentuk runcing. Ukuran lubangnya sendiri sangat kecil namun tetap ideal. Sehingga nggak ada kesulitan ataupun drama kebanyakan saat mengambil isi produk.


FORMULA AND SCENT

creamy texture
Teksture SNP PREP Peptaronic Eye Cream
SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini punya formula padat dan creamy texture berwarna putih susu. Untuk aromanya sendiri hampir seperti susu (milky) yang cukup lembut.


HOW TO USE?

  1. Keluarkan (pencet) krim secukupnya pada ujung jari.
  2. Oleskan SNP Peptaronic Eye Cream ke area sekitar mata.
  3. Pijat halus hingga produk menyerap sempurna.
  4. Gunakan secara rutin dan teratur pada malam dan siang hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


PERFORMANCE

Meskipun teksturnya padat tetapi SNP PREP Peptaronic Eye Cream sangat mudah dibaurkan. Setelah di-apply dia akan cepat menyerap ke kulit, ringan dipakai, tidak lengket, dan tidak meninggalkan whitecast.

Eye cream ini memiliki matte finish. Kandungan HA dan peptide-nya sukses membuat kulit lebih deep moisturizing karena kedua star ingredientsnya bersifat humektan dan emolien. Selain itu, dia nyaman banget dipakai karena tidak perih saat dioleskan di area mata

before after andayani rhani
Before After Penggunaan SNP PREP Peptaronic Eye Cream
As you can see, perbandingan kondisi area sekitar mataku hampir selama sebulan ini. Dimana yang sebelumnya ada banyak kerutan halus di bawah mata dan area yang menggelap (mata panda) berangsur membaik dan sekarang sudah hampir rata dengan warna kulit lainnya.

Di kulitku yang oily, SNP PREP Peptaronic Eye Cream tidak membuat produksi sebum yang berlebih. Justru saat aku gunakan di daily (siang hari), akan lebih melembabkan area sekitar mata. So far, selama pemakaian eye cream ini membuat makeup yang aku pakai di area sekitar mata jadi nggak cracky dan flaky.


PRICE AND WHERE TO BUY?

SNP PREP Peptaronic Eye Cream dibandrol dengan harga Rp160.000,-. Bisa dibilang cukup affordable untuk sekelas produk eye cream asal Korea. Terlebih dengan isinya yang super banyak (jumbo). Jadi bisa lebih awet dan hemat. Kamu bisa mendapatkan produk baru eye cream ini di Official Ecommerce ataupun Shopee SNP.


FINAL VERDICT

Based on my experience, SNP PREP Peptaronic Eye Cream menjadi salah satu must have product. Khususnya buat kalian yang lagi survive dengan mata panda ataupun temen-temen umur 20an yang mulai menghadapi realita hingga memunculkan kerutan halus di sekitar mata.

Dari kandungannya, eye cream ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit sensitif. Karena tidak mengandung bahan yang irritant trigger seperti parfum, alkohol, maupun essential oil. 

Isinya yang banyak juga membuat eye cream ini nggak akan menguras dompet kalian. Tertarik untuk beli SNP PREP Peptaronic Eye Cream atau ada pertanyaan lebih lanjut? Bisa kamu tulis di kolom komentar ya!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

2 Komentar

  1. Seriusan, aku lagi cari eye cream nih buat mata panda yg nyebelin, huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pas banget kak, semoga bisa jadi referensi ya ^^ Terima kasih sudah mampir!

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo