Review SNP Lab Niacinamide 10% Serum

by - Maret 14, 2022

Baca Juga

Niacinamide atau nicotinamide (Vitamin B3) merupakan salah satu star ingredients yang menjadi primadona untuk semua jenis kulit. Bahan aktif yang satu ini memiliki segudang manfaat, selain untuk melembabkan, juga dapat mencerahkan, merawat kulit berjerawat, hingga merawat skin barrier kulit. 

Setelah viral dengan rangkaian produk SNP Prep Peptaronic-nya, kali ini SNP mengeluarkan inovasi produk baru yakni SNP Lab Niacinamide 10% Serum. Selain niacinamide, serum yang satu ini juga memiliki kandungan Alpha Bisabolol yang berasal dari ekstrak bunga chamomile. Alpha Bisabolol ini berguna untuk mencerahkan, sebagai anti-inflamasi, dan melembabkan kulit. 

Pada kesempatan kali ini aku akan sharing nih pengalamanku selama menggunakan SNP Lab Niacinamide 10% Serum. Buat kamu yang penasaran, keep scrolling yah!

korean serum
Review SNP Lab Niacinamide 10% Serum 

DESKRIPSI PRODUK

SNP Lab Niacinamide 10% Serum merupakan serum dengan kandungan utama Niacinamide dan Alpha Bisabolol, yang berfungsi untuk dua kali mencerahkan kulit wajah tanpa membuat iritasi. Serum yang memiliki tekstur ringan dan tidak lengket. Efektif menutrisi, memberikan kelembaban, serta memperbaiki skin barrier kulit wajah.

Kabar baiknya, serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit loh dan kandungannya 100% Vegan. Dia juga efektif karena mengandung potent active ingredient, Science-based, Cruelty-free, serta Dermatologically tested. Bermanfaat terutama dalam Anti-Aging, Anti-Wrinkle, & Reduce Dark Spot.
 

MANFAAT SNP LAB NIACINAMIDE 10%

Dengan kandungan Niacinamide dan Alpha Bisabolol berikut merupakan manfaat dari SNP Lab Niacinamide 10% Serum :
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Memperbaiki skin barrier
  • Melembabkan kulit wajah tanpa rasa lengket
  • Mengurangi noda hitam
  • Menenangkan kulit wajah
 

INGREDIENTS 

Water, Niacinamide, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Triethylhexanoin, Bisabolol, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Xanthan Gum, Panthenol, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Coptis Japonica Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis Seed Oil.
 

PACKAGING

serum korea
Kemasan SNP Lab Niacinamide 10% Serum 
SNP Lab Niacinamide 10% Serum dikemas dengan botol kaca yang kokoh. Desain labelnya cukup simple dan didominasi dengan warna orange yang charming. Isi bersihnya sebanyak 32 ml atau 1,08 fl.oz. Sedikit lebih banyak dibanding isi serum pada umumnya yang hanya 20 atau 30 ml.

tutup pump
Kemasan SNP Lab Niacinamide 10% Serum
Bagian atas kemasannya terdapat tutup flip doff-transparan. Untuk mengambil produknya hanya perlu menekan bagian pumpnya yang berwarna putih saja. I really appreciate this packaging, karena kemasan serum dalam bentuk pump ini sangat effortless dan jadi lebih higienis.

SNP Lab Niacinamide 10% Serum ini juga memiliki kemasan kardus dengan desain dan warna yang sama dengan kemasan primernya. Bagian utama terdapat logo SNP Lab, nama dan deskripsi produk.

kemasan dus
Kemasan Dus SNP Lab Niacinamide 10% Serum
Terdapat informasi tentang klaim produk, identitas, serta informasi produksi dalam bahasa Korea (ditutup dengan label berbahasa Indonesia) pada sisi kiri dan bahasa Inggris dibagian belakang. Sedangkan di bagian samping kanan terdapat gambar desain dari serum SNP Lab Niacinamide 10% Serum.  

 

FORMULA AND SCENT 

gel serum
Tekstur SNP Lab Niacinamide 10% Serum
SNP Lab Niacinamide 10% Serum  memiliki tekstur yang watery dan lightweight. Serum ini mengandung Niacinamide sebanyak 100,000 ppm dan Alpha Bisabolol sebanyak 5,000. Aku cukup suka aromanya yang segar karena mirip seperti buah jeruk.


HOW TO USE? 

Cara penggunaannya sama seperti serum pada umumnya. Pertama-tama bersihkan wajah secara menyeluruh. Gunakan toner atau essence sesuai dengan preferensi pribadi. Kalau aku prefer menggunakan hydrating toner.

Setelah itu ambil 2-3 pump serum SNP Lab Niacinamide 10% Serum. Aplikasikan serum ke seluruh wajah (hindari area sekitar mata). Kemudian pijat perlahan hingga serum menyerap sempurna. Lanjutkan dengan pakaian pelembab atau moisturizer.

 

PERFORMANCE 

Kemasan SNP Lab Niacinamide 10% Serum yang berupa pump membuat serum ini sangat mudah diambil. Serum ini sangat cepat meresap di kulit karena teksturnya yang ringan dan watery. Selain itu, dia juga tidak meninggalkan efek lengket di kulit.

Saat pertama kali penggunaan, terdapat efek tingling di area sekitar mata. Tetapi ketika aku menghindari area tersebut pada penggunaan selanjutnya, serum ini jadi lebih nyaman digunakan. That’s why aku menyarankan untuk menghindari area sekitar mata yang memiliki struktur kulit lebih tipis dibandingkan bagian lain.

Kendati demikian, saat dipakai di area hidung yang berjerawat ternyata tidak menimbulkan reaksi atau efek perih. In this case, jerawatku merupakan jerawat yang sudah matang dengan titik putih di ujung. Setelah penggunaan serum ini membuat dewy-look finish.

Talking about performance, meskipun masih kurang dari seminggu penggunaan aku sudah cukup dibuat impressed dengan SNP Lab Niacinamide 10% Serum ini. Selain mencegah kulit kusam, perpaduan kandungan Niacinamide dan Alpha Bisabolol di serum ini sangat sukses merawat jerawat di area hidung sekaligus mengurangi PIH (bekas jerawatnya).

andayani rhani
Before (atas) - After (bawah) Penggunan SNP Lab Niacinamide 10% Serum
Bisa dilihat before-after penggunaan SNP LAB Niacinamide 10% Serum ini. Kondisi kulitku yang sebelumnya kering nan bertekstur di area sekitar pipi, sekarang jadi lebih lembab serta lembut.

Anyway, ini bukan pertama kalinya aku menggunakan serum kandungan Niacin 10% ya. Bagi sebagian orang memang kandungan bahan aktif yang tinggi pada serum bisa jadi hal tricky dan kadang berujung tidak cocok atau menimbulkan breakout pada wajah.

But don’t worry guys, karena aku punya sedikit tips buat kamu yang tetap ingin menggunakan serum dengan bahan aktif yang cukup tinggi khususnya Niacinamide. Tips yang pertama, kalian bisa menggunakan serum niacinamide ini dengan hydrating toner.

Aku tidak menyarankan untuk menggunakan serum ini setelah penggunaan (dilayer) dengan toner AHA-BHA karena dapat mengurangi manfaat kedua produk. Selain itu, tips kedua yang tidak kalah penting adalah penggunaan pelembab yang bersifat occlusive untuk mengunci kelembaban dan menghindari Transepidermal water loss (TWEL) pada kulit.
 

PRICE AND WHERE TO BUY? 

SNP LAB Niacinamide 10% Serum ini akan launching pada tanggal 15 Maret 2022 besok dan dapat kamu miliki dengan harga Rp. 319.000. Kamu dapat membelinya di toko online resmi SNP pada e-commerce kesayangan kamu seperti Shopee maupun Tokopedia.

Buat kamu yang suka join event atau giveaway bisa follow akun resmi SNP Indonesia di Instagram (@snpofficial.id) ya biar nggak ketinggalan info promo maupun info dari produk-produk baru SNP lainya.


FINAL VERDICT

Overall, SNP LAB Niacinamide 10% Serum salah satu produk yang rekomended buat kamu yang sedang mencari perawatan wajah untuk mencerahkan maupun menjaga skin barrier. Meskipun harganya cukup pricey namun tetap worth it dengan manfaat dan kualitas produknya.

Itu dia review SNP LAB Niacinamide 10% Serum dan sedikit tips penggunaan dari aku. Buat kalian yang mau mencoba atau kalau ada pertanyaan lainnya let me know di kolom komentar ya!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

3 Comments

  1. Aduh pusing nih. Kayaknya memang worth to buy ya mbak. Sebagus itu bahannya. Jadi mau. Hehe

    BalasHapus
  2. Aku penasaran sama niacinamide. Nyari review sana sini, ketemu post ini

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo