Review SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Reparir Moisturizer Gel untuk Memperbaiki Skin Barrier

Hallo guys! Kali ini aku mau share salah satu holy grail skincare produk yang aku temuin tahun ini! Nggak salah lagi, sesuai judul artikel ini. Produk yang aku maksud adalah SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer. 

Sebenernya aku udah tahu lama dan penasaran sama produk SKINTIFIC ini karena selalu muncul di beranda sosial mediaku. Sampai akhirnya bisa kesempatan mencobanya sekarang. Yeayy!

Btw, awalnya aku udah hopeless banget karena saat paketnya datang aku mengalami kecelakaan hingga ninggalin luka dan bekas jahitan di bagian wajah sebelah kanan. Tapi setelah beberapa hari dan lukanya sudah baikan kata dokter it's okay (udah bisa) dipakein skincare. Terus tanpa ba-bi-bu, sepulang kontrol aku langsung pakai deh. 

Kira-kira apakah produk satu ini bisa membantu mengatasi masalah kulitku pasca kecelakaan yang kusam, skin tekstur yang nyata terlihat, dan bekas luka? So, tanpa berlama-lama lagi. Here we go to full review!


Review SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 

review skintific
Review Review SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Reparir Moisturizer Gel
SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel merupakan pelembab yang menggabungkan 3 kandungan aktif Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica, untuk mengatasi permasalahan skin barrier yang rusak seperti jerawat, kemerahan, kulit bertekstur, dan juga kulit kering secara cepat namun tetap aman untuk skin barrier. 

Diperkaya dengan teknolog 5X Ceramide, yang merupakan gabungan 5 jenis Ceramide untuk melembabkan secara mendalam dan memperkuat lapisan kulit. 5X Ceramide ini membantu untuk memperbaiki dan melindungi skin barrier dengan menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari faktor eksternal.


Ingredients

AQUA, BUTYLENE GLYCOL, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, DIMETHICONE, GLYCERIN, PROPYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL ,HYDROXYACETOPHENONE, PEG-400, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, HYDROGENATED LECITHIN, PANTHENOL, PHYTOSTERYL/OCTYLDODECYL LAUROYL GLUTAMATE, CARBOMER, ALLANTOIN, PCA, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, SQUALANE, CERAMIDE NP, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, CERAMIDE AS, CERAMIDE EOP, CERAMIDE AP, SODIUM HYALURONATE, HYDROLYZED COLLAGEN, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, SODIUM HYDROXIDE, HAMAMELIS VIRGINIANA (WITCH HAZEL) EXTRACT, TREHALOSE, ECTOIN, SOPHORA, FLAVESCENS ROOT EXTRACT, OPUNTIA FICUS-INDICA STEM EXTRACT, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, YEAST POLYSACCHARIDES, PENTYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTATOCOPHEROL, POLYSORBATE 60, t-BUTYL ALCOHOL, CITRUS AURANTIUM AMARA (BITTER ORANGE) FLOWER OIL, SORBITAN ISOSTEARATE, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, CITRUS MEDICA LIMONUM (LEMON) PEEL OIL.


Manfaat SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer

Manfaat Skintific Ceramide 5X Moisturizer di antaranya adalah :
  • Membantu menjaga kelembaban kulit wajah
  • Membantu menutrisi pada kulit wajah
  • Membantu membuat kulit wajah tampak cerah


Packaging

SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer dikemas dalam kemasan jar berwarna biru muda khas SKINTIFIC. Tutupnya berjenis ulir berwarna putih yang mudah dibuka. Isi bersihnya sebanyak 30 gram atau 1 FL.OZ. Pelembab ini memiliki masa PAO 12M (bulan) dengan No BPOM NA11210100167.

Di bagian tengah antara jar dan tutupnya terdapat sekat yang membuat isi pelembab di dalamnya lebih aman dan nggak berceceran kemana-mana. SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer ini juga dilengkapi dengan spatula yang berukuran cukup lebar yang sangat memudahkan saat mengambil isi produk.

Pelembab ini juga memiliki kemasan dus box dengan warna yang senada dengan kemasan jarnya. Boxnya cukup informatif.


Tekstur and Scent

skincare pelembab
Tekstur SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer
SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer punya tekstur berupa gel ringan berwarna putih susu. Pelembab ini punya aroma yang manis gitu saat dibuka. Aku jadi keinget sama rasa pop ice vanilla blue yang biasa aku beli di depan SMA, wanginya mirip banget tapi versi lebih lembut dan nggak menusuk hidung.


How to Use

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air
2. Gunakan toner/ampoule/serum sesuai dengan skincare routine favoritmu
3. Ambil SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer dan aplikasikan merata ke wajah hingga leher.
4. Pijat perlahan hingga pelembab menyerap sempurna.


Performance

Talking about performance, tentunya dia moisturizer yang sangat melembabkan yg paling aku suka dia nggak menyumbat pori atau bikin komedoan. Terutama di area pipi sebelah hidung. Karena pori-poriku cukup besar jadi aku sangat picky masalah moisturizer.

Saat digunakan dia nggak ninggalin kesan gerah, gatal, ataupun lengket di wajah. Sangat nyaman dipakai. SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer ini punya kriteria moisturizer ideal versiku. 

Karena beberapa hari setelah kecelakaan aku puasa skincare (nggak pakai skincare sama sekali), selama penggunaan SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer ini lumayan membantu mencerahkan kulitku yang kusam. 

andayani rhani blogger
Before After Penggunaan SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer
Setelah dipakai beberapa minggu, tekstur kulitku sudah mulai membaik dan warna kulit bekas luka (di pipi) jadi lumayan rata seperti kulit lainnya. Sampe waktu kontrol ke dua kalinya dokternya bingung karena bekas lukanya di wajahku jadi samar banget dan cepet banget recoverynya. Aku jadi terharu 😭

Selama hampir dua bulan penggunaan pelembab ini tidak menimbulkan breakout ataupun efek negatif lain. Nggak bikin kulitku yang oily tambah minyakan juga.


Price and Where to Buy?

SKINTIFIC Ceramide 5X Moisturizer ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp169.000,00 (harga nornal) pada Official Storeataupun pada E-Commerce Shopee SKINTIFIC .


Final Verdict

So far, pelembab ini cocok banget di kulitku yang berminyak, sangat membantu dalam mengatasi, dan memperbaiki skin barrier pasca kecelakaan. Meskipun harganya cukup pricey bagi anak kos sepertiku tapi sangat worth it dengan kandungan dan manfaat yang aku dapatkan. Di bulan Agustus ini, aku sampai sudah melanjutkan ke jar kedua.

Jadi, nggak kalau dia masuk ke holy grail skincare produkku tahun ini? Tertarik untuk mencoba? Atau justru sudah pernah mencoba pelembab viral satu ini? Yuk share pengalaman ataupun pertanyaan kamu di kolom komentar! Have a nice day!


Cheers,

andayani rhani

Reactions

4 Komentar

  1. wish list pengen beli dan cobain ini, rame banget soalnya.
    penasaran juga sama hasilnya nanti, sebagus itu soalnya review temen temen

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelembab SKINTIFIC ini must have produk banget sih kak Ainun. Nggak akan pernah nyesel nyobainnya!

      Hapus
  2. waahhh aq juga pakai mositurizer ini Mba, sudah mau jar kedua. Bagus banget sih emang buat nenangin muak yang lagi rewel karena sempat iritasi, slanjutnya aq buat maintenance harian aja biar makin oke nih kulit, hehe. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sebagus itu mba, saya juga bucin banget sama pelembab ini! Salam kenal ya kak Umi ^^ Terima kasih sudah berkunjung

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo