Review Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin

by - Februari 15, 2022

Baca Juga

Hallo guys! Salah satu catur darma yang penting dalam perawatan wajah adalah cleansing untuk menghempaskan debu serta sisa-sisa kenangan, eh maksudnya kotoran di wajah. Nah, di kesempatan kali ini saya akan memberikan review Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin.


About Brand Summer Time

Seperti biasa, kalau ngulas produk pertama yang dicoba nggak afdol rasanya kalau nggak kenalan sekalian sama brandnya. Buat kalian yang belum tahu atau mungkin masih asing banget sama Summer Time sini-sini saya kasih tahu. Meskipun namanya agak ke barat-baratan, brand kecantikan yang memiliki tagline #healthyglowingskin ini merupakan salah satu lokal brand loh.

Produk yang dapat kalian coba dari brand ini diantaranya adalah cleanser yang sedang kita bahas, kemudian ada UV Cream, Serum, hingga Shooting Spray. Sampai saat ini, Summer Time ini memiliki berbagai jenis rangkaian sesuai dengan skin concern seperti Dry Skin, Anti Acne, hingga yang terbaru adalah Anti-aging Series.

Awalnya saya cukup kesusahan dalam menggali informasi lebih lanjut tentang brand maupun produk-produknya, karena tidak kunjung menemukan official website dari brand ini. But, akhirnya cukup terbantu sama keberadaan official akun di Instagram dengan username summertimeindonesia.


About Product

review skincare summer time
Review Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin
Glow Wash by Summer Time merupakan sabun pencuci wajah yang dikhususkan untuk pemilik oily & acne prone skin. Produk ini termasuk dalam Anti-acne Series yang terdiri dari 3 produk, dua di antaranya adalah Serum dan UV Filter Cream. 


Claim Product

Glow Wash dari Summer Time memiliki klaim yang dapat membantu membersihkan debu dan sisa make up. Mengandung ekstrak Chamomile, Tea tree oil extract, dan Portulaca extract yang membantu mengurangi kadar minyak. Selain itu terdapat Centella asiatica leaf extract yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah. 

Di kardus kemasan produknya terdapat informasi dari stiker yang bertuliskan Free Paraben dan Free SLES. Selain itu, produk ini juga sudah terdaftar di BPOM (NA18191231962).


Ingredients

Aqua, Potassium Cocoate, Acrylates Copolimer, Cocamide DEA, Salicylic Acid, Portulaca Oleracea Extract, TEA Tree Melaleuca Alternifolia Oil, Phenoxyethanol, Glycol Distearate, Lactic Acid, Matricaria (Chamomilla Recucita) Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, DMDM Hydantoin, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance Parfum Components, and Finished Fragrances.


Packaging

kemasan skincare tube
Kemasan Depan Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin

kemasan belakang wadah tube
Kemasan Belakang Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin
Glow Wash Summer Time dikemas dengan wadah tube dengan isi bersih sebanyak 120 ml. Sama seperti rata-rata pembersih wajah pada umumnya. Terdapat segel hologram bundar di bagian atas dan bawah kemasan kardusnya sebagai tanda keaslian produk.

segel hologram
Segel Hologram Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin 
Tutup kemasannya berupa flip-top yang dibuka dari bawah. Jadi cukup aman (nggak mudah tumpah) dan isinya mudah diambil. Cuman saya kurang sreg dengan pemilihan kemasan ini. Meskipun lubang tubenya berukuran sedang, tetapi tekstur dari Glow Wash Summer Time sangat cair. Sehingga potensi keluarnya isi produk saat tutupnya dibuka jadi kebanyakan, kalau bahasa Jawanya bleber.

Kendati demikian saya pribadi suka dengan desain dan pemilihan warna kemasannya. IMO, kemasannya cukup unik dengan perpaduan antara warna kuning muda dan hijau tua. Cukup mempresentasikan kesan "Summer". Sedangkan untuk Dry Seriesnya, memiliki perpaduan kuning muda dengan kombinasi biru tua.

kemasan primer kardus
Kemasan Primer Dus Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin

informasi kemasan dus
Kemasan Dus Bagian Kanan Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin

informasi kemasan dus
Kemasan Dus Bagian Kiri Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin
Desain kemasannya juga sangat simple, namun tetap informatif. Di bagian kemasan tube maupun kardusnya masing-masing memiliki keterangan dalam bahasa Indonesia. Seperti deskripsi, ingredients, klaim, kegunaan, cara pakai, hingga tanggal batch & exp, serta No BPOM.


Formula and Scent

facial wash tekstur
Tekstur Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin
Glow Wash Summer Time memiliki formula yang sangat watery dibandingkan dengan facial wash yang saya gunakan sebelum-sebelumnya. Teksturnya berupa gel dengan warna sedikit keruh. Karena di akhir informasi ingredientsnya ada kandungan fragrance jadi terdapat scent yang cukup floral dan lembut. Setelah dibilas aromanya juga akan berangsur menghilang. Sehingga masih nyaman di indra penciuman saya.


How to use?

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu busakan dengan air. Usapkan pada wajah dengan pijatan ringan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Hindari kontak dengan mata.


Performance

Talking about performance, dia cukup mudah diambil karena wadahnya berupa tube. Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin ini tidak menghasilkan terlalu banyak busa. Cukup mudah dibilas. Setelah dibilas juga nggak ada efek kesat atau ketarik pada wajah. Sebaliknya, wajah jadi terasa lembab dan lebih lembut. 

Selama penggunaan, saya menggunakan Glow Wash Summer Time ini sebagai second cleanser setelah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan micellar water. Jadi untuk efek membersihkan sendiri memang cukup baik. Saat menggunakan heavy makeup pun tetap dapat bekerja dengan efektif.

Untuk efek dalam menghindari jerawat sendiri belum terlalu saya rasakan. Karena setiap jadwal bulanan masih sering berjerawat (karena hormon). Namun, diluar jadwal bulanan wajah saya lebih jarang mendapatkan jerawat yang muncul. Saya juga cukup merasakan manfaatnya dalam mengatasi kandungan sebum di wajah yang jadi lebih terkendali. Alias nggak seberminyak sebelum menggunakan produk.


Price and where to buy?

Saya pribadi mendapatkan Glow Wash Summer Time dari Socobox Sociolla sehingga nggak punya pengalaman dalam membeli produk ini. Namun kalian bisa membelinya di ecommerce maupun Sociolla dengan harga normal sebesar Rp 125.000,- Seperti biasa kalau kalian belanja di Sociolla jangan lupa pakai kode Voucher SBN04B0D0 ya! Biar dapet diskon 25ribu.


Final Verdict

Over all, dari segi harga mungkin terlihat cukup priecy ya untuk kelas cleanser bagi kalangan mahasiswa dengan dompet pas-pasan seperti saya. Tapi harga tersebut masih reasonable karena Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin ini tidak mengandung Paraben maupun SLS yang bisa membuat kulit kering.

Kabar baiknya untuk pemilik kulit sensitif. Meksipun mengandung fragrance, namun dalam list ingredients sendiri berada di barisan terakhir yang mengindikasikan bahwa cleanser ini mengandung sedikit fragrance. Sehingga masih memungkinkan untuk kalian coba (tergantung dengan preferensi pribadi, tentunya).

Saran kedepannya untuk brand mungkin bisa menggunakan kemasan dengan botol berpump untuk glow wash dengan terkstur cair ini. Selain itu brand juga bisa membuat official website agar lebih banyak informasi yang dapat diketahui konsumen.

Itulah sedikit pengalaman serta review Glow Wash Summer Time untuk Oily dan Acne Prone Skin. Apakah kalian semakin tertarik dengan produk lokal yang satu ini? Atau mungkin udah pernah pakai? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo