Review Ariul Micellar Water Cleanser untuk Kulit Sensitif

by - Februari 05, 2022

Baca Juga

Hello guys! Punya kulit sensitif kadang jadi tantangan tersendiri. Apalagi untuk pemilihan skincare. Sedikit saja salah, kulit bisa jadi bermasalah. 

Kali ini aku mau mengulas salah satu produk cleanser dari Korea yang pernah aku dapatkan dari Socobox uhuyy.. Dia adalah Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water. 

ariul skincare
 Review Ariul Smooth and Pure Micellar Water Cleanser
Buat kalian yang penasaran gimana cara dapat Socobox bisa mampir ke artikel yang sudah pernah aku tulis sebelumnya ya. [Tips] 4 Langkah Mudah Mendapatkan Socobox dari Sociolla 


Deskirpsi

A no-rise hydrating micellar water that gently removes makeup, dirt, and oil with ph-balanced formulation maintains skin's natural balance.

Micellar water yang menghidrasi dengan lembut menghilangkan riasan, kotoran, dan minyak dengan formulasi ph-balanced yang menjaga keseimbangan alami kulit.


Tentang Ariul

Karena postingan ini berisi ulasan pertama dari brand Ariul. Biar makin afdol kita ulas dikit tentang brandnya ya. Ariul merupakan brand kecantikan asal negara Korea yang didirikan oleh anak perusahaan Moeim pada tahun 2011.

Ariul diciptakan dengan bahan-bahan eksklusif yang dipadukan dengan konsep alam. Target customernya adalah generasi muda. Hal ini bisa kita lihat dari kemasan produk-produk Ariul yang punya desain cukup girly. 

Selain di negara asalnya Korea, produk Ariul ini juga diekspor ke negara Amerika Serikat dan Indonesia. Kabar terakhir pada tahun 2019 lalu, Ariul mendapatkan penghargaan sebagai Winner Brand of The Year.


Klaim

No more worries about micro dust!
Stress Relieving Cleansing will remove dead skin cells and return pure & clean skin.


Ingredients

Water, 1,2-Hexanediol, Capryl/Capramidopropyl Betaine, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Carbomer, Tromethamine, Paeonia Suffruticosa Root Extract.

Dilihat dari ingredientsnya, Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water termasuk minimal ingredients. Dia sudah Alcohol-Free, Fragrance-Free, Paraben-Free, Silicon-Free, dan Essential oil-Free. Selain itu, dia mengandung anti bacterial berupa Chlorphenesin dan Butylene Glycol sebagai humectant.


Packaging

micellar water
Packaging Depan Ariul Smooth and Pure Micellar Water Cleanser
Dikemas dengan botol bulky transparan sehingga kita dapat melihat isi di dalamnya. Botolnya berbahan dasar plastik yang cukup tebal. Jadi kelihatan kokoh. Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water ini memiliki dua pilihan ukuran yakni 100 ml dan 500 ml.

Desain kemasannya cukup eye catching karena font tulisannya yang khas Ariul banget. Terdapat gambar perempuan dengan kapas di pipi yang memberikan kesan girly. (awalnya aku kira dia habis nangis karena baru putus karena mukanya sendu gitu eh ternyata ilustrasi membersihkan wajah hehe).

cleanser
Tutup Fliptop Ariul Smooth and Pure Micellar Water Cleanser
Tutupnya berjenis flip-top yang mudah dibuka. Aku pernah beberapa kali membawa micellar water ini berpergian. Tidak ada drama tutup yang longgar ataupun punch makeup basah. So, bisa aku simpulkan bahwa tutupnya ini sangat aman dan kalian nggak perlu khawatir isinya bakal tumpah.

Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water tidak memiliki kemasan sekunder berupa dus. Di kemasannya terdapat beberapa informasi tentang keterangan produk, ingredients, cara penggunaan, hingga tempat produksi dalam bahasa Inggris. 

ariul cleanser
Packaging Belakang Ariul Smooth and Pure Micellar Water Cleanser
Sayangnya tulisan tentang informasi produknya ini berwarna hijau dan langsung menempel di kemasannya yang transparan. Jadi agak effort kalau mau baca. Sedangkan untuk tanggal expnya terdapat di bagian bawah. Di bagian tersebut juga ada tanda kalau kemasannya bisa di pakai ulang (reuse). 


Formula and Scent

formula ariul
Tekstur Ariul Smooth and Pure Micellar Water Cleanser
Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water memiliki formula yang watery dan ringan. Sesuai dengan klaimnya dia memiliki ph 5,6. Warna cairannya bening seperti air biasa. Untuk scentnya sendiri dia hampir tidak memiliki aroma di hidungku.


How to use?

Direction : Saturate a cotton pad with the cleansing water and gently wipe the whole face. When removing point makeup, press a soaked cotton pad agains your skin for a few moments and wipe it out. No additional washing with water is necessary but you can rise it with lukewarm water depending on the individual’s clansing preference.

Basahi kapas dengan air pembersih dan usap perlahan ke seluruh wajah. Saat menghapus riasan, tekan kapas yang basah ke kulit selama beberapa saat dan bersihkan. Tidak perlu dibilas/mencuci wajah dengan air setelahnya. Tetapi kalian dapat membersihkannya dengan air hangat ataupun sesuai dengan ritual cleansing kalian mas (tergantung pada preferensi individu).

Aku pribadi menggunakan micellar water Ariul ini dua kali sehari secara rutin. Untuk membersihkan sisa skincare di pagi hari dan sebelum menggunakan skincare di malam hari ketika hendak tidur. Kadang aku juga pakai dia untuk membersihkan make up di saat-saat tertentu.


Performance 

Based on my experience, Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water ini sangat efektif dalam mengangkat daily skincare yang aku gunakan tanpa meninggalkan residu. Dia juga bisa digunakan mengangkat makeup waterproof dengan mudah dan cepat, termasuk mascarra. 

cleansing makeup
Performance Ariul Smooth and Pure Micellar Water Cleanser
Selain tugas utamanya dalam membersihkan, micellar water ini juga memberikan kelembaban pada kulit. Tentunya karena ada peran dari ingredients Butylene Glycol sebagai humectant. Setelah selesai penggunaan, wajah bener-bener terasa lebih bersih dan segar.

So far, selama menggunakan Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water tidak ada kesan negatif sama sekali. Tidak ada efek tingling, busa, maupun itchy setelah membersihkan wajah. 


Price and Where to Buy?

Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water ini cukup mudah ditemukan. Melalui official storenya di Shoppe, Tokopedia, maupun Sociolla. Rata-rata harga micellar water ini dibandrol dengan harga Rp 35.000-an untuk ukuran 100 ml dan Rp 80.000-an untuk ukuran 500 ml. Harga yang cukup affordable untuk produk cleansing dari Korea.

Buat teman-teman yang mau membeli Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water ataupun produk kecantikan lainnya di Sociolla jangan lupa menggunakan kode voucher SBN04B0D0 saat cekout untuk mendapatkan diskon ya guys. 


Final Verdict

Over all, Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water sangat layak untuk kalian coba. Dengan formulasi ringan dan lembut dia cukup aman untuk kulit pakai sehari-hari. Karena memiliki ph 5.6, dia dapat membantu menormalkan sekaligus memberikan kelembapan pada kulit.

Kelebihan dari Ariul ini adalah dia sangat membantu membersihkan makeup termasuk penggunaan skincare harian secara gentle dan cepat. Karena nggak ada alkohol maupun fragrance, jadi micellar water ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.

Kekurangannya menurutku adalah kurang banyak aja isinya ehee. But dia punya 2 varian (100 ml dan 500 ml) yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Semoga ulasan kali ini bisa menjadi referensimu dalam memilih produk cleanser yang tepat ya!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo