Review Sunscreen Npure CICA Beat The Sun

by - Agustus 04, 2021

Baca Juga

Hello guys! Bagiku, sunscreen adalah salah satu skincare yang wajib hukumnya digunakan setiap hari. Selain berguna melindungi kulit dari sinar jahat UVA dan UVB matahari, penggunaan sunscreen juga terbukti bermanfaat untuk menjaga elasitas kulit dan berperan sebagai anti-aging.

Talking about sunscreen kayaknya kurang afdol ya kalau nggak ngebahas produknya sekalian. So, pada kesempatan ini aku mau share my current favorite sunscreen. Yups seperti judul artikel yang telah kamu baca sebelumnya, di sini aku akan mereview N'PURE CICA Beat The Sun untuk kalian.

review npure cica beat the sun
Review  NPURE CICA Beat The Sun
Awalnya aku tahu NPURE mengeluarkan produk baru sunscreen ini dari postingan para selebgram dan beauty vlogger yang mondar-mandir memenuhi beranda sosial media. Setelah puas dengan penggunaan N’PURE Marigold Eye Power Serum Consentrate yang berhasil mengatasi mata pandaku beberapa waktu lalu. Kali ini aku tertarik untuk mencoba produk sunscreennya juga.


About Product

N'PURE CICA Beat The Sun SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen yang diformulasikan dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract.


Ingredients

Water, Glycerin, Dibutyl Adipate, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Meothoxyphenyl Triazine, Butylene Glycol, Ethylhexyl Triazone, Pentylene Glycol, Isoamyl P-Methoxycinnamate, Polysilicone-15, Centella Asiatica Leaf Water, Inulin Lauryl Carbamate, Chrysanthemum Parthenium (Feverfew) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Sodium Acrylate/Sodium Acryloydimethil Taurate Copolymer, Acrylates/Cl-10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Isohexadecane, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sorbitan Oleate.

Sunscreen dengan No BPOM NA18211700661 ini mengandung 5 jenis UV filter (ingredients yang dibold dengan warna kuning) untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Dilihat dari jenis UV Filter yang digunakan, NPURE CICA Beat The Sun ini termasuk dalam kategori chemical sunscreen.

Selain itu, dia juga diformulasikan dengan star ingredients lain seperti Centella asiatica (CICA), Chamomilla Recutita Extract, Chrysanthemum Parthenium Extractyang dan Camellia Sinensis Leaf Extract yang bermanfaat untuk melembapkan dan menenangkan kulit. 

Packaging

kemasan npure cica beat the sun
Kemasan Depan Tube NPURE CICA Beat The Sun
NPURE CICA Beat The Sun dikemas dengan wadah yang eye catchting berwarna hijau emerald (hijau tua). Warna ini sangat mempresentasikan CICA yang digunakan sebagai star ingredientsnya. 

Produk yang di produksi oleh PT Cosmax Indonesia ini memiliki isi bersih 35 ml. Menurutku kemasannya sangat pas, tidak terlalu kecil maupun besar. Sehingga mudah dibawa kemana-mana (travel friendly) dan mudah disimpan. Hal ini sangat menunjang fungsi produk sebagai sunscreen yang harus digunakan setiap saat.

sunscreen npure cica
Tutup Ulir NPURE CICA Beat The Sun
Kemasan primer sunscreen ini berupa tube dengan desain yang simple. Bagian tutupnya berbentuk ulir transparan yang mudah dibuka. Pengalamanku selama 2 minggu menggunakan produk ini, tidak ada isi yang berceceran atau mengotori tutupnya. Jadi dapat disimpulkan, bahwa tutup dan konsep kemasan produk sunscreen ini sangat aman.

review sunscreen npure
Kemasan Belakang Tube NPURE CICA Beat The Sun
Di bagian belakang kemasan tube kamu dapat menemukan informasi terkait deskripsi singkat, klaim ingredients, logo sertifikasi halal dari MUI, manufactured & distributed, masa PAO selama 12 M, hingga tanggal EXP produk. Sehingga, saat kehilangan kemasan dusnya, kamu tidak perlu khawatir dan bisa melihat apakah produk masih layak digunakan atau tidak dari bagian kemasan tubenya.

skincare npure cica
Kemasan Depan NPURE CICA Beat The Sun

kemasan sunscreen npure
Kemasan Belakang NPURE CICA Beat The Sun

kemasan sunscreen lokal
Kemasan Samping (Kanan) NPURE CICA Beat The Sun

sunscreen npure review
Kemasan Samping (Kiri) NPURE CICA Beat The Sun
Kemasan sekunder NPURE CICA Beat The Sun berupa dus yang memiliki logo dan elemen printed timbul dengan warna yang senada dengan tubenya. Di sini kamu bisa mendapatkan informasi produk yang lebih lengkap tentang cara penggunaan dan peringatan.

aplikator sunscreen npure
Aplikator NPURE CICA Beat The Sun
Sunscreen ini memiliki aplikator panjang yang transparan sehingga kita dapat melihat isi produk di dalamnya. Ukuran lubang aplikator yang kecil membuat isi produk yang keluar tidak kebanyakan dan mudah digunakan.


Formula and Scent

tekstur sunscreen npure cica
Tekstur NPURE CICA Beat The Sun
Sebagai sebuah sunscreen, menurutku formula NPURE CICA Beat The Sun ini sangat ideal. Tidak terlalu tebal maupun terlalu ringan. Teksturnya sendiri lebih ke lotion (perpaduan watery dan cream) yang berwarna putih susu. Sehingga sangat cocok digunakan selama daily activites, baik di luar maupun di dalam ruangan. 

reapply sunscreen npure
Aplikasi NPURE CICA Beat The Sun
Selain itu, dia juga sudah diformulasikan alcohol-free, fragrance & essentialoil-free yang menjadi angin segar untuk pemilik kulit sensitif. Karena non-fragrance, NPURE CICA Beat The Sun tidak menyengat bahkan tidak berbau sama sekali.


How to use

Aplikasikan NPURE CICA Beat The Sun secara merata di bagian wajah dan leher 30 menit sebelum beraktivitas. Pakai berulang jika merasa dibutuhkan atau berada di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama. Jangan lupa reapply 3-4 jam kali ^^


Performance

Syarat sah untuk bisa masuk ke dalam koleksi formula sunscreen yang ideal bagiku adalah good protectingeasy to blend, cepat meresap, no whitcast, no peeling, serta nggak bikin wajah lengket dan kusam. Meskipun syarat tersebut cukup banyak, but harus kuakui bahwa semua kriteria tersebut ada di NPURE CICA Beat The Sun ini. 

Aku pernah menggunakan pelembab dengan tekstur cream yang formulasinya sangat thick. Surprizingly, setelah diapply dengan sunscreen ini, dia nggak bikin step skincare routineku jadi peeling. Kandungan CICA-nya sangat membantuku dalam moisturizing sekaligus sooting skin yang sedang dilanda breakout. 

Saat digunakan di spot yang berjerawat maupun area sensitif bagian bawah mata, NPURE CICA Beat The Sun ini tidak menimbulkan rasa perih sama sekali. Dengan tekstur light-weight membuatnya nggak bikin wajah jadi greasy (berminyak). So far, dia juga tidak menyumbat pori ataupun menimbulkan komedo.

review npure sunscreen
Before (kiri) - After (kanan) penggunaan Npure CICA Beat The Sun

review sunscreen andayani rhani
Before (kiri) - After (kanan) penggunaan Npure CICA Beat The Sun
Finish look yang aku dapatkan setelah menggunakan sunscreen ini adalah dewy alias membuat wajah jadi glowing paripurna. Bahkan saat take video untuk salah satu acara organisasi, salah satu teman sempat salah fokus (salfok) dengan kondisi kulitku. Sekarang kalian tahukan alasan kenapa NPURE CICA Beat The Sun jadi sunscreen favoritku sampai saat ini?



Price and Where to Buy?

Produk NPURE CICA Beat The Sun dibandrol dengan harga Rp 149.000,-. Kamu dapat membelinya melalui berbagai jenis e-commerce kesayangan kamu maupun di Official Website NPURE secara langsung. Jika membelinya di Sociolla jangan lupa pakai kode voucher SBN04B0D0 untuk mendapatkan diskon tambahan ya!


Final Verdict

Over all, meskipun harganya cukup pricey, but that's very worth it dengan performance dan manfaat yang didapatkan. Selama lebih dari 2 minggu menggunakan NPURE CICA Beat The Sun ini, dapat aku simpulkan bahwa dia memiliki good packaging and protecting

Dengan formula sunscreen yang ideal membuat sunscreen ini sangat nyaman digunakan sehari-hari. Jika kamu sedang malas untuk menggunakan pelembab, sunscreen ini akan sangat membantumu karena dia dapat digunakan 2-in-1 sebagai protecting sekaligus moisturizing skin.

Teksturnya yang berupa lotion membuat sunscreen ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Bagi pemilik dry skin kamu akan terbantu dengan kandungan CICA-nya melembabkan. Dia juga sangat bersahabat untuk oily skin seperti yang sudah aku jelaskan di pengalamanku ini. 

Last but not least, bagi kalian pemilik kulit sensitif pun tidak perlu khawatir because there aren't ingredients that have potential to cause irritation your skin.

andayani rhani blog
Me & NPURE CICA Beat The Sun
Aku bersama teman-teman Beaute Femme Community (BPC) very glad to try Npure CICA Beat The Sun. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu untuk mendapatkan sunscreen favoritemu ya, see!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

4 Comments

  1. Balasan
    1. sama-sama mbak Tira, terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus
  2. Kalo hasil akhirnya Dewy, berarti sebaiknya abis pake serum langsung pale sunscreen ini aja ya mba, ga perlu day cream lagi?

    Ini udh aku masukin ke list susncreen yg mau aku coba. Cuma Krn skr ini masih da stok sunscreen yg blm aku pale, mau nunggu dulu sih. Daripada mubazir.

    Pas baca npure ini chemical, aku seneng. Krn dari dulu slalu LBH cocok Ama sunscreen chemical. Di kulitku LBH nyaman dipake, ga whitecast dan ga ngalamin oksidasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun prefer ke sunscreen chemical mbak, kalau dari pengalamanku sunscreen npure ini sudah cukup melembabkan banget jadi kalau mau skip moisturizer juga oke mbak fanny jadi bisa lebih hemat daycream hihihi

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo