Review Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel

Holla guys! Beberapa tahun lalu, hippe banget ya produk moisturizer dari bahan aloe vera. Salah satu brand yang terkenal dengan produk tersebut adalah Nature Republic dengan Aloe Vera 92% Sooting Gel-nya. Seperti namanya, gel aloe vera ini didapatkan dari tanaman lidah buaya.

Pertama kali aku kenal dengan produk Nature Republic Aloe Vera ini atas saran dari salah satu sepupuku yang lulusan farmasi. Karena di sekolah menengah atas (SMA) aku sering melakukan aktivitas di luar ruangan, kondisi kulitku jadi nggak banget. 

Apalagi dulu belum kenal yang namanya sunscreen, ceunah. Kulit belang, kusam, bin dekil jadi satu. Atas rekomendasi dari sepupuku itu akhirnya aku membeli moisturizer ini. Dengan harapan bisa memperbaiki kondisi kulit lah walau sedikit. 

Mungkin tulisannya agak basi ya karena baru aku tulis sekarang. Tapi sebenernya, artikel review ini sudah lama banget aku tulis dan mengendap di draf terlalu lama. Aku harap, semoga tetep bermanfaat ya tulisan Review Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel ini. Lets go to the review!


moisturizer aloe vera
Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel 


Deskripsi Produk

Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel mengandung 92% ekstrak lidah buaya. Dia sudah bebas dari paraben, mineral, dan pewarna buatan. Sooting gel ini memiliki manfaat untuk pengencangan kulit dan efek pelembab, memberikan efek menenangkan dan melembabkan pada kulit sensitif dan normal, membuat kulit sehat, serta menjaga permukaan wajah dan tubuh sehat.


Ingredients

Glyceryl Polyacrylate, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-hexanediol, Polyglutamic Acid, Betaine, Sodium Hyaluronate, Carendula Officinalis Flower Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, lemon balm extract, Melissa Officinalis Extract, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Water, Parfum, Disodium EDTA.

 

Packaging

Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel dikemas pada wadah jar yang berukuran jumbo. Kemasannya berwarna hijau transparan. Terdapat nama brand dan desain gambar yang timbul. Ukurannya 300 ml atau 10.56 fl.oz. 

nature republic
Pembatas Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel 
Dia juga dilengkapi dengan pembatas bening. Sehingga isi produk tidak langsung menempel di tutupnya. 

moisturizer nature republic melembabkan
Kemasan Belakang Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel 
Di belakang kemasan terdapat informasi produk dalam dua bahasa. Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel ini memiliki masa PAO selama 12 bulan. Di belakangnya ini juga terdapat nomor dan kode produknya.


Texture

gel moisturizer nature republic
Tesktur Nature Republic Aloe Vera 92%
Seperti namanya, moisturizer ini berupa gel bening. Meskipun mengandung fragrance namun dia memiliki aroma aloe vera yang khas. Aromanya ini awalnya agak menyengat tapi setelah lama-lama digunakan akan semakin berkurang.


How to use 

Cara penggunaannya sangat mudah. Tinggal buka wadahnya, ambil gel kemudian aplikasikan di bagian yang diinginkan.


Performance 

Ketika diaplikasikan, Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel ini akan membuat sensasi sejuk pada kulit. Hanya saja dia membutuhkan waktu lama untuk menyerap dan agak sedikit sticky. Secara performa, dia sangat bermanfaat untuk melembabkan dan menenangkan kulit.

Selain untuk melembabkan wajah, aku biasa menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel ini untuk rambut dan bagian-bagian yang kering. Secara performa, aku merasakan manfaat jangka pendeknya untuk kelembaban dan jangka panjangnya cukup baik untuk membuat tekstur kulitku jadi lebih lembut.


Price

Harga Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel ini cukup bervariasi. Mulai dari harga 80 hingga ratusan ribu di berbagai e-commerce ataupun online shop. Aku sendiri beli moisturizer ini 2 kali dengan harga Rp 140.000,-. 

Ets, tapi hati-hati ya. Karena banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memalsukan produk ini. Jika ingin membeli produk original, kalian bisa membelinya di Sociolla. Untuk mendapatkan diskon tambahkan, kalian bisa menggunakan kode voucher SBN04B0D0 ketika chekout.

Cheers,
andayani rhani

Reactions

4 Komentar

  1. Aku juga pernah pakai Nature Republic Aloe Vera gel. Dan aku paling suka mengoleskan Aloe Vera gel di rambut dan kulit wajah karena sejuk gitu setelah diolesin Aloe Vera gel. Iya, kak. Betul banget harus hati-hati kalau beli produk ini karena banyak yang palsu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak sedih banget, saking hitsnya jadi banyak yang palsuin.

      Hapus
  2. temenku pernah coba ini, gatau sih dia beli yang asli atau yg palsu (karena waktu itu lg hype banget dan beritanya banyak yg beredar itu palsu).
    tapi ga cocok gitu di dia, alhasil dia bagi bagi ke kami di asrama buat nyemir sepatu dinas 🤣
    kalau aku sendiri pake aloe vera gel merek wardah sih dulunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaampun dompetku kok menjerit yaa bacanya ahahaha, mahal loh nature republic ini kak. tapi emang kalau nggak cocok ya susah si hehehe. Terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo