Review Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Hai guys! Di kesempatan kali ini ada review sunscreen pertama yang saya punya yaitu Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Pertama kali saya beli produk ini ketika berada di kelas 2 SMA. Jujur waktu itu bisa dibilang telat banget, karena saya baru pakai sunscreen setelah muka jadi belang kek patat panci. Alhasil sayapun harus struggle cukup keras untuk memulihkan kembali kondisi kulit wajah.

suncreen-emina-lokal
 Emina Sun Protection SPF 30 PA


Ingredients

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearte, Diethylamino, Hydroxbenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Arcylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethyhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

Dari Skincarisma, Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini sudah Alkohol,  Sulfate, dan Paraben-Free, which is dia menggunakan Phenoxyethanol sebagai pengawet pengganti paraben. Sunscreen ini mengandung Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate yang berfungsi sebagai UV Protection. Also, Panthenol who Promotes Wound Healing. 

Sayangnya, sunscreen Emina ini masih mengandung silikon berupa DimethiconeGlyceryl Stearte yang dapat memicu fungal acne, dan Triethanolamine yang dapat menyebabkan alergi bagi sebagian jenis kulit serta memiliki comedogenic rating-2.


Packaging

packaging-sunscreen
Tutup flip top Emina
Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip top. Wadahnya didominasi dengan warna putih dan oranye. So, simple and girly. Di belakang kemasannya terdapat informasi berupa deskripsi produk, cara pakai, serta ingredients.

Sayangnya Emina ini tidak memberikan kemasan sekunder berupa kardus seperti yang dilakukan brand lainnya. Meski begitu, saat pertama kali terdapat pengaman tambahan berupa aluminium foil untuk menjaga kualitas isi produknya.


Formula and Fragrance

tekstur-sunscreen-lokal
Tekstur Emina Sun Protection SPF 30
Saya suka dengan tekstur Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. It is really light and easy adsorbing. Formulanya seperti lotion namun sedikit lebih cair. Warna isinya agak kekuningan gitu. 

Sedangkan untuk fragrance, produk ini memiliki aroma seperti lemon yang lembut dan menyegarkan. Aromanya tidak menyengat di indra penciuman, jadi saya cukup enjoy saat memakainya.


How to use :

Cara pemakaian Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ sama dengan produk sunscreen lainnya. Pertama, ambil isi produk. Kemudian aplikasikan secara merata pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.


Performance

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, sunscreen dari Emina ini mudah banget menyerap. Dia nggak bikin kesan greasy seperti brand saudaranya. Formulanya super ringan banget di wajah. Jadi cocok untuk digunakan setiap hari. 

Di wajahku yang oily dia nggak bikin tambah berminyak. Kandungan humectan berupa Aloe Vera Extract membuat sunscreen ini cukup melembabkan. But I feel sticky after applying, so saya biasa finishing dengan menggunakan losse powder. 

Untuk perlindungannya, cukup lumayan karena dia sudah mengandung SPF 30 sekaligus PA+++. So far, I don't have any problem although it contains with the fragrance and ethanol. Dia juga nggak bikin wajah saya jadi breakout. 


Price

I think Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ is really cheap. Harganya sekitar 20-30ribuan saja. Kelebihan lainnya adalah it's easy to find. So, sunscreen ini sangat sesuai dengan target konsumennya yakni para remaja. 

Jika kalian tanya apakah saya akan repurcase? Of course apalagi saat dompet menipis di akhir bulan, mengingat ini adalah produk ke tiga yang sudah saya habiskan. Tapi tidak menuntut kemungkinan, kedepannya saya akan berpetualang mencoba sunscreen lainnya hehehe


With love,
andayani rhani

Reactions

2 Komentar

  1. Aku sampe sekarang belum sempet cobain sunscreen Emina ini karena banyak yg bilang dia bikin kusam banget :( Bener ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak Dyn ^^ Sofar di aku sunscreen emina ini nggak bikin kusam. Setelah pakai biasanya aku set dengan lose powder dari marks semoga membantu ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo