Review Bardi Smart Light Bulb dan IR Remote

Holla guys! Belakangan ini saya lagi seneng banget nonton drama Korea. Nah, di drama yang saya tonton sering kali menunjukkan kecanggihan teknologi yang ada di rumah mereka. Seketika, saya pun berandai-andai dong. 

“Kapan ya saya bisa punya hunian yang indah sekaligus canggih gitu?”

Di abad 21 ini, tentu kehidupan kita tidak pernah bisa lepas dengan kehadiran teknologi. Bahkan hal tersebut sudah menjadi konsumsi sehari-hari. Smartphone adalah satu contoh konkritnya. Sampai saat ini, produk teknologi selalu berkembang guna membantu dan memenuhi kebutuhan manusia. 

Awalnya, saya fikir produk smart living itu sulit untuk dimiliki karena hanya dijual di luar negeri saja. Kalau membelinya pun pasti sangat menguras kantong dan waktu (pengiriman). Namun, pemikiran tersebut akhirnya sirna setelah saya bertemu dengan Bardi. 

produk smart living
Bardi Smart Light Bulb dan Smart IR Remote
Di artikel kali ini, saya akan berbagi pengalaman sekaligus review 2 produk best seller Bardi yakni Smart Light Bulb dan Smart IR Remote. Tapi sebelum menuju ke reviewnya, kita kenalan dulu yuk dengan Bardi.


Apa itu Bardi?

Bardi Smart Home atau Bardi merupakan toko yang berinvestasi dalam produk smart home dan bersertifikasi di Indonesia. Bardi menjual produk ready stok sehingga teman-teman tidak perlu menunggu lama ketika membeli produknya. Dengan tagline “Always in Control” produk Bardi Smart Home hadir dengan garansi 1 tahun, dapat diklaim di kota-kota besar di Indonesia. Setelah berkenalan, yuk kita lanjut ke review produknya.


Review Bardi Smart Light Bulb (9W-RGBWW)

light bulb smart living
Bardi Smart Light Bulb (9W-RGBWW)
Produk yang  pertama saya review adalah Smart Light Bulb (9W-RGBWW). Sekilas memang tidak ada yang terlihat berbeda dari produk Smart Light Bulb. Bantuk dan desainnya seperti bolam lampu biasa. Namun, siapa sangka bahwa dia bisa memberikan kamu pelayanan yang istimewa. 


Deskripsi produk

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 900 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). Bohlam ini sangat mudah di pasang, tinggal di putar kepada ulir E27, fitting lampu paling umum di Indonesia.

Jika biasanya kita harus turun dari tempat tidur, atau meninggalkan kursi saat sedang bekerja hanya untuk mematikan sakelar lampu. Dengan menggunaan smart light yang satu ini, kegiatan lama kalian tidak perlu lagi dilakukan. Cukup mengklik layar ponsel yang terhubung dengan WiFi, maka kamu bisa menyalakan ataupun mematikan lampu tanpa beranjak dari posisi. Menarik bukan?

lampu canggih dengan aplikasi
Aplikasi Bardi untuk Mengatur Warna Cahaya 
Tak hanya itu, jika lampu umumnya hanya memiliki pilihan satu warna saja. Dengan mengunakan lampu Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW kamu bisa mengganti warna cahaya lampu sesuai dengan warna kesukaan bahkan bisa disesuaikan dengan mood kamu. Selain Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW yang saya gunakan, ada pula produk SMART BULB model 12W-RGBWW dan 9W-DIM CCT yang bisa kamu coba.


Cara Penggunaan 

Tahap 1 : Unduh Bardi di Google Playstore
Tahap 2 : Registrasi Akun di aplikasi
Tahap 3 : Tambah Perangkat
Tahap 4 : Pasang Perangkat (Saat perangkat menyala, tekan sakelar lampu on dan off sebanyak 5x hingga bola lampu pintar berkedip cepat.)
Tahap 5 : Kontrol Perangkat


Spesifikasi

Model : 9W-RGBWW
WiFi : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 Ghz
Voltase : AC 200-230 Volt
Sistem Suport : IOS & Android OS

Mounting : e27 Edison Scew
Masa Pakai : 50.000 jam
Maximum Power : 9W
Maximum Lumen : 900 
Temperatur Putih : 2700-6500 K

Price : Rp 115.000,-


Review Bardi Smart IR Remote (10M-BLK)

alexa remote dengan suara
Bardi Smart IR Remote
Setelah lampu, kali ini ada remot pintar yang bisa melayani kamu hanya dengan melalui suara. Dengan remot ini, kalian bisa mengontrol berbagai perangkat elektronik disekitar seperti  Air Conditioner (AC), TV, MideaBox, Set-top boc, I-switch, hingga DIY.


Deskripsi Produk

Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi.

Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot Bardi dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan. Remot ini sangat mudah di pasang, hanya dengan menghubungkan ke listrik mengingat kepala adaptor sudah termasuk dalam dus IR Remote Bardi.

Remot yang satu ini memiliki tampilan yang berbeda dari remot pada umumnya. Bentuknya bulat pipih dengan warna hitam yang elegan. Smart Remote ini sangat memudahkan kita dalam mengontrol barang-barang elektronik di sekitar. Nggak ada lagi deh masalah remote yang hilang atau terselip di antara perabotan rumah.


Cara Penggunaan 

Tahap 1 : Unduh Smart Life di Google Playstore
Tahap 2 : Registrasi Akun
Tahap 3 : Tambah Perangkat Smart Remote 
Tahap 4 : Pasang Perangkat (Saat perangkat menyala, tekan tombol reset selama 5 detik. Hingga lampu indikator berkedip cepat.)
Tahap 5 : Tambah Remote
Tahap 6 : Verifikasi Remote
Tekan power jika perangkat tidak merespon tekan “No (Next)”
Jika perangkat merespon tekan “Yes”

Cara pemasangan dan penggunaan smart light dan smart remote ini pun tergolong mudah. Intinya, kalian hanya perlu memasang lampunya kemudian menginstal aplikasi Bardi dan menambahkan perangkat.

buku panduan penggunaan
Buku Panduan Produk Bardi
Jika kesulitan, kamu bisa membaca buku panduan yang tersedia di dalam kardus kemasan. Penjelasan dalam buku panduan mungil ini sangat to-the-point serta dilengkapi dengan gambar pendukung yang membuatmu anti bingung.


Spesifikasi

Model : 10M-BLK
Warna : Hitam
WIFI : 1EEE 802.11 b/g/n 2.4 ghz
Voltase : DC 5V 1A w/220V Adaptor
Sistem suport : IOS & Android OS

Frekuensi Infrared : 38-56Khz
Sudut Infrared : 360
Jarak Infrared : 10m

Price : Rp 160.000,-

Selain kedua produk yang saya ulas, ada banyak pilihan produk Bardi yang bisa membantu kebutuhan hidupmu. Seperti produk best keren Bardi Smart IP Camera, kamera pintar yang dapat menyalurkan video serta suara dari smartphone. 

smart living thing
Produk Smart Living Bardi
Ada pula Bardi Door Lock DL, gagang pintu dengan kunci yang bisa dibuka melalui aplikasi, kunci RFID, pin, dan fingerprint. Serta Smart Wake Up Light untuk membantu kalian yang kesulitan bangun di pagi hari. Bagi pecinta binatang yang memelihara ikan seperti saya, kalian akan sangat terbantu dengan kehadiran produk Bardi Pet Feeder. 

Selain produk yang saya sebutkan di atas masih banyak lagi produk Smart Living dari Bardi lainnya. Kalian bisa berkunjung ke Official webstite maupun media sosialnya di instagram @bardismarthome
Email : info@bardi.co.id 
Whatsapp +62 8111 7979 11.

With love,

andayani rhani

Reactions

25 Komentar

  1. Aku dah punya ni ,emang bener bagus banget lho recommended pokoknya

    BalasHapus
  2. Keren bangettttt ini lampunya, bisa diatur pakai remote aplikasi di hp. Canggih ih. Biasanya saya di kamar itu ada 2 lampu, lampu terang dan lampu tidur. Kalo mau tidur, lampu terangnya dimatikan, diganti dengan lampu tidur. Sekarang pakai Bardi cukup punya satu lampu untuk semua ya.

    BalasHapus
  3. Bardi ini produknya keren-keren banget
    Bener-bener mengajak kita jadi punya perangkat pintar yang bisa diprogram dari mana saja
    Kerenlah pokoknya ya

    BalasHapus
  4. Wih keren ya toko Bardi ada aplikasi yang bisa diunduh di smartphone. Bisa membeli bohlam pintar yang dapat diatur kecerahan dan warna cahayanya disesuaikan dengan wifi. Mupeng deh pingin beli jugaa

    BalasHapus
  5. Canggihnya yaa ini produknya Bardi smart light bulb sama aku tertarik tuh yang IR Remotenya, karena jadi cukup satu remote aja kan bisa dipake untuk semua alat elektronik ya?

    BalasHapus
  6. kerennn kakkkk bardinyaaa

    BalasHapus
  7. anak-anakku suka banget sama RGB lednya, biasanya sebelum tdr mereka pengen mainin warna lampunya

    BalasHapus
  8. Smart living beneran deh pakai Bardi ya..Tertarik bener sama smart light bulb adan ir remote-nya. Ini hanya pakai suara remotnya bisa nyalain TV, Ac dan lainnya? Keren euy!!!

    BalasHapus
  9. Produk-produk smart living Bardi emang keren-keren ya kak.
    Sebelumnya saya kenal dengan Bardi camera cctv.
    Cctv keren yang terhubung dengan smartphone. Lalu sekarang ada Bardi smart light bulb.

    BalasHapus
  10. Saya juga udah pake produk-produk Bardi ini. Memang keren. Memang tepat untuk home automation.

    BalasHapus
  11. bener- bener ya dunia udah kaya masa depan yang digambarkan sejak tahun 90an. sekarang ada lampu yang bisa di kontrol lewat app di android. keren banget lah. mungkin aku juga pengen pake, tapi renovasi rumah dulu kali yabiar sesuai lampunya dengan desain rumah yang minimalis. hehe

    BalasHapus
  12. Teknologi semakinn maju. Perannya banyak membantu pekerjaan manusia. Bardi Smart sangat canggih ya. Bisa berubah warna dan dimatikan dengan wifi... manusia bisa semakin hemat pemakaian energi listrik

    BalasHapus
  13. Wah lampu dari bardi ini keren ya...warna lampunya bisa kelap kelip sesuai keinginan yang bisa dikontrol dengan smartphone. Mantappp cuy

    BalasHapus
  14. Lampu ini mendukung secara total aktifitas mager ku haha, mau punya, mau punyaaa

    BalasHapus
  15. Hadirkan kecanggihan seperti yg ada di drama Korea bersama Bardi ya kaa hihii.. lampu berubah warna juga bisa digunakan untuk membuat konten, canggih nih

    BalasHapus
  16. Wah perangkat keren kekinian nih ya ..semua bisa diatur melalui aplikasi smartphone, praktis dan tentu saja memudahkan segala kegiatan ya kak..wajib punya nih mana harga terjangkau lagi..

    BalasHapus
  17. Jadi pengen punya Bardi Smart Light Bulb nya, keren banget warna cahayanya bisa dikustom. Bisa gonta-ganti suasana ruangan dengan lampu ini

    BalasHapus
  18. Pengen banget beli alat2 canggih ini kak, bakal memudahkan banget karena semua bisa diakses dari hp ya

    BalasHapus
  19. Emang udah eranya IoT sih ya sekarang. Berbagai produk smart home bakal jadi buruan. Bisa diakses di ponsel dan remote dari manapun. Mau ganti lampu teras ah pake si Bardi

    BalasHapus
  20. Ini yang kataku lampu ajaib itu ya. bisa nyala pakai aplikasi smartphone. canggih nih. kapan ya aku punya bardi. hehe

    BalasHapus
  21. Keren banget ya lampu Bardi ini. Kemarin sempat liat YT teman tentang lampu Bardi ini. Nyala dan warnanya bisa disetting lewat hp. Dan beruntung karena saya menang GA dan dapet lampu ini. Jadi bisa nyobain huhu

    BalasHapus
  22. Keren nih Bardi, kayaknya mau bikin ekosistem perangkat pintar sendiri. Soalnya produknya lengkap banget. Tinggal bikin hapenya aja. Eh, apa sudah kah?

    BalasHapus
  23. keren ya produk ini. Jadi pengen nyoba. semoga harga terjangkau yaa.... tapi memang kulitas mengikuti harga... hehe

    BalasHapus
  24. Canggih elektroniknya kak, beberapa temenku sudah pakai Bardi dan mereka rekomendasiin ke saya buat ikutan pakai. Semoga suatu saat bisa pakai juga

    BalasHapus
  25. Produk ini sih bener2 TOP BANGETT

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo