[Review] Wardah Perfect Bright BB Powder di Kulit Berminyak

by - Juni 16, 2020

Baca Juga

Hai beautys! Gimana nih persiapan setelah seminggu menjalani new normal? Sudah beraktifitas seperti sedia kala, kerja, atau belajar dari rumah aja? Ngomong-ngomong soal aktifitas, pasti nggak jauh dengan kegiatan dan bertemu orang kan ya..

Tentu kamu nggak mau dong saat bertemu orang, pas penampilan lagi nggak on point. Kalau saya sendiri, minimal wajib pakai bedak yang praktis supaya wajah nggak kelihatan pucat dan kusam. Apa kamu juga termasuk tim pakai bedak aja, sama seperti saya?

Nah, kebetulan banget nih. Saat bedak saya habis, eh dapet paket Socobox. Itu tuh, box merah jambu yang saya dapatkan dari kolaborasi Sociolla dan Beauty Journal. Di Socobox pertama saya tersebut ada berbagai macam produk untuk mendapatkan dewy make up look. Salah satunya adalah produk Wardah Perfect Bright BB Powder yang akan saya review pada tulisan kali ini.



Deskripsi Produk

Wardah Perfect Bright BB Powder merupakan bedak tabur bertekstur ringan dengan 7 Bright Mattifying Benefits menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah seketika, halus, dan bebas kilap. Butiran bedak dengan warna kulit natural yang menyatu sempurna tanpa memberikan kesan warna putih berlebih.


Ingredients

Talc, Silica, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Com (Zea Mays) Strach, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Synthetic, Fluorphologopite, Niacinamide, Methicone, Fragrance, Triethoxycaprylysilane, Cyclotetrasiloxane, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 77891.


Klaim Produk

Produk yang diproduksi PT Paragon Technology ini memiliki 7 klaim sekaligus, yakni : 
  • menjadikan kulit wajah cantik cerah segar seketika, 
  • kulit tampak lebih halus,
  • mempertahankan tampilan wajah matte bebas kilap hingga 8 jam, 
  • double UV Protection untuk bantu melindungi kulit dari sinar matahari UV A dan UV B, 
  • bantu menyamarka noda hitam dan bekas jerawat, 
  • bantu meratakan warna kulit, dan yang terakhir 
  • sebagai setting make up di wajah.

Wah ternyata cukup banyak ya klaimnya. Tapi apa semua itu benar dan terbukti? Simak di Review Wardah Perfect Bright BB Powder kali ini sampai selesai ya.


Kemasan Produk


Wardah Perfect Bright BB Powder dikemas dengan botol plastik yang cukup kokoh. Kemasannya ini memiliki cekungan di bagian tengah body, sehingga lebih mudah dan nyaman saat digenggam. Warnanya didominasi dengan warna putih, biru, dan merah jambu yang menjadi ciri khas dari brand Wardah.

Untuk mengambil produknya, kamu harus memutar bagian kepala botolnya. Penutupnya ini mirip dengan penutup botol salah satu merk bedak bayi. Terdapat empat lubang kecil di penutupnya. 

Saya suka dengan gaya tutup seperti ini. Kalau  kesenggol dikit, isinya nggak ikut tumpah semua. Berbeda dengan bedak yang memiliki wadah pot. Sayangnya, kemasan bedak yang berbentuk botol ini membuat saya harus menyiapkan brush atau spons sendiri. Jadi, agak repot sedikit.



Di bagian belakang kemasan terdapat tulisan kecil berwarna hitam yang cukup informatif. Ada deskripsi, klaim, komposisi, serta cara penggunaan produk di sana. Bila ingin melihat tanggal kedaluwarsa, kamu dapat menemuinya di bagian bawah kemasan.

Dengan isi sebanyak 50 gram, bedak tabur ini mampu bertahan kira-kira 5-6 bulan. Saya sudah menggunakannya 2 bulan lebih, namun isinya belum berkurang banyak. Masih ada lebih dari setengah kemasannya.


Tekstur dan Aroma

Sama seperti info yang saya dapatkan dari deskripsi produk. Wardah Perfect Bright BB Powder ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan halus. Bedak tabur ini memiliki warna kecoklatan yang natural. Warna coklatnya ini lebih gelap dari wajah saya. Saya jadi sempat ragu saat pertama kali akan memakainya. 

Bedak tabur ini juga memiliki partikel-partikel shimmer yang bisa membuat tampilan lebih elegan jika dilihat dari jarak dekat. Menurut saya, lebih bagus lagi kalau dipakai saat malam hari. Kesan shining, simmering, splendid-nya akan lebih keliatan. 

Sedangkan untuk aroma, bedak ini memiliki aroma cukup harum yang soft. Membuatnya terasa nyaman dipakai dan nggak bikin hacing-hacing alias batuk jika nggak sengaja terhirup.


Cara Pakai

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, spons, atau brush. Kemudian aplikasikan pada wajah dan leher hingga merata. 

Dalam aktifitas sehari-hari, saya biasa menggunakannya setelah memakai day cream. Kemudian mengaplikasikannya secara merata ke seluruh wajah. Namun, ketika memakai make up, saya akan mengaplikasikan bedak ini dengan teknik baking. 




Performa

Meskipun warnanya lebih gelap dari warna kulit wajah saya. Setelah di-applied, bedak tabur ini akan menyatu dengan warna kulit. Wajah saya jadi kelihatan lebih cerah, segar, dan halus seketika ✔✔(klaim 1 and 2 ceklis).

Dia nggak bikin wajah jadi ashy ataupun cakey. Formulanya yang ringan, membuat bedak ini sangat nyaman. Nggak terasa berat sama sekali. Ketika digunakan bersama riasan, dia cepat nge-set dan nggak bikin make up jadi cracky.

Klaim UV protection yang bantu melindungi kulit dari sinar matahari UV A dan UV B-nya kurang bisa saya rasakan. Karena rutinitas saya selalu berkutat di dalam ruangan. 

Wardah Perfect Bright BB Powder ini memiliki hasil akhir matte, sesuai dengan klaimnya. (✔ ceklis lagi). Untuk coverage-nya sendiri, dia sheer sehingga nggak bisa menutup noda bekas jerawat dengan sempurna. Meskipun begitu, saya suka tekstur bedak tabur ini yang lembut dan tidak menyumbat pori-pori.

Final Look

Ketahanannya juga berada ditahap wajar. Saya biasa pakai bedak ini sebagai daily routine. Baik itu kerja ataupun kuliah. Jika tiba waktunya shalat. Otomatis saya wudhu. Hal itu membuat bedak ini luruh dan nggak lagi utuh. Ya meski masih ada sisa dikit-dikit. Tapi tetap harus touch up lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Jadi, untuk klaim perihal ketahanan sampai 8 jam ini tergantung situasi ya.

 Baca juga :

Harga

Karena saya dapat dari Sociolla, saya nggak punya pengalaman membeli produk ini. Namun, hasil dari pencarian saya ke beberapa marketplace. Harga Wardah Perfect Bright BB Powder ini sekitar 20 ribu rupiah. Sangat affordable sekali kan? Kalau kamu bertanya apakah saya akan repurchase produk ini? Jawabannya of course yes!


Prons

Memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga cocok digunakan setiap hari serta tidak menyumbat pori-pori. Hasilnya matte tanpa kilap. Saya sangat merekomendasikan bedak ini untuk pemilik wajah normal to oily. Harganya sangat terjangkau dan mudah ditemukan dimana-mana.


Cons

Memiliki coverage sheer, sehingga tidak bisa menutup noda hitam dengan sempurna. Tidak dilengkapi spons ataupun brush untuk mengaplikasikan. Jadi harus menyiapkannya sendiri. Ketika digunakan berwudhu, bedak akan luntur.


Rate

Berdasarkan pertimbangan kelebihan, kekurangan, serta pengalaman saya menggunakan. Saya memberi rate 4.5/5 untuk produk bedak tabur ini.


Itulah review saya untuk Wardah Perfect Bright BB Powder. Tertarik mencoba? Jangan lupa singgah ke kolom komentar ya beautys.


See you on my next beauty post guys!



You May Also Like

2 Comments

  1. Affordable banget!
    Btw aku juga pengen cobain bedak tabur gini, cuma trauma sama merek sebelumnya, dia kayak ngapung gitu di kulit dan nggak nyatu huhu :(

    BalasHapus
  2. Wah..wardah BB ada yang bedak tabur juga toh. Aku dulu pernah pakai yang bedak padatnya..

    BalasHapus