8 Rekomendasi Produk Makeup Flawless untuk Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak - [Jourans] Journey of Rhans

Senin, 25 November 2019

8 Rekomendasi Produk Makeup Flawless untuk Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak

andayanirhani.com - Makeup flawless adalah jenis gaya riasan yang sederhana dan tidak terlalu tebal dan cocok digunakan saat menghadiri acara semi formal. Dari berbagai jenis gaya riasan. Look makeup ini menjadi gaya riasan terfavorit saya.

Memiliki kulit yang berminyak dan sensitif membuat saya harus sangat jeli dan selektif terhadap produk makeup yang akan saya pakai. Salah sedikit, probema jerawat dan beruntusan sudah menghadang bak preman di ujung perempatan. 

Sejujurnya saya sendiri baru tertarik dalam dunia tata rias sejak satu tahun yang lalu. Jadi, bisa dibilang saya masih sangat newbie. Semua bermula dari keisengan salah satu teman yang suka mendandani wajah saya. Dari awal yang saya nggak tau sama sekali dalam dunia tata rias hingga skincare pun saya nggak punya sekarang berubah jadi hobi. Sebelumnya, selama belasan tahun saya selalu memakai bedak bayi sebagai polesan muka. Wajar banget kalau gebetan pergi di tengah jalan hahaha, eh malah jadi curcol. 

Back to laptop,
Dan di tema Tuesday Beauty ini  saya akan berbagi pengalaman tentang pilihan produk makeup untuk kulit wajah berminyak dan sensitif. 

For your information, makeup ini aku pakai dalam acara foto katalog sekolah beberapa bulan yang lalu, loh. Pilihan kosmetik yang saya pakai pun sangat affordable sehingga aman dikantong pelajar sekaligus mudah ditemukan di drugstore atau  minimarket terdekat. 

Apa saja produk yang saya pakai? Let's get start it!

1. Primer
Primer atau base coat ini sering dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan. Padahal keberadaan primer memiliki banyak manfaat, khususnya untuk meratakan warna kulit, menyamarkan pori-pori yang besar, mengontrol produksi minyak, hingga membuat riasan lebih tahan lama.

Jika kamu memiliki masalah pori-pori yang besar seperti saya, primer  dari Maybelline ini sangat berguna untuk mengecilkan pori-porimu. Selain itu, primer ini juga bisa mengatur sebum yang keluar dari kulit wajah.

Primer Baby Skin Pore Eraser ini memiliki warna yang transparan dan aroma yang sedikit menyengat seperti bahan kimia namun, kalian tidak perlu khawatir. Meskipun primer ini memiliki aroma bahan kimia yang sedikit menyengat, sejauh ini primer Baby Skin Pore Eraser relatif aman digunakan bagi pemilik wajah sensitif. Selama dan setelah penggunaan tidak ada reaksi buruk seperti beruntusan ataupun jerawat yang muncul di wajah saya.

Harga primer ini sekitar 75 ribuan. Saya menyarankan kalian untuk membelinya langsung di store dan tidak membelinya di online shop. Karena banyak sekali online shop yang menjual produk fake maybelline termasuk primer ini dengan harga yang sangat murah dan tidak masuk akal.


2 Base 
Beauty Balm Cream atau yang biasa kita kenal dengan Bb cream adalah pelembab berwarna yang memiliki kandungan SPF dan PA yang berfungsi untuk melindungi kulit. 

Pada makeup kali ini aku memilih BB cream Wardah dengan shade natural. Karena selain teksturnya yang ringan di wajah, produk ini juga bisa bermanfaat melindungi kulit agar tidak terkena radikal bebas dan polusi secara langsung. Bb cream ini juga memiliki kandungan oil kontrol yang sangat berguna untuk mengontrol sebum bagi pemilik kulit berminyak seperti saya.. 

Harga BB Cream Wardah ini sangat terjangkau bagi kantong pelajar. Review lengkap dari produk ini bisa kalian lihat di Review Wardah Everyday BB Cream.


3. Powder
Karena kulit saya gampang jerawatan dan minyakan saya memilih produk powder dari brand Latulipe ini. Bukan tanpa alasan, bedak tabur La Tulipe Acne Loose Powder ini khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat. Kandungan keratolitik dan anti-septiknya yang ringan dapat menjaga kulit dari jerawat dan minyak di area T-zone. Isi bedak ini juga banyak banget loh walaupun kalian pakai setiap hari bisa tahan sampai lebih dari empat bulan. Loose powder ini juga nggak ngebuat make up jadi cracky daengan ketahanan yang sepadan.

4. Eyeshadow
Setelah wajah kini kita beralih pada detail warna kelopak mata. Karena tema katalog kelompok saya adalah Summer. Supaya makeup saya nggak terlihat menor dan sesuai dengan tema, saya pakai Eyeshadow Wardah tipe I. 

5. Eyeliner
Dengan bentuknya yang runcing dan tipis membuat produk Wardah Eyeliner EyeXpert Optimum hi-black Line ini sangat mudah dalam pengaplikasiannya, terlebih bagi pemula seperti saya. Eyeliner ini juga aman digunakan saat sedang berada di situasi genting (buru-buru). 

Selain eyeliner pada bagian kelopak mata. Saya juga memakai Wardah Eyeliner Pencil White untuk menambahkan efek flawless pada kelopak bawah mata.

6. Mascara
Aku pakai maskara dari brand Wardah ini karena sering dipakai temen-temen maskara ini juga bagus banget dari segi ketahanannya. Mascara ini sangat efektif membuat bulu mataku yang pendek dan nggak lentik sama sekali jadi terlihat lebih panjang dan bervolume. Kelebihan selanjutnya dari Mascara Wardah EyeXpert Perfectcurl Black ini adalah waterproof. Jadi sangat friendly sekali bagi para muslimah.

7. Blush
Untuk menarnai pipi cubbyku kali ini aku mempercayakan kembali produk blush on pada brand Wardah dengan menggunakan variasi warna medium dusty pink dan pink muda. Setelah diaplikasikan, blush on ini membuat wajah saya lebih fresh dengan kesan warna yang natural. 

8. Lips
Last but not least. Di bagian terakhir, yakni steps pewarnaan bibir saya memilih brand Emina. Selain warna cream matenya yang soft dan girly. Lip Cream Emina Fuzzy Wuzy memiliki bentuk yang minimalis sangat mudah disimpan dan dibawa kemana-mana.

Itulah 8 rekomenadsi produk yang menjadi pilihan untuk makeup dengan look flawless versi saya kali ini. 

Saya kasih bonus penampakan foto katalog kelompok saya ya hahha....

Gimana menurut kalian? Bagus nggak makeup nya? 
 See you on next post, guys! ^^
Xoxo,



Tidak ada komentar:

@andayanirhani