Rekomendasi Produk Makeup Natural Look untuk Pemula

Holla guys! Beberapa bulan yang lalu, aku mendapatkan amanah dari tim "Hore" untuk menghadiri undangan dari Bank Indonesia dalam acara BI NETIFEST (Netizen Festival) 2019. Di acara tersebut aku baru sadar, ternyata riasan natural yang biasa kugunakan sehari-hari dapat bertahan hingga 10 jam! Rasanya seperti mendapatkan penghargaan tingkat nasional, eh. Kurang lebih seperti itulah jika seorang beauty newbie mendapatkan sebuah penemuan yang tidak terduga. 

natural makeup eye pallet
Tips makeup look natural untuk pemula
Sepuluh jam yang aku maksud, dihitung sejak selesai merias pukul setengah tujuh pagi tiba di hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta. Dan pada kesempatan kali ini aku akan membagikan beberapa rekomendasi produk make up look natural untuk pemula, berdasarkan pengalaman riasanku yang berhasil bertahan hingga 10 jam ini. No Cracky, no Oily! 

Produk riasan yang aku gunakan ini bukan produk yang terlalu wah, bahkan harganya sangat ramah di kantong pelajar. Karena memang sejujurnya aku masih awam banget dalam dunia periasan. Lalu apa aja produk yang aku gunakan? Yuk simak pembahasannya di bawah ini :

Eyebrow

Karena alisku termasuk jenis alis tebal, aku sering skip sesi eyebrow ini. Alasan lainnya juga karena aku belum terlalu mahir menggunakan pensil alis. Salah-salah, justru kelihatan seperti alis Sinchan :") Apa teman-teman juga pernah mengalaminya?

Aku pribadi lebih suka menyisir alis agar terlihat sedikit lebih rapih. Tetapi buat temen-temen yang punya alis tebal dan belum terlalu lihai dalam menggambar alis aku sarankan pakai browcara.


Primer
moisturizer nature republic aloe vera
Nature Republic Aloe Vera
Untuk primer aku percayakan pada produk Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel. Siapa si yang nggak tau produk hitz asal Korea yang satu ini? Isi yang banyak beserta segudang manfaat membuatnya menjadi primadona. aku sendiri biasa menggunakan produk ini sebagai primer. Salah satu kelebihan produk ini yang aku rasakan adalah mudah meresap. So, sangat membantu sekali ketika make up dalam keadaan buru-buru.


Foundation

Aku memilih produk Wardah Everyday BB cream sebagai foundation. Shade natural sangat cocok di kulit tanku. Tekstur BB cream ini juga sangat ringan dan oil control yang dimilikinya sangat berguna untuk mengatur produksi minyak di wajah sekaligus membuat make up tahan lama.


Powder

Untuk menutupi mata panda aku melakukan baking menggunakan bedak tabur Marks warna cream. Bedak ini sangat legendaris. Aku tahu produk ini juga dari ibuku. Selain itu bedak ini juga terbukti aman dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya.


Eyeshadow

Langkah selanjutnya adalah pewarnaan kelopak mata. Aku menggunakan Sixteent Brand Eye Magazine Everyday. Perpaduan warna coklat dan coralnya membuat tampilan semakin terlihat lebih natural. 

Meski dipakai pada siang hari, eyeshadow ini tidak akan terlihat mencolok. Bahkan kalau tidak dilihat dari jarak dekat, orang-orang di sekitarmu tidak akan menduga bahwa kamu memakai eyeshadow. Kejadian ini terjadi waktu nunggu lending pesawat, lol ;v 

Tiba-tiba rekan di sebelahku bertanya, kamu pakai ini ya? sambil nunjuk kelopak matanya. Karena dia cowok dan nggak ngerti tentang makeup, aku paham maksudnya. Akupun mengiyakan, dan ternyata jawabannya; natural banget jadi nggak keliatan kalau dari jauh hehehe


Blush

Kerena aku juga masih awam banget dan belum punya produk riasan yang lengkap khususnya blush. Aku memanfaatkan eyeshadow Emina Pop Rouge Posh yang aku punya sebagai blush on. Tapi jenis produk yang satu ini sepertinya memang lebih cocok dijadikan blush bagi pemilik kulit tan, sebab warnanya terlihat menor kalau dipakai jadi eyeshadow :"(


Lip Balm

Produk skin care yang satu ini sangat penting untuk golongan orang yang memiliki bibir kering. Aku sendiri biasa menggunakan lip balm dari Wardah. Selain menutrisi lip bam ini memiliki aroma dan rasa yang manis.


Lip Cream

Jenis pewarna bibis yang aku pilih kali ini adalah adalah lip cream. Lip cream Emina dengan shade Marvelous ini sangat terlihat manis dan cocok untuk pemilik bibir gelap.


Setting Spray


dalba first spray serum toner
d’Alba Piedmont White Truffle First Serum
Menurutku, dari keseluruhan produk riasan. Setting spray ini adalah koentji ðŸ˜† Selain berfungsi membuat makeup tahan lama, benda ini juga bisa membuat look jadi lebih fresh. Setting Spray yang aku gunakan kali ini adalah d’Alba Piedmont First Spray Serum Korea.

make up natural
Natural Makeup Look
Itulah finishing looknya. Foto di atas aku ambil sekitar jam 5 sore. Wajah tetap terlihat fresh dan flawless meski sebenernya capek banget, fyuhh...

Jika ada pertanyaan atau saran kalian bisa tambahin aja di kolom komentar ya ^.^  Sekian tulisan yang bisa aku bagikan kali ini. Semoga bisa jadi reverensi buat kalian yang baru aja belajar make up dan selamat mencoba! Sampai jumpa di tulisan selanjutnya ya!


Cheers,
andayani rhani

Reactions

6 Komentar

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo