Rahasia Makeup Natural untuk Pemula, Tahan Hingga 10 Jam! - [Jourans] Journey of Rhans

Senin, 13 Mei 2019

Rahasia Makeup Natural untuk Pemula, Tahan Hingga 10 Jam!

andayanirhani.com - Makeup atau riasan sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi mayoritas kaum hawa. Sama halnya dengan saya. Daya tarik untuk mendalami dunia kecantikan seolah menjadi kebutuhan sekunder yang wajib dipenuhi.


Beberapa bulan yang lalu, saya mendapatkan amanah dari tim "Hore" untuk menghadiri undangan dari Bank Indonesia dalam acara BI NETIFEST (Netizen Festival) 2019. Dan pada acara itu baru saya sadari jika riasan natural yang biasa saya gunakan sehari-hari dapat bertahan hingga 10 jam! Rasanya seperti mendapatkan penghargaan tingkat nasional, eh. Kurang lebih seperti itulah jika seorang newbie seperti saya mendapatkan sebuah penemuan yang tidak terduga. 

Sepuluh jam yang saya maksud, saya hitung sejak selesai merias pukul setengah tujuh pagi tiba di hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan riasan natural yang berhasil bertahan hingga 10 jam ini. No Cracky, no Oily! 

Produk riasan yang saya gunakan ini bukan produk yang terlalu wah, bahkan harganya sangat ramah dikantong pelajar. Karena memang sejujurnya saya masih awam banget dalam dunia periasan. Lalu apa aja produk yang saya gunakan? Yuk simak pembahasannya di bawah ini :

Eyebrow
Karena alisku termasuk jenis alis tebal, aku sering skip sesi eyebrow ini. Alasan lainnya juga karena saya belum terlalu mahir menggunakan pensil alis. Salah-salah, justru kelihatan seperti alis Sinchan :") Apa teman-teman juga pernah mengalaminya?
Jadi saya lebih suka menyisir alis agar terlihat sedikit lebih rapih. 
Tetapi buat temen-temen yang punya alis tebal dan belum terlalu lihai dalam menggambar alis aku sarankan pakai browcara.

Primer
Nature Republic. Siapa si yang nggak tau produk hitz asal Korea yang satu ini? Isi yang banyak beserta segudang manfaat membuatnya menjadi primadona. Saya sendiri biasa menggunakan produk ini sebagai primer. Salah satu kelebihan produk ini yang saya rasakan adalah mudah meresap. So, sangat membantu sekali ketika make up dalam keadaan buru-buru.

Fondation
Saya memilih produk Wardah Everyday BB cream sebagai fondation. Shade natural sangat cocok di kulit tan saya. Tekstur BB cream ini juga sangat ringan dan oil control yang dimilikinya sangat berguna untuk mengatur produksi minyak di wajah sekaligus membuat make up tahan lama.

Powder
Untuk menutupi mata panda saya melakukan baking menggunakan bedak tabur Marks warna cream. Yang aku tau, bedak ini sudah legendaris banget. Selain itu bedak ini juga terbukti aman dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya.

Eyeshadow
Langkah selanjutnya adalah pewarnaan kelopak mata. Saya menggunakan Sixteent Brand Eye Magazine Everyday. Perpaduan warna coklat dan coralnya membuat tampilan semakin terlihat lebih natural. Meski dipakai pada siang hari, eyeshadow ini tidak akan terlihat mencolok. Bahkan kalau tidak dilihat dari jarak dekat, orang-orang di sekitarmu tidak akan menduga bahwa kamu memakai eyeshadow. Ini bener-bener kejadian waktu nunggu lending pesawat, lol ;V

Blush On
Kerena saya juga masih awam banget dan belum punya produk riasan yang lengkap khususnya blush on. Jadi saya memanfaatkan eyeshadow Emina Pop Rouge Posh yang aku punya sebagai blush on. Tapi jenis produk yang satu ini sepertinya memang lebih cocok dijadikan blush on bagi pemilik kulit tan, sebab warnanya terlihat menor kalau dipakai jadi eyeshadow :"(

Lip Balm
Produk skin care yang satu ini sangat penting untuk golongan orang yang memiliki bibir kering. Saya sendiri biasa menggunakan lip balm dari Wardah. Selain menutrisi lip bam ini memiliki aroma dan rasa yang manis.

Lip Cream
Jenis pewarna bibis yang saya pilih kali ini adalah adalah lip cream. Lip cream Emina dengan shade Marvelous ini sangat terlihat manis dan cocok untuk pemilik bibir gelap.

Setting Spray
Menurut saya, dari keseluruhan produk riasan. Setting spray ini adalah koentji 😆 Selain berfungsi membuat makeup tahan lama, benda ini juga bisa membuat look jadi lebih fresh.

Setting Spray yang aku gunakan kali ini bukan dari brand manapun melainkan aku membuatnya sendiri. In syaa Allah jika ada waktu luang aku akan menuliskan diy setting sprayku.


Itulah finishing looknya. Foto di atas saya ambil sekitar jam 5 sore. Wajah tetap terlihat fresh meski sebenernya capek banget, fyuhh...

Jika ada pertanyaan atau saran kalian bisa tambahin aja di kolom komentar ya ^.^ 
Sekian tulisan yang bisa aku bagikan kali ini. Semoga bisa jadi reverensi buat kalian yang baru aja belajar make up dan selamat mencoba! Sampai jumpa di tulisan selanjutnya ya!



Salam Literasi,

4 komentar:

@andayanirhani