Review SNP PREP Salironic Toner dan Face Wash Skincare Kulit Sensitif dan Berjerawat

Punya kulit kusam, pori besar, atau skin texture?

Eits tandanya kulit butuh exfoliasi nih. Tiga hal tadi juga jadi masalahku dari bulan kemarin.  Kabar baiknya, keadaan itu nggak bertahan lama. Produk yang jadi rescue-ku dari bulan lalu adalah Salironic Series, skincare berasal dari brand Korea yakni SNP PREP. Tanpa berlama-lama lagi there’s the review!

skincare snp salironic
Review SNP PREP Salironic Toner dan Face Wash Skincare Kulit Sensitif dan Berjerawat

Review SNP PREP Salironic Foam Cleanser

First produk yang aku pakai ini adalah SNP PREP Salironic Foam Cleanser alias sabun cuci muka. Produk ini tentunya sudah terdaftar di BPOM  ya dengan No NA26210100543.


DESKRIPSI PRODUK

face cleanser
SNP PREP Salironic Foam Cleanser
SNP PREP Salironic Foam Cleanser adalah sabun muka yang dapat membersihkan wajah sekaligus merawat kulit berjerawat. Busanya yang lembut dapat menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit wajah. Diformulasikan dengan AHA, BHA, PHA dan hyaluronic acid sehingga dapat membantu membersihkan sel kulit mati dan minyak berlebih tanpa membuat kulit wajah iritasi.


KLAIM PRODUCT
- Mengangkat kotoran dan sel kulit mati 
- Mengontrol minyak berlebih 
- Membantu merawat kulit berjerawat

Keunggulan formula:
- Formula pH yang rendah 
- Busa yang lembut 
- Tidak membuat kulit kering 
- Tidak mengandung fragrance 
- Cocok untuk kulit sensitif dan acne-prone


INGREDIENTS

Water, Myristic Acid, Glycerin, Palmitic Acid, Sorbitol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Lauric Acid, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Olivate, Salicylic Acid, Sorbitan Olivate, Ethylhexylglycerin, Arachidic Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Houttuynia Cordata Extract, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Squalane, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Betaine Salicylate, Citric Acid, Diospyros Kaki Leaf Extract, Gluconolactone, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid.


PACKAGING

SNP PREP Salironic Foam Cleanser dikemas dalam botol tube yang bulky dengan isi bersih sebanyak 180ml / 6.08 fl.oz. Dari pengalaman aku sebelumnya menggunakan cleanser SNP PREP ini bisa digunakan selama kurang lebih 6-8 bulan pemakaian. Tutupnya berbentuk tube flip top ungu yang mudah dibuka.

kemasan skincare
Kemasan SNP PREP Salironic Toner Face Wash 
Desain kemasannya sendiri cukup simple dengan perpaduan warna putih dan ungu ilac khas Salironic Series. Kemasan depannya menggunakan bahasa Inggris sedangkan di kemasan belakang menggunakan bahasa Korea dalam informasi produknya.


FORMULA AND SCENT

salironic skincare
Tekstur SNP PREP Salironic Face Wash Skincare
SNP PREP Salironic Foam Cleanser punya tekstur berupa cream pasta yang cukup rich. Warnanya putih susu. Untuk aromanya sendiri cukup lembut.


HOW TO USE?

Cara menggunakan SNP PREP Salironic Foam Cleanser sama seperti sabun cuci muka pada umumnya. Tuangkan sabun cuci muka secukupnya di tangan. Busakan kemudian aplikasikan merata ke wajah hingga leher. Pijat wajah dengan lembut lalu bilas dengan air hangat-hangat kuku


PERFORMANCE

busa face wash
SNP PREP Salironic Foam Cleanser
Based on my experience, SNP PREP Salironic Foam Cleanser ini tergolong ramah buat pemilik jerawat karena nggak membuat efek perih. Busanya sendiri lembut dan cukup. Setelah di bilas, wajah jadi kerasa lebih mate tapi nggak sampai efek yang kering/ketarik gitu. So far so good

Rasanya sebum alias minyak-minyak di wajah terangkat. Sebagai pemilik kulit yang oily sejujurnya aku dengan finish-nya. Meskipun ada kandungan Hyaluronic Acidnya untuk melembabkan tapi untuk after feelnya kurang aku rasakan.


PRICE AND WHERE TO BUY?

SNP PREP Salironic Foam Cleanser ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 160.000. Meskipun nominalnya cukup besar tapi cukup worth it. Terlebih dengan isi produknya yang super banyak jatuhnya akan lebih awet.


Review SNP PREP Salironic Toner

Next produk, setelah cuci muka pastinya kulit butuh kesegaran extra. Tapi gimana kalau produknya ga cuma ngasih hydrasi aja alias bisa jadi exfoliator? Nah, manfaat ini bisa kamu dapetin dari produk Review SNP PREP Salironic Toner.

DESKRIPSI PRODUK

toner snp prep
Review SNP PREP Salironic Toner
SNP PREP Salironic Toner adalah toner dengan kandungan AHA, BHA, dan 5 jenis Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah serta mampu meredakan kemerahan pada kulit yang iritasi.


KLAIM PRODUCT
Mengangkat sel kulit mati tanpa mengiritasi
Mengontrol minyak berlebih
Membantu merawat kulit berjerawat
Menenangkan kulit yang kemerahan

Keunggulan Formula: 
Tidak mengandung fragrance
Teksturnya watery dan cepat meresap
Cocok untuk kulit sensitif dan acne-prone


INGREDIENTS

Water, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Betaine, Ethylhexylglycerin, Polyglyceryl-10 Laurate, Carbomer, Allantoin, Disodium EDTA, Tromethamine, Houttuynia Cordata Extract, Butylene Glycol, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Citric Acid, Squalane, Betaine Salicylate, Gluconolactone, Diospyros Kaki Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata, (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate.


PACKAGING

kemasan toner salironic
Kemasan SNP PREP Salironic Toner 
SNP PREP Salironic Toner dikemas dalam botol ungu. Isi bersihnya sebanyak 220ml. Cukup banyak dibanding dengan toner pada umumnya. Tutupnya berbentuk fliptop putih yang mudah dibuka dan cukup savety. 


FORMULA AND SCENT

tekstur toner cair
Tekstur SNP PREP Salironic Toner
SNP PREP Salironic Toner punya formulasi yang sangat cair dan runny. Sesuai dengan klaimnya, karena tidak menggandung fragrance jadi aroma toner ini cukup netral. 


HOW TO USE?

Cara Menggunakan SNP PREP Salironic Toner aku biasanya pake langsung ke tangan dan tap-tap hingga meresap. Selain itu, aku juga pakai toner ini dengan konsep CTM menggunakan kapas.


PERFORMANCE

SNP PREP Salironic Toner ini exfo toner yang cukup gentle. Kandungan BHAnya berupa Betaine Salicylate yang menjadi alternatif ingredients yang lebih lembut dari salicylic acid.Tentunya dia juga tergolong ingredients yang friendly bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat.

Formula toner ini cukup ringan di kulit. Cepat meresap. Tidak membuat tingling alias efek cekit-cekit di kulit. Terutama di area yang berjerawat. After feelnya, kulit jadi lebih hydrate dan lembab.

andayani rhani
Before after penggunaan SNP PREP Salironic Toner
As you can see, sebelumnya kulit aku tuh pori-porinya super gede dan ada bintik-bintik (skin texture) yang mau jadi jerawat. Setelah hampir tiga mingguan keliatan sekarang jadi lebih membaik.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Sama seperti face foamnya, SNP PREP Salironic Toner ini juga dibandrol dengan harga sebesar Rp. 160.000. Kamu bisa membelinya di official e-commerce SNP ya. Jangan lupa follow akun official SNP untuk mendapatkan promo dan diskon menarik lainnya di Instagram.


FINAL VERDICT

Over all, dari kedua produk SNP PREP Salironic Series ini yang paling aku suka adalah tonernya. Kedua produk ini juga bisa menjadi pilihan kalian buat perawatan exfoliasi wajah dengan gentle. Kira-kira produk mana nih yang bakal kamu coba lebih dulu? Let me know di kolom komentar yah!


Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar