Bingung Menentukan Harga Jual Mobil Bekas? Simak Dulu Beberapa Tips Ini

Ngomong-ngomong tentang menjual barang tentunya ada salah satu barang yang paling sering dijual oleh pemiliknya, yaitu mobil. Apalagi harga mobil yang masih terbilang tinggi akan membuat penjual bisa langsung mendapatkan uang yang akan dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Dengan menjual mobil lama juga membuat penjual tidak perlu lagi harus memikirkan biaya perawatan, bensin, dan segala macamnya. Tetapi kekurangannya adalah tidak lagi memiliki kendaraan roda empat untuk bisa pergi kemana saja dengan keluarga.

harga mobil bekas
Cara Menentukan Harga Jual Mobil Bekas
Bagi yang sedang fokus menjual mobil milik pribadi tentunya akan menghadapi kebingungan untuk menentukan harga jual mobil bekas yang tepat. Kebingungan terjadi karena penjual menginginkan keuntungan dari penjualan tersebut tetapi di sisi lain calon pembeli akan mengurungkan niat untuk menawar jika harganya terlalu tinggi. Untuk membuat mobil dilirik bahkan diminati banyak orang maka disarankan untuk menentukan harga jual yang memang tidak jauh berada di bawah atau atas pasaran.

Dengan mematok harga seperti itu maka akan membuat banyak orang tertarik untuk melihat spesifikasi kendaraan yang akan dijual. Biasanya harga menjadi faktor paling utama calon pembeli memutuskan untuk melanjutkan proses pembelian atau tidak makanya penting untuk memasang harga jual dengan tepat. Selain harga, sebagai penjual harus memperhatikan hal dan yuk simak beberapa tips penting dibawah ini.


Perhatikan kondisi kendaraan

Pemilik kendaraan tentu sangat tahu tentang kondisi kendaraan yang akan dijual, jika kondisinya butuh perbaikan agar calon pembeli bisa langsung pakai dan tidak merasa kecewa. Untuk bisa menentukan harga lebih dari yang ada di pasaran maka harus bisa menunjukkan perawatan berkala kepada calon pembeli agar menjadi nilai tambah. Jangan sampai mematok harga terlalu tinggi tetapi kondisi mobil dalam keadaan yang tidak optimal.


Bersihkan eksterior dan interior

setir mobil
Ilustrasi interior mobil


Mobil yang akan dijual tentu harus dibersihkan apalagi ada calon pembeli yang tertarik tentunya penampilannya harus menarik. Penampilan yang bersih dan berkilau tentu akan membuat calon pembeli terpesona dan tertarik untuk masuk ke dalam mobil. Makanya jangan lupa juga memastikan area kabin juga sudah bersih dan diberikan pewangi khusus mobil.


Survei harga

Dalam menentukan harga tentunya tidak bisa ditentukan berdasarkan penilaian pribadi saja tetapi harus tahu harga yang beredar di pasar. Untuk bisa tahu harga sebuah mobil, maka bisa melakukan survei ke beberapa dealer atau sekarang bisa memanfaatkan internet untuk menemukan harga yang ideal untuk bisa cepat laku sesuai dengan spesifikasi dan tahun produksi.

Itulah 3 tips penting bagi penjual yang masih bingung dalam menentukan harga jual mobil bekas milik pribadi. Untuk mempermudah penjualan, siapa saja bisa mencoba platform canggih yang dulunya dikenal mo88i dan sekarang berganti menjadi mobbi. 

Platform yang bisa digunakan para penjual untuk menjual kendaraan roda empat second hanya dengan beberapa langkah saja. Bagi yang ingin mencoba jual di mobbi, kamu bisa segera daftarkan kendaraan agar bisa tampil di dalam aplikasi mobbi dan banyak peminatnya.

Cheers,

andayani rhani

Reactions

2 Komentar

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo