Review Wardah Perfect Bright Series Skincare untuk Kulit Berminyak

Ada nggak sih skincare yang gampang dibeli di drugstore, harga affordable, dan khusus buat untuk kulit berminyak?
Ada banget dong bestie! Pas banget nih kali ini aku mau share tiga produk perawatan kulit yang aku pake selama beberapa minggu belakangan. Kabar baiknya, total harga ketiganya kalau kalian beli nggak sampe seratus ribu, loh! Cocok banget nih buat kaum pelajar ataupun kakak-kakak yang lagi irit tapi tetep pengen merawat kulit.

skincare wardah
Review Wardah Perfect Bright Series Skincare di Kulit Berminyak
Yups sesuai dengan judul artikel kali ini, produk yang aku maksud skincare Perfect Bright Series dari Wardah. Produk yang aku coba ada Micellar Water, Facial Foam, dan Day Moisturizernya.

Anyway, ketiga produk ini merupakan inovasi produk terbaru dari Wardah. Dari ketiganya aku sendiri udah pernah nyoba pakai Facial Foam dan Day Moisturizer Perfect Bright Series ini tapi yang versi lamanya. Nah kira-kira apa aja sih yang terbaru dari skincare ini? Tanpa berlama-lama lagi, let’s get start it! 


Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water

makeup remover
Review Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water
Setelah aktivitas seharian pasti sisa skincare atau makeup, minyak, kotoran, dan debu bertumpuk jadi satu di kulit. Alhasil wajah jadi kusam dan rasanya nggak nyaman banget. Sesampainya di rumah, skincare yang wajib aku ambil pertama kali adalah si micellar water ini yang berfungsi sebagai cleansing.


DESKRIPSI PRODUK

Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water adalah Micellar pembersih dengan jutaan micelles pencerah yang membersihkan wajah dari make up, kotoran dan minyak berlebih dengan lembut. Formulanya menyegarkan, menutrisi dan menjadikan kulit tampak lebih cerah seketika setelah pemakaian.


INGREDIENTS

Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, Olive Oil PEG-7 Esters, Propanediol, Mannitol, Glycerin, Phenoxyethanol, Panthenol, Propylene Glycol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Tetrasodium EDTA, Butylene Glycol, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragrance, Isomalt, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract.

Apa sih yang menarik dari Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water ini?
Hal yang paling aku notice dari micellar water ini adalah kandungannya. Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water ternyata mengandung Niacinamide yang dikenal sebagai bahan pencerah. Cukup sesuai dengan nama dan klaimnya. 

Selain itu, dia juga cukup berbeda dengan versi lamanya. Dimana di versi terbaru ini lebih diperkaya dengan kandungan 4X Bright Berries. Ada kombinasi 4 macam berry (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) dengan kandungan Vit B3, Vit C, dan Vit E yang formulanya bantu mencerahkan, menutrisi, serta bantu meratakan warna kulit bekas jerawat.

Keunggulan lainnya dari micellar water ini diantaranya adalah :
1. Hypoallergenic
2. Dermatologically Tested
3. Non-comedogenic & Non-Acnegenic
4. 0% Alkohol
5. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit (All Skin Types) termasuk untuk kulit sensitif. 


PACKAGING

Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water ini dikemas dengan botol flip top ramping. Isi bersihnya sebanyak 100 ml. Desain kemasannya didominasi dengan warna biru, mirip dengan versi sebelumnya. Bedanya terdapat buah berry di desain labelnya. Karena ukurannya yang sedang jadi nggak banyak menyimpan tempat dan cukup travel friendly.

wardah cleanser
Keterangan Kemasan Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water
Tutupnya berupa flip top yang mudah dibuka berwarna putih. Sofar, cukup aman ketika disimpan dan nggak mudah tumpah. Di bagian belakang produknya terdapat informasi tentang deskripsi, ingredients, manfaat, barcode, tempat dan kode produksi, serta tanggal expnya. 


FORMULA AND SCENT

tekstur micellar water
Tekstur Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water 
Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water punya formula ringan. Teksturnya cair dan berwarna bening. Aromanya sendiri cukup frutty yang lembut, khas buah-buahan berry. 


HOW TO USE?

Cara menggunakan Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water ini sama seperti cleansing pada umumnya. Kamu bisa menggunakan kapas ataupun cleansing pad sebagai media pembantu untuk membersihkan wajah.
  1. Ambil kapas dan tuangkan isi Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water secukupnya.
  2. Usapkan pada wajah, mata, bibir, dan leher secara merata menggunakan kapas.
  3. Ulangi langkah ke-2 beberapa kali hingga dirasa cukup dan kapas yang digunakan  cukup bersih.
  4. Untuk hasil optimal, disarankan bersamaan dengan rangkaian Perfect Bright lainnya.


PERFORMANCE

Talking about performance, Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water ini sangat ampuh dalam membersihkan sisa skincare sehari-hari. Formulanya ringan di kulit wajah. Ada kesan sejuknya gitu. Aromanya yang frutty juga bikin seger dan nyaman saat dipakai. 

cleansing makeup
Performance Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water
Untuk menghapus skincare, aku biasanya habis dua kapas. Tapi untuk makeup butuh tiga sampai empat kapas. Kemampuannya dalam membersihkan makeup waterproof menurutku juga bagus. Saat aku pake lip cream matte yang waterproof jadi lebih mudah dibersihkan. Terus buat menghapus makeup di area mata dia juga nggak perih sama sekali dong.


before after andayani rhani
Before After Penggunaan Micellar Water
Setelah dipakai, kulit jadi terasa lebih hydrate. Kayak ada lapisan air gitu yang melapisi wajah. Jadi setelah menggunakan Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water biasanya aku selalu double celansing dengan mencuci wajah. 

Untuk efek tone upnya sendiri, selama hampir setengah bulan ini emang belum terlalu keliatan. Tapi aku cukup puas karena after cleansing make micellar water ini nggak bikin wajahku jadi kusam.


PRICE 

Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water dengan isi bersih 100 ml ini bisa kamu beli dengan harga dua puluh ribuan aja.


Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

creamy foam cleanser
Review Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
Buat make sure kalau kulit wajah bener-bener sudah bersih aku selalu cuci muka. Face cleansing yang aku pakai ini juga masih satu rangkaian dengan produk sebelumnya yakni Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control.


DESKRIPSI PRODUK

Kulit kusam dan berminyak? Say no more! Inovasi terbaru dari Wardah, kini hadir foam pencerah yang bersihkan wajah dari kotoran dan debu secara menyeluruh sekaligus angkat minyak berlebih untuk kulit cerah bebas kilap.


INGREDIENTS

Myristic Acid, Glycerin, Aqua, Propylene Glycol Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Distearate, Lauric Acid, Glyceryl Stearate, Decyl Glucoside, Olive Oil PEG-7 Esters Fragrance, Niacinamide, Phenoxyethanol Ethylhexylglycerin, Kaolin Panthenol Silica, Disodium EDTA, Polyquaternium-7, Sodium Benzoate, Butylene Glycol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate Isomalt, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract Euterpe Oleracea Fruit Extract, Potassium Sorbate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract.


Serupa dengan micellar waternya, face foam ini juga memiliki 4X Bright Berries dengan kandungan Vit B3, Vit C, dan Vit E yang formulanya bantu mencerahkan, menutrisi, serta bantu meratakan warna kulit bekas jerawat.

Nggak hanya itu, ada pula Kaolin Clay yang bermanfaat untuk mengangkat sebum dan minyak berlebih sehingga meminimalkan tersumbatnya pori kulit yang mengakibatkan komedo.


PACKAGING

kemasan facial foam
Kemasan Wardah Perfect Bright Creamy Foam
Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control dikemas dalam bentuk tube berwarna biru dan putih. Terdapat dua varian dengan isi bersih 100ml dan 50ml. Tutupnya berupa tutup flip berwarna transparan yang mudah dibuka. 
tutup flip top
Tutup Flip Top Kemasan Facial Foam

FORMULA AND SCENT

busa facial foam
Formula Busa Wardah Perfect Bright Creamy Foam
Tekstur Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control ini cukup creamy. Busanya putih lembut dan berlimpah. Formula Creamy Foam ini nggak jauh beda dari versi lamanya, bedanya aromanya lebih frutty dan segar. Mirip seperti aroma buah di micellar waternya.


HOW TO USE?

Cara pakai Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control ini sama ya seperti cuci muka pada umumnya.
  1. Basahi wajah dengan menggunakan air bersih.
  2. Tuangkan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control secukupnya di telapak tangan dan busakan. Biasanya aku pakai seujung kuku.
  3. Usap perlahan dan pijat ke seluruh wajah hingga leher hingga merata.
  4. Bilas dengan air hingga bersih.


PERFORMANCE

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control ini berasa nostalgia banget masa SMA waktu aku pakai versi lamanya. Tapi aku lebih suka sama versi barunya karena aromanya yang segar dan bikin relax. Untuk face foam ini pakai sedikit aja (seujung kuku) karena foamnya sangat berlimpah. Busanya yang berwarna putih susu juga super lembut jadi nyaman di kulit.

before after andayani rhani
Before - After Penggunaan Wardah Perfect Bright Creamy Foam
Facial foam ini gampang dibilas. After feelnya mukaku jadi super mate dan bersih banget. Selain kotoran dan debu, sebum di wajah juga terasa lebih ke kontrol. Meskipun finisihnya mate dan terasa kesat tapi dia nggak yang bikin kulit jadi kering ketarik. Aku setuju banget sama klaim dari face foam ini yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Because that's what oily skin is needed.


PRICE 

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control ini tersedia dalam dua size dengan harga yang berbeda. Isi bersih 50ml dengan harga dua puluh ribuan dan 100ml dengan harga tiga puluh ribuan (harga normal).


Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

pelembab kulit berminyak
Review Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
Selama beraktivitas di siang hari, moisturizer dan sunscreen adalah produk yang nggak pernah aku skip untuk dipakai. Tapi rangkaian skincareku sekarang lebih minimalis sejak ketemu Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++. Sesuai dengan namanya, dia ini 2in1 produk yang memadukan pelembab dan sunscreen sekaligus.


DESKRIPSI PRODUK

Kulit kusam dan berminyak? Say no more!
Inovasi terbaru dari Wardah, kini hadir moisturizer pencerah dengan kandungan 4X Bright Berries, kombinasi 4 berry pilihan yang cerahkan kulit, dilengkapi dengan Zinc dan SPF 30 PA+++ yang mengurangi tampilan minyak berlebih pada wajah sekaligus melindungi dari paparan sinar matahari untuk kulit cerah, tampak sehat, bebas kilap!

Sama seperti Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++, pelembab yang satu ini juga diformulasikan khusus untuk kulit berminyak (oily skin).


INGREDIENTS

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, 4-Methylbenzylidene Camphor, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicone, Stearic Acid, Butylene Glycol, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Panthenol, Cyclopentasiloxane, Polymethylsilsesquioxane, C13-14 Isoparaffin, Fragrance, Laureth-7, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione.


PACKAGING

detail kemasan tube
Detail Informasi Kemsan Wardah Perfect Bright Moisturizer
Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++ dikemas dalam botol tube yang ramping. Isi bersihnya sebanyak 20ml. Ukurannya super mungil banget. Tutupnya juga aman dan mudah dibuka. Desain kemasan pelembab ini mirip banget sama facial foamnya.


FORMULA AND SCENT

tekstur cream
Tekstur Wardah Perfect Bright Moisturizer
Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++ ini punya formula berupa cream berwarna merah muda yang lightweight. Aromanya khas buah berry yang segar dan frutty.


HOW TO USE?

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++ ini aku pakai setelah rangkaian toner/essence atau serum wajah. Cara pakainya, ambil pelembab dengan memencet botol tube hingga isinya keluar. Biasanya aku pakai satu ujung kuku. Kemudian oleskan merata pada wajah hingga leher.


PERFORMANCE

Pelembab ini cocok banget buat kulit berminyak karena memiliki finish yang matte. Ada sedikit kesan tone up tapi nggak sampai bikin wajah jadi ashy alias abu-abu. Muka jadi kelihatan lebih segar. Formula Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++ juga ringan banget (nggak bikin wajah berat). Aromanya serupa dengan dua produk sebelumnya. Freshy khas buah berry. 

before after andayani rhani
Before - After Penggunaan Wardah Perfect Bright Moisturizer 
Sebagai moisturizer cukup melembabkan di kulitku dan hal yang paling aku suka adalah oil controlnya yang cukup oke. Jika dipakai di rangkaian daily skincare routine, wajahku jadi bebas kilap dan nggak kusam sampe sore hari.

Saat aku gunakan berolahraga yang tentunya bakal mengeluarkan keringat berlebih, produk ini nggak bikin perih di mata. Untuk fungsinya sebagai sunscreen juga bagus, based on my experience saat jalan-jalan bareng temenku di outdoor sesampainya di rumah wajahku juga bebas dari belang. Btw, saat pergi ini aku juga tetep reapply sunscreen ya selama 3-4 jam sekali. 


PRICE 

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++ hanya punya satu size atau ukuran sebesar 20ml yang dibandrol dengan harga dua puluh ribuan aja.



FINAL VERDICT

Overall, ketiga produk perfect bright series dari wardah ini cocok banget di kulitku yang oily. Selain harganya yang super affordable. Performancenya juga bagus, sesuai dengan klaimnya, dan worth it banget untuk dicoba.

Gimana nih para oily skin? Produk mana yang kira-kira akan kamu coba pertama? Atau ada pertanyaan dan penjelasan yang kurang jelas? Let me know di kolom komentar ya!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar