Review Teratu Beauty Skin Barrier Serum

produk serum
Review Teratu Beauty Skin Barrier Serum
Hallo guys! Siapa di sini yang masih struggle sama masalah kulit kusam, skin texture, ataupun masalah skin barrier lainnya? Aku punya kabar baik nih buat kalian karena baru aja nemuin produk 2in1 dalam mengatasi masalah skin barrier. Sesuai dengan judul artikel kali ini tentu kalian udah bisa nebak dong. Yupssy, nggak salah lagi produk yang aku maksud adalah Teratu Beauty Skin Barrier Serum.

Brand Teratu Beauty merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang dimiliki oleh salah satu beauty influencer asal Indonesia yang menjadi panutan dan idolaku, kak Alifia Ratu. Sejak SMA (circa 2016-2017an) aku sudah mengikuti sepak terjang beliau di dunia kecantikan khususnya tentang skincare dan tips make up. Sampai sekarang, akhirnya aku kesampaian buat menggunakan salah satu produknya.


Apa itu skin barrier?

Anyway, dari tadi aku sering banget ngomongin skin barrier. Kira-kira kalian udah pada tahu apa belum nih? Atau malah cuma sekedar udah pernah denger aja? For your information, skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang bersentuhan langsung dengan faktor eksternal di luar kulit wajah yang berfungsi untuk melindungi kulit. Ketika memiliki kulit yang sangat sensitif, mudah iritasi, atau bahkan acne prone, salah satu penyebab utamanya adalah karena kondisi skin barrier kita yang kurang bagus. Oleh karena itu, Teratu Beauty memformulasikan Skin Barrier Serum untuk menjadi solusi dalam mencegah dan memperbaiki Skin Barrier yang rusak.


Manfaat Teratu Skin Barrier Serum 

Teratu Beauty Skin Barrier Serum ini berfungsi untuk merawat sekaligus mencegah dan memperbaiki kerusakan pada Skin Barrier wajah. Selain itu, kandungan Niacinamide dan Centella Asiatica-nya juga dapat menenangkan kulit yang memerah, menyamarkan noda hitam sehingga kulit tampak lebih cerah, halus, lembab, serta menutrisi kulit tanpa efek berminyak.


INGREDIENTS 

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Ceramide NP, Phenyl Trimethicone, Methylpropanediol, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Brassica Oleracea Italica Sprout Extract, Brassica Campestris Sprout Extract, Brassica Oleracea Gemmifera Extract, Helianthus Annuus Sprout Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Neem (Melia Azadirachta) Extract, Saccharide Isomerate, Phenoxyethanol, Panthenol, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Bisabolol, Ethylhexylglycerin, Glycerin.


PACKAGING 

review teratu beauty
Kemasan Botol Teratu Beauty Skin Barrier Serum
Teratu Beauty Skin Barrier Serum ini dikemas dalam botol. Ada dua size kemasan yang bisa kamu coba. Serum dengan isi bersih sebanyak 15ml (cocok untuk kamu yang mau coba-coba/trial terlebih dahulu) ataupun versi full size 30ml/1.01 ft.oz (seperti yang aku pakai). Kemasannya didominasi dengan warna putih berglitter. Sedangkan tutupnya berwarna silver dengan pump di dalamnya. Aku suka dengan desain botolnya yang minimalis, classy, & luxuriory, namun tetap informatif.  

informasi produk serum teratu
Informasi Produk Teratu Beauty Skin Barrier Serum
Dibagian belakang kemasan terdapat informasi tentang keterangan produk seperti komposisi, no BPOM (NA18200107523), serta masa PAO (12 bulan). Serum yang diproduksi dari PT Nose Herbal Indo ini memiliki kemasan sekunder berupa dus. Menariknya, salah satu sisi dusnya terdapat gambar wayang dengan tulisan Wonderful Indonesia.

gambar wayang
Kemasan Dus (Box) Teratu Beauty Skin Barrier Serum
Teratu Beauty Skin Barrier Serum memiliki tutup yang mudah dibuka namun tetap rapat dan aman. Based on my experience, selama hampir satu bulan ini aku sering pulang-pergi dari rumah ke kost dan membawa serum ini di pouch, so far sangat aman. Nggak ada drama isi serum yang tumpah, berceceran, ataupun tutup yang kebuka. Selain itu, kemasan dari serum ini juga awet (nggak gampang rusak/mengelupas). Pengalaman dari beberapa skincare yang aku punya dan sering aku bawa berpergian pasti ada aja label/kemasan produknya yang rusak :( 
review teratu beauty
Pump Teratu Beauty Skin Barrier Serum
Untuk mengambil isinya sendiri cukup mudah. Tinggal pencet saja bagian atas serum yang berupa pump berbentuk pipih. Maka otomatis isi serum akan keluar dengan sendirinya. 


FORMULA AND SCENT 

skincare gel texture
Tekstur Teratu Beauty Skin Barrier Serum
Teratu Beauty Skin Barrier Serum punya tekstur berupa gel ringan berwarna putih. Namun setelah diaplikasikan, warnanya akan segera menyatu dengan warna kulit. Serum ini diformulasikan tanpa pewangi/fragrance jadi untuk scentnya sendiri cukup netral. Sangat helpfull untuk pemilik kulit sensitif atau kulit yang kurang toleran dengan wewangian.


HOW TO USE? 

  1. Cara penggunaan Teratu Beauty Skin Barrier Serum ini sama seperti serum pada umumnya.
  2. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  3. Gunakan toner/essence sesuai dengan preferensi pribadi.
  4. Ambil 2-3 pump serum.
  5. Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah hingga leher dengan pijatan halus hingga serum menyerap sempurna.
  6. Lanjutkan tahap skincare selanjutnya dengan produk moisturizer atau sunscreen (di pagi hari).


PERFORMANCE 

Seperti yang aku sampaikan sebelumnya, Teratu Beauty Skin Barrier Serum ini bisa dibilang punya 2in1 benefit dalam satu produk karena memiliki kandungan ceramide untuk memperbaiki skin barrier sekaligus niacinamide yang kaya manfaat salah satunya untuk mencerahkan wajah.

Serum ini sangat mudah diapply dan cepat meresap. After feelnya bikin kulit lebih lembab dan dewy-glowing look finish. Memang ada sedikit kesan lengket di kulit namun masih sangat bisa ditoleransi. Selama hampir satu bulan penggunaan, Teratu Beauty Skin Barrier Serum ini sukses membuat kulitku yang sebelumnya sedikit kering dan kusam jadi lebih lembab dan cerah.

review teratu skin barrier serum
Before-After Penggunaan Teratu Beauty Skin Barrier Serum
Perubahan paling signifikan yang aku rasakan ada di skin texture dan scars karena kecelakaan yang aku miliki di bagian dahi. Dulu aku sering sedih setiap kali cuci muka karena kulit yang nggak rata (ngeganjel). Tapi sekarang udah much better. Scars di bawah hidungku juga lebih memudar. Jadi, sekarang lebih terlihat samar. 


PRICE AND WHERE TO BUY? 

Teratu Beauty Skin Barrier Serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp94.000 untuk size 15ml dan Rp149.000 untuk 30ml. Ada banyak promo dan diskon menarik juga dengan pembelian melalui Shopee Official Teratu Beauty.
 

FINAL VERDICT

Over all, aku sangat puas banget selama penggunaan Teratu Beauty Skin Barrier Serum ini. Buat kalian yang memiliki masalah skin barrier seperti skin texture, scars, maupun yang lain. I highly recommend you to try this product. Anyway, karena kandungan Niacinamide di serum ini berada di list teratas (ada di urutan kedua), maka kemungkinan konsentrasinya cukup tinggi.

So, buat kalian yang belum pernah mencoba niacinamide dalam kandungan tinggi sebelumnya aku sarankan untuk tidak menggunakan produk ini setiap hari dulu ya. Bisa kalian selang seling untuk pemakaiannya. Sekarang pakai, baru dipakai lagi besok lusanya untuk menghindari efek negatif seperti breakout ataupun bruntusan.

Meskipun selama penggunaan di aku tidak pernah ada masalah. Tapi kembali lagi ya, tingkat toleransi kulit setiap orang berbeda-beda. Sebelumnya, aku memang sudah pernah menggunakan skincare dengan kandungan niacinamide 10%. 

Itulah review Teratu Beauty Skin Barrier Serum dari aku. Tertarik untuk mencoba? Atau justru sudah pernah mencoba produk Teratu beauty lainnya? Let me know di kolom komentar ya ^^

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar