Review Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse

"Cuci muka pake Sutra?"

Eits, aku nggak lagi halu guys. Cleanser yang aku pakai beberapa waktu terakhir ini cukup bikin impress karena teksturnya yang super lembut banget di kulit kayak kain sutra.

review cleanser skintific
Review Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse
Sesuai judul artikel yang sudah kamu baca sebelumnya, dia adalah Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse. Selain suka sama teksturnya, cleanser ini juga punya formula yang gentle dan super praktis digunakan karena dikemas dalam bentuk pump. Very helpfull buat manusia dengan agenda padat merayap sepertiku.

Terus apa sih istimewanya facial foam baru dari brand Skintific ini? Oke, biar nggak makin kepanjangan prolognya aku akan kasih jawaban sekaligus review lengkap Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse.

Cek Ingredients Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse

komposisi skincare skintific
Ingredients Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse
WATER, SODIUM COCOYL GLYCINATE, SODIUM TAURINE COCOYL METHYL TAURATE, POTASSIUM OLIVATE, SORBITOL, CERAMIDE NP, CERAMIDE EOP, CERAMIDE AP, CERAMIDE AS, CERAMIDE NS, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, SODIUM HYALURONATE, TUBER MAGNATUM EXTRACT, PHOSPHATIDYLCHOLINE, HYDROGENATED LECITHIN, ASCORBYL PALMITATE, TOCOPHEROL, LACTOBACILLUS/SOY MILK FERMENT FILTRATE, SACCHAROMYCES FERMENT LYSATE FILTRATE, BIFIDA FERMENT FILTRATE, BIFIDA FERMENT LYSATE, LYSINE, HISTIDINE, ARGININE, ASPARTIC ACID, THREONINE, SERINE, GLUTAMIC ACID, PROLINE, GLYCINE, ALANINE, VALINE, ISOLEUCINE, LEUCINE, TYROSINE, PHENYLALANINE E, C12-13 ALKYL LACTATE, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, MALTOOLIGOSYL GLUCOSIDE, HYDROGENATED STARCH HYDROLYSATE, SODIUM PCA, GLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL


Manfaat Kandungan Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse

Selain membersihkan, Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse ini diformulasikan dengan bahan alami untuk menjaga skin barrier agar tetap sehat. Ada beberapa star ingredients sekaligus di facial foam Skintific terbaru ini di antaranya seperti: 


Amino Acid

Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse merupakan jenis amino cleanser. Dimana formulanya menggunakan asam amino yang memiliki molekul mikro. Sehingga daya bersihnya lebih sempurna dan efektif karena dapat menjangkau ke pori-pori namun tetap gentle (tidak merusak skin barrier). Asam amino juga berperan dalam menjaga kelembutan dan hidrasi kulit. 


5X Ceramides

Menggunakan 5 tipe Ceramide untuk memperbaiki dan menenangkan skin barrier. 5 jenis Ceramide yang ada di Face Foam ini seperti : CERAMIDE NP, CERAMIDE EOP, CERAMIDE AP, CERAMIDE AS, CERAMIDE NS.


White Truffle

White Truffle merupakan jamur langka kelas atas yang berasal dari daerah Alba, Italia. Ingredients ini berperan melawan radikal bebas serta kaya asam lemak untuk melindungi barier kulit. Dalam produk kecantikan, truffle putih bermanfaat untuk anti-inflamasi, mencerahkan kulit, sekaligus anti-penuaan.


PACKAGING

skintific cuci muka
Kemasan Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse
Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse memiliki isi bersih sebanyak 100 ml. Kemasannya berupa botol pump dengan desain berwarna biru muda khas Skintific.

Aku suka sama pumpnya karena mudah ditekan. Ada pump lock-nya juga yang menjaga keamanan isi produk biar nggak mudah keluar atau berceceran kemana-mana.

pump skintific
Pump Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse
Desain kemasan botolnya cukup simple namun tetap informatif. Keterangan produknya berupa printed yang timbul. Jadi nggak perlu khawatir kemasan produk akan mengelupas ataupun terkikis.

Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse punya kemasan sekunder berupa dus box dengan desain senada dengan botolnya. Informasi dalam dus boxnya menggunakan bahasa Inggris. Cleanser ini punya masa PAO selama 12M. Tentunya sudah BPOM (NA 11221200535)

skintific amino
Detail Informasi Produk Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse

dus skintific
Dus Box Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse



FORMULA AND SCENT

skintific cleanser
Tektsur Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse
Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse punya tekstur foam ringan berwarna putih dengan busa silky. Busanya sendiri sangat berlimpah. Sedangkan aromanya cukup netral.


HOW TO USE?

Cara pakai Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse sama seperti face wash pada umumnya. Bedanya lebih praktis dan cepat. 
  1. Bilas wajah dengan air. 
  2. Tekan pump hingga foam keluar.
  3. Pijat lembut ke seluruh wajah dan leher.
  4. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hingga bersih.
  5. Facial wash ini dapat digunakan dua kali sehari sesuai kebutuhan (biasanya aku pakai saat mandi pagi dan malam hari sebelum tidur).


PERFORMANCE

Sejak pakai Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse, ritual membersihkan wajah jadi cepat dan mudah. Jujur, setiap malem dulu aku sering skip karena males dan ribet setiap cuci wajah. Alhasil, drama per-jerawatan nggak bisa terhindarkan setiap bulannya. Tapi semenjak pakai cleanser satu ini nggak ada alasan lagi buat mager cuci muka.

Sesuai namanya, formula face foam ini gentle di kulit karena ingredientsnya Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free, Phthalates free, Sulfates free, Artificial Color free, Vegan friendly, & Cruelty free.

Busanya lembut dan halus banget kayak sutra. Based on my experience, satu pump aja udah cukup buat ngebersihin kotoran serta minyak di wajah. Nggak cuma skincare, cleanser ini juga cukup efektif untuk membersihkan sisa daily makeup yang biasa aku gunakan. Baik eyebrow, mascara, maupun lip cream dapat terangkat dengan mudah.

andayani rhani
Before-After Penggunaan Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse
As you can see, sisa makeup seperti eyebrow, concealer, eyeshadow, bahkan koleksi lip cream-ku yang waterproof dapat hilang secara sempurna. Untuk mascara sendiri memang masih ada sisa, namun hanya sedikit sekali dan tinggal butiran-butiran halus saja.

Kandungan Ceramide dan White Trufflenya membuat kulit jadi lebih lembut dan lembab setelah digunakan. Busanya sendiri mudah dibilas. Tidak meninggalkan kesan licin ataupun kering di kulit. So far, tidak ada efek negatif yang aku rasakan. Saat digunakan di area bekas jahitan di dahi juga cukup aman. Nggak ada efek perih juga di area sekitar mata.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse dengan isi bersih sebanyak 100ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga sebesar Rp. 99,000,-. Cukup affordable untuk jenis cleanser dalam bentuk pump. Kamu bisa membawa pulang cleanser ini secara online maupun offline di Official Store Skintific.


FINAL VERDICT

Over all, aku cukup puas dengan kemampuan dari Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse dalam sebagai face wash. Nggak cuma membersihkan tetapi juga menjaga, menutrisi, dan melindungi kulit dengan star ingredientsnya.

Kalau kamu tanya cleanser ini cocok buat jenis kulit apa? Jawabanku bisa buat semua jenis kulit. Sebagai pemilik kulit berminyak dan kusam, Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse ini cukup ngebantu untuk menjaga kadar minyak di wajah. Selain itu, terdapat kandungan Truffle Putih juga yang membantu mencerahkan kulit bagi pemilik kulit kusam.

Cleanser ini juga bisa digunakan untuk acne prone terutama sensitive skin, karena ada kandungan Cica yang menenangkan dan merawat kulit.

Kandungan Sodium Hyaluronate (lebih stabil dari HA dan tidak gampang teroksidasi) dan Hydrogenated Starch Hydrolysate yang berperan sebagai humectant juga bermanfaat dalam memberikan dan menjaga hidrasi kulit bagi dry skin.

Tertarik untuk mencoba Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Gentle Cleansing Mousse? Atau sudah pernah mencoba produk Skintific sebelumnya? Yuk share pengalaman dan pertanyaan kamu di kolom komentar!


Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar