Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse Facial Foam

“Easy, Fresh, and Gentle Cleansing!”

Tiga kata yang cocok untuk mendeskripsikan facial wash terbaruku yakni YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Setelah viral dengan produk makeup Lip Mattenya beberapa waktu lalu. Kali ini aku tertarik untuk mencoba skincare terbaru dari YOU Brand.



Bukan tanpa alasan, face wash ini mengandung beberapa star ingredients favorite-ku sekaligus seperti Ceramide dan Centella Asiatica Korea (CICA). Selain itu, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini masuk Amino Facial Wash.

Amino Facial Wash merupakan produk facial wash yang bahan utamanya Asam Amino. Asam Amino ini adalah faktor pelembab alami (Natural Moisturizing Factors (NMF)). Terdapat 40% Asam Amino dalam NMF yang berperan penting untuk melembabkan kulit. Selain Amino Facial Wash ada juga Non Amino Acid.


Perbedaan Face Wash Amino dan Non Amino Acid

For your information, buat temen-temen yang belum tahu perbedaan antara Face Wash Amino dan Non Amino Acid. Jadi. ada perbedaan yang jauh antara dua jenis senyawa pembentuk ingredients ini. Perbedaan utamanya keduanya ada di perbedaan kandungan di dalamnya.


Kandungan di dalam Non-Amino Facial Wash seperti: Myristic acid + potassium hydroxide, etc. Kandungan tersebut memiliki kekuatan membersihkan yang tinggi, menghasilkan banyak busa, angka pH yang lebih tinggi. Tetapi penggunaan pencuci muka Non Amino Acid dapat merusak barier kulit. Jika kamu memiliki kulit berjerawat atau sensitif, maka produk pencuci wajah ini sebisa mungkin (sebaiknya) Non Amino Acid wajib dihindari.


Sedangkan. kandungan dalam Amino Facial Wash, seperti: disodium cocoyl glutamate, lauryl hydroxysultaine, glycerin. Mereka merupakan bahan facial wash yang berasal dari Asam Amino. Dengan pH mendekati pH kulit normal manusia dan kandungan Asam Amino juga diketahui merupakan zat dasar yang membentuk protein, sehingga produk ini lebih lembut dan aman (gentle) untuk kulit. Sehingga, Amino Facial Wash lebih lembut dan aman di kulit.

 

DESKRIPSI PRODUK

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse merupakan sabun wajah (face wash) dalam bentuk foam yang formulasikan 20% Asam Amino Kompleks dengan busa yang kaya untuk membersihkan. Face foam ini memiliki pH yang mendekati pH kulit normal manusia (pH 4.5-5.5).



Cek Ingredients YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Water Didium Cost Gadamate Glycerin, Laury Hydroxysutaine, Decyl Glucoside, Ethoxydiglycol, Sodium Chionde, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-60 Sorbitan Laurate Cc Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil Phenoxyethanol, Sodium Cocoate, Coconut Acid Caprylic/Capric Triglyceride, Hydroxyacetophenone, Jojoba Wax PEG-120 Esters Sodium Citrate, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Dihydroxypropyl Arginine HCL Chus Medica Limonum demon Fruit Of C Aurantium Dulcis (Orange) Peel O Castalia Aautica Extract Sodium Cost Glycinate Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Ghice (Tangerine) Peel O C NS, Ceramide NG, Ceramide AS.


Manfaat YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse memiliki berbagai manfaat sebagai berikut :

MEMPERKUAT BARIER KULIT

Mengandung 5 jenis Ceramide (1, 2, 3, 4, 6) berguna untuk membangun pelindung kulit dan mengunci kelembaban. Diformulasi dengan 20% Kompleks Asam Amino untuk membersihkan kulit secara efektif dan menghindari iritasi kulit.


EXTRA SOOTHING FORMULA

Kaya akan Korean Centella Asiatica untuk membantu menenangkan kulit agar lebih sehat dan segar, menenangkan, memberi nutrisi, serta melembabkan kulit.


PACKAGING



YOU Amino Low pH Cleansing Mousse dikemas dalam botol pump dengan isi bersih 150 ml. Face wash ini memiliki PAO (masa simpan yang cukup lama) sampai 24 bulan atau 2 tahun. Kemasannya yang berupa pump sangat memudahkan untuk mengambil isi produk. Jadi lebih praktis.


face foam pump
Pump YOU Amino Low pH Cleansing Mousse Facial Foam
Face wash ini tidak memiliki kemasan sekunder yang biasanya berupa dus atau box. Namun sebagai gantinya, dilapisi dengan pressed plastik yang fit dengan kemasannya. Selain itu terdapat penyangga bagian leher pump sehingga lebih aman jika dibawa bepergian.





FORMULA AND SCENT



YOU Amino Low pH Cleansing Mousse memiliki formula berupa foam yang rich dan lembut. Aromanya cukup wangi dan tidak menusuk indera penciuman sehingga nyaman digunakan.



HOW TO USE?

Cara menggunakan YOU Amino Low pH Cleansing Mousse sangat mudah dan sama seperti face wash pada umumnya.
  1. Ambil foam dengan menekan 1-2 pump ke telapak tangan.
  2. Aplikasikan foam secara merata ke seluruh wajah hingga leher.
  3. Pijat lembut ke wajah yang telah dibasahi sebelumnya dengan gerakan melingkar.
  4. Bilas sampai busa bersih dan tidak ada yang tertinggal.
  5. Gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari.


PERFORMANCE

Talking about performance, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse sukses membuat wajahku jadi bersih dan after feelnya bikin kulit jadi lembut banget. Selain membersihkan, kandungan Ceramide dan CICA-nya juga ngebantu buat ngelembabin kulit. Jadi super praktis dan segar.

Dia tipe cleanser yang gampang dibilas. Nggak perih di mata. Saat digunakan di area yang berjerawat tidak ada kesan sakit atau perih. So far, nyaman banget digunakan. Di kulitku yang oily, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini sangat membantu dalam mengontrol sebum (kadar minyak) di wajah.

Tipe foamnya juga super ringan dan lembut banget ketika menyentuh kulit. Based on my experience, satu pump aja udah cukup buat membersihkan seluruh wajah. Nggak ninggalin residu dan nggak ada efek kering atau ketarik.

Dalam membersihkan pun YOU Amino Low pH Cleansing Mousse cukup baik. Saat aku lupa untuk menggunakan first cleanser (micellar water), skincare dan sisa make up sekaligus lip cream-ku dapat terangkat secara mudah dan cepat.


PRICE AND WHERE TO BUY?

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini bisa kamu miliki dengan harga sebesar Rp115.000,-. Kamu bisa mendapatkannya secara offline maupun online di Official Store YOU Brand seperti Shopee, Tokopedia, maupun ecommerce kesayangan kamu.


FINAL VERDICT

Dengan harga di atas menurutku cukup worth it. Kemasannya yang cukup aman, saat dibawa bepergian juga nggak ada drama isi yang tumpah. Over all, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse sangat recommended to buy ditinjau dari sisi performanya dalam membersihkan sekaligus merawat dan melindungi skin barrier dengan pH yang sesuai dengan kulit. Selain praktis, face foam ini juga memiliki masa simpan yang lama jadi bisa lebih hemat.

Itu dia review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse dan sedikit informasi tentang Amino Face Wash. Tertarik untuk mencoba atau ada pertanyaan terkait produk ini? Let me know di kolom komentar ya!


Cheers

andayani rhani

Reactions

15 Komentar

  1. Membaca ulasan ini, memang produk YOU Amino Low pH Cleansing Mousse sepertinya memang menarik, terutama dipakai di daerahku, Kabupaten Bombana. Di sini, waduh, panas dan banyak debu jalanan. Cocok untuk membersihkan kulit, tidak hanya sekadar pakai air, tapi juga dengan produk itu. Semoga yang pakai bisa cocok dan dipakai terus ya!

    BalasHapus
  2. Ada referensi skincare bagus untuk barier kulit. Referensi skincare buat pembaca.

    BalasHapus
  3. Jadi mupeng buat nyobain, tapi kira2 bakalan cocok gak ya buat kulitku, jadi penasaran banget buat ngerasain manfaatnya

    BalasHapus
  4. Gemes banget lihat buih nya. Pengen nyobain juga. Pasti nyaman banget cuci muka sama produk YOU ini. Apalagi enggak ada kesan ketarik setelah cuci muka, makin mantep. Biasanya ada facial cleanser yang bikin wajah kering dan narik poll.

    BalasHapus
  5. Baru tahu loh ada jenis-jenis amino dan non amino untuk facial wash. Kulitku sensitif cenderung kering nih sekarang. Jadi pilih yang amino yah...Jadi pengen nyoba juga deh...Makasih reviewnya

    BalasHapus
  6. Ternyata gitu... baru tahu. Wah, senang dapat informasi baru. Saya sudah pakai merk YOU tapi yang dekoratif, belum skincare-nya. Kayaknya harus dicoba juga.

    BalasHapus
  7. wah baru tahu produk ini, saya suka dengan kemasan seperti itu, memudahkan untuk mengambilnya. semakin penasaran untuk nyoba nih mbak

    BalasHapus
  8. Produk YOU memang bagus sih, baca baca reviewnya tu beneran bikin pengen nyobain.

    BalasHapus
  9. kalau udah produk dari You tuh no kaleng-kaleng sih kualitasnya, soalnya aku juga pakai produk You untuk make upnya.

    BalasHapus
  10. Kandungan ceramide dan centella asiatica memang banyak dipakai oleh brand-brand tanah air. YOU Amino Low pH Cleansing Mousse bikin 2 versi face wash ya? Jadi makin khusus ya sesuai tipe kulit.

    BalasHapus
  11. YOU Amino Low pH Cleansing Mousse banyak pilihan untuk tipe kulit pastinya membuat kita bisa banyak pilihan untuk menggunakannya. Wah, perlu coba ini. Face wash sangat penting buat kesehatan kulit.

    BalasHapus
  12. Wah, wadahnya sangat simple tapi elegan yaa Kak, tanpa perlu buka penutup lagi. Cukup tekan 2 kali, foamnya sdh bisa digunakan nih. Rekomended nih buat kesayangan.. hehee

    BalasHapus
  13. Dapat pengetahuan baru saya, tentang perbedaan antara Face Wash Amino dan Non Amino Acid. Selama ini nggak begitu perhatiin kandungan bahan kalau beli facewash, pokoknya yang pas promo yang dibeli. Ternyata kalau untuk urusan kulit, apalagi kulit muka memang mesti teliti.

    Kemasannya YOU amino low ph facial foam ini elegan banget ya. Efeknya juga bagus buat kulit, bisa membersihkan secara paripurna

    BalasHapus
  14. Low ph dan bersahabat untuk kulit... dan yang terpenting selain bermanfaat dan aman digunakan adalah mudah didapatkan.. dan syukurlah udah bisa didapatkan melalui platform online...

    BalasHapus
  15. Aakkk suka bgt sama model pump gitu kemasannya. Lebih enak dipake. Aku baru tau you ngeluarin produk ini mbak. Akan ku intip dulu di marketplace hihi

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo