Review Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum untuk Mencerahkan Wajah

Holla gaiss! Setelah mengulas pelembab viral minggu lalu. Di kesempatan kali ini aku mau mereview serum pencerah wajah. Produk kali ini masih berasal dari brand yang sama yakni SKINTIFIC.

Ngomong-ngomong soal mencerahkan wajah, ingredients yang muncul dalam pikiran aku pastinya adalah Niacinamide, Alpha Arbutin, dan baru-baru ini lagi naik daun adalah Tranexamic Acid.

Menariknya, ketiga bahan pencerah itu ada di dalam produk SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum yang akan aku review secara lengkap! So, tanpa berlama-lama lagi. Here we go!


DESKRIPSI PRODUK

serum pencerah wajah
Review Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum
SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum merupakan serum pencerah yang mengandung 10% Niacinamide, Arbutin, Ceramide, and Centella Asiatica. Jenis niacinamide yang digunakan adalah Royal DSM Niacinamide, yang dapat melindungi skin barrier dan mencerahkan secara mendalam.

Royal DSM Niacinamide sendiri adalah versi tradisional Niacinamide yang lebih murni dan memiliki molekul yang lebih kecil. Memiliki efek yang lebih cepat,dapat menyerap ke kulit dalam 30 detik, dan mencerahkan wajah dalam 7 hari sekaligus memperkuat skin barrier. 


INGREDIENTS

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Centella asiatica extract, Avena sativa (Oat) kernel extract, Yeast Extract, Crocus Sativus Flower Extract, Alpha-Arbutin, Ceramide NP, Avena Sativa (Oat) Kernel Oil, Sphingolipids, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide NS/ Ceramide NG, 1,2-Hexanediol, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Pentylene Glycol, Isohexadecane, Tranexamic Acid, Fructose, Aminomethyl propanol, Propanediol, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phosphatidylcholine, Phytosterols, Sodium Stearoyl Glutamate, Hydroxyacetophenone, Fragrance, Caprylhydroxamic Acid, Soy Amino Acids, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Ethylexylglycerin.


KANDUNGAN DAN MANFAAT 

Manfaat dari produk SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum diantaranya adalah :
  • Mencerahkan dan membuat kulit bersinar 
  • Menyamarkan noda hitam 
  • Menyamarkan tanda bekas jerawat 
  • Menghaluskan dan meratakan warna kulit 
  • Memperbaiki skin barrier Mengontrol minyak dan melembabkan 
  • Mengecilkan pori-pori 

Kabar baik untuk pemilik kulit sensitif dan kamu yang menghindari kandungan alkohol dalam skincare kareena SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum ini alcohol free

Dari ingredients yang sudah aku uraikan sebelumnya, serum ini punya banyak star ingredients. Adapun manfaat dari kandungan serum ini diantaranya :

Niacinamide yang berguna untuk Anti-acne, Cell-communicating, dan Skin brightening, sekaligus pelembab wajah yang bersifat humectant. Bahan anti-penuaan yang baik dan sebagai anti wrinkle pada konsentrasi 4-5%

Centella Asiatica Extract sebagai Antioxidant dan Soothing. Cica secara tradisional digunakan untuk memperbaiki luka kecil, luka bakar, dan goresan dan juga merupakan agen anti-inflamasi yang terkenal untuk eksim.

Avena Sativa (Oat) Kernel Extract. Pernah mengkonsumsi oatmeal atau biji gandum? Nah, versi halus dari biji gandum ini ternyata juga dapat bermanfaat untuk kulit, terutama jika kering, gatal atau rentan terhadap ruam kulit atau eksim. 

Alpha-Arbutin sebagai Skin brightening dan antioksidan bagi kulit. Tranexamic Acid Skin brightening dan Soothing skin. Mengandung Skin-identical ingredient berupa Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NG, dan Sodium Hyaluronate.

Selain itu ada pula Allantoin. Bahan menenangkan super umum. Ini dapat ditemukan secara alami di akar & daun tanaman. Manfaat dari Allantoin, tidak hanya menenangkan tetapi juga melembutkan dan melindungi kulit serta dapat mempercepat penyembuhan luka.


PACKAGING

dus box skincare
Kemasan Box Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum
SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum dikemas dalam botol kaca yang kokoh dengan isi bersih sebanyak 20 ml. Desainnya berwarna pink. Tutupnya berupa pump yang lebar. Sehingga, lebih higienis dan mudah mengambilnya. Pumpnya sendiri sangat mudah dipencet.

detail kemasan skintific
Detail Pump dan Masa PAO Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum
Masa simpan atau PAO dari serum ini juga tergolong lama dari pada serum pada umumnya yakni 24M (bulan). Sangat membantu sekali buat teman-teman yang sering lupa skincarean.



FORMULA AND SCENT

tekstur serum
Tekstur SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum
SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum memiliki formula sedikit kental yang runny dan tidak berwarna (bening). Karena mengandung fragrance, serum ini memiliki aroma wangi khas floral yang lembut.


HOW TO USE?

Cara penggunaan SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum sama seperti penggunaan serum pada umumnya.
  1. Bersihkan wajah dan skin preparation dengan menggunakan toner/ampoule.
  2. Ambil dan aplikasikan serum SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum secara merata ke kulit wajah hingga leher.
  3. Tepuk-tepuk perlahan sampai serum menyerap dengan sempurna.
  4. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer dan/atau sunscreen untuk penggunaan di siang hari.

Aku sendiri masih menggunakan moisturizer SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Reparir Moisturizer Gel.


PERFORMANCE

Karena tekstur SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum cukup ringan, jadi cepat meresap dan mudah dibaurkan. Saat pertama kali penggunaan, sedikit ada kesan tingling di kulitku khususnya di area T-Zone, tapi nggak berlangsung lama. Setelah serum menyerap sempurna efek tinglingnya akan berangsur hilang.

Saat penggunaan kedua dan selanjutnya, efek tingling nggak lagi aku rasakan. So, dapat aku simpulkan bahwa saat penggunaan pertama kali dari serum ini dipakai membutuhkan adaptasi. 

After feel yang aku rasakan setelah penggunaan SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum kulit wajah jadi plump, hydrate, nggak bikin gerah, dan nggak ada kesan lengket di kulit.

andayani rhani before after
Before After Penggunaan SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum
Aku suka banget karena untuk efek penggunaan jangka panjang (aku gunakan hampir 3 minggu ini), efek mencerahkannya sangat terasa. Setelah pulang magang, kulitku bener-bener terhindar dari minyak berlebih dan nggak kusam sama sekali. Flek hitam (luka bekas kecelakaan) yang aku punya juga memudar dan hampir sama kayak warna kulit.

So far, selama tiga mingguan penggunaan serum ini nggak ada efek negatif yang aku rasakan. Nggak bikin breakout. Kandungan Niacinamide yang dikombinasikan dengan Cica sukses untuk merawat kulitku dari jerawat. Saat on period beberapa hari lalu, yang biasanya pasti muncul jerawat, selama penggunaan serum ini nggak ada satupun jerawat yang muncul.


PRICE AND WHERE TO BUY?

SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 140.000-an (harga normal). Harga yang cukup affordable untuk sebuah produk serum pada umumnya. Kamu juga bisa mendapatkan diskon dan promo menarik untuk pembelian melalui Official Shopee Skintific.


FINAL VERDICT

Over all, SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum ini sangat worth it to buy. Cocok untuk pemula yang baru ingin menggunakan niacinamide dengan kandungan tinggi karena konsistensinya yang lebih stabil.

Selain mencerahkan wajah, di serum ini juga terdapat star ingredients lain yang saling melengkapi dan bermanfaat. Seperti Allantoin dan HA untuk melembutkan kulit. Sekaligus kandungan Cica untuk merawat dan melindungi kulit dari jerawat.

Gimana, udah yakin untuk mencoba SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum? Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa banget kamu tulis di kolom komentar yah!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar