Review MS GLOW Golden Glow Facial Wash di Kulit Berminyak

Hallo guys! Siapa di sini yang nggak suka ribet waktu cleansing time? Kalau jawaban kamu iya, berarti sama nih kayak aku. Setelah sering banget nemu produk MS Glow yang berlalu-lalang di dalam skincare routine teman dan timeline akhirnya kali ini aku nyobain juga produk MS Glow Golden Glow Facial Wash.

review ms glow golden glow facial wash
Review MS GLOW Golden Glow Facial Wash 

DESKRIPSI PRODUK 

MS GLOW Golden Glow Facial Wash adalah pembersih wajah yang dapat membersihkan kotoran, debu, dan sisa make up pada wajah secara menyeluruh dan tetap melindungi skin barrier. Cleansing agent berbasis mild surfactant ini berbeda dengan harsh surfactant seperti SLS dan SLES, sehingga tidak menggerus lapisan skin barrier.

Dengan micro whip foam yang lebih smooth dan formula yang gentle, MS GLOW Golden Glow Facial Wash akan membantu menjaga kulit tetap bersih, cerah, dan bebas dari rasa ketarik! MS Glow Golden Glow Facial Wash dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Terutama kulit berjerawat dan sensitif.


MANFAAT MS GLOW Golden Glow Facial Wash

  1. Membersihkan debu, kotoran dan minyak DI berlebih pada kulit.
  2. PH Menyeimbangkan pH kulit.
  3. Membantu mencerah kan kulit wajah dan menyamarkan noda wajah.
  4. Membersihkan sisa harsh surfaktan (SLS) yang mungkin digunakan pada produk sebelumnya.
  5. Menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada wajah.
  6. Tidak menyebabkan komedo dan mengurangi microcomedone.
  7. Kulit tetap lembab tanpa efek tertarik setelah dibilas.


INGREDIENTS

review ms glow
Ingredients MS GLOW Golden Glow Facial Wash 
MS Glow Golden Glow Facial Wash ini punya berbagai macam star ingredients dengan manfaat sebagai berikut :

24K Gold

MS Glow Golden Glow Facial Wash menggunakan emas 24K dalam ukuran nanopartikel sehingga lebih stabil. Kandungan ini dapat membantu membuat kulit tampak lebih bercahaya Studi mengatakan kandungan emas memiliki kandungan antibakteri yang tinggi sehingga mampu mencegah dan merawat infeksi kulit akibat bakteri serta dapat mengenyalkan kulit dan membantu memperlambat proses penuaan.

Ceramide

Ceramide merupakan komponen yang terkandung sebanyak 50% dalam lapisan epidermis kulit sehingga menggunakan skincare berbahan Ceramide akan lebih mudah diserap kulit karena sifatnya yang skin identical ingredients. 

Adapun manfaat dari Ceramide diantaranya adalah :
  • Menguatkan skin barrier
  • Mengunci kelembaban pada kulit 
  • Mencegah terjadinya Transepidermal Water Loss
  • Mencegah kulit kering dan iritasi
  • Mengurangi kerutan halus pada kulit

2% Madecassoside

Madecassoside adalah salah satu komponen molekul yang terdapat di dalam Centella Asiatica/Cica, kandungan ini dikenal akan manfaatnya dalam mempercepat penyembuhan luka karena memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, mempercepat pertumbuhan jaringan, anti oxidant dan anti aging.

Dalam penelitian in vivo selama 12 minggu, Madecassoside yang digunakan 2x sehari dapat mengurangi kerutan secara signifikan pada 65% perempuan Penelitian lain juga menunjukkan Madecassoside meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan secara signifikan dalam waktu 6 bulan

Tidak hanya itu, kandungan Madecassoside juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan melanin penyebab hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar UVB

Salmon DNA

DNA Salmon memiliki 81-89% struktur yang mirip dengan DNA manusia Menurut up klinis, aplikasi produk Salman DNA secara rutin dapat meningkatkan kekenyalan kulit mengurangi Transepithelial Water Loss (TEWL), dan meningkatkan produksi Hyaluronic Acid alami dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi. Selain itu. Salmon DNA juga berperan penting dalam memperbaiki tekstur kulit Sehingga Salmon DNA sangat berperan penting untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan pada

Brazilian Golden Papaya

Ekstrak dari buah pepaya yang kaya akan vitamin A, B, C, Papain Enzyme, dan Beta-Carotene. Berdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2021, kandungan pada pepaya dapat meningkatkan enzim antioksidan alami dalam tubuh untuk mengurangi efek stress oksidatif, seperti inflamasi dan penuaan

Pada penelitian terhadap cleansers dengan kandungan Papain lainnya. Papain menunjukkan fungsi untuk mencegah pembentukan microcomedone pada kulit dan mengurangi komedo yang terdapat pada kulit.



PACKAGING 

pump bottle
Kemasan MS GLOW Golden Glow Facial Wash 
MS Glow Golden Glow Facial Wash dikemas dalam bentuk botol bulky. Desain kemasannya berwarna silver khas MS Glow. Di bagian tutupnya berupa pump (pompa) putih untuk mengambil isi cleanser. Pumpnya sangat mudah dibuka dan ditekan. Cleanser ini punya isi bersih sebanyak 100 ml.


FORMULA AND SCENT

micro whip foam
Tekstur MS GLOW Golden Glow Facial Wash 
MS Glow Golden Glow Facial Wash punya formula berupa whip foam yang sangat lembut dan ringan. Foamnya berwarna putih susu dan ada sedikit warna kuning (gold). Karena masih mengandung fragrance di bagian awal ingredientsnya jadi scent atau aromanya mirip seperti wangi bunga-bungaan yang cukup strong.


HOW TO USE? 

  1. Basahi wajah dengan air bersih secara menyeluruh.
  2. Tekan pump dan keluarkan MS GLOW Golden Glow Facial Wash secukupnya pada telapak tangan.
  3. Usap secara perlahan dengan gerakan memutar ke atas selama 60 detik.
  4. Bilas dengan air bersih.


PERFORMANCE 

MS Glow Golden Glow Facial Wash ini selain mudah diambil dan mempercepat waktu cleansing, hal yang aku suka lainnya adalah formulanya yang super ringan dan sopan banget saat nempel di wajah. Meskipun aku agak sedikit terganggu karena aromanya yang cukup kuat saat tercium di hidung, tapi lama kelamaan aromanya akan memudar. 

Whip foamnya sangat berlimpah dan lembut. Saat didiamkan beberapa lama, busa-busa foamnya ini akan berangsur-angsur menghilang dengan sendirinya. Saat digunakan di area yang sensitif karena scar (bekas luka karena kecelakaan) dan area kulit yang berjerawat dia nggak bikin perih. Tipe cuci muka yang nyaman digunakan. 

Sebagai cleanser sendiri, MS Glow Golden Glow Facial Wash ini cukup ampuh untuk membersihkan sisa skincare di wajah. Namun, untuk makeup waterproof dan lip tint yang membandel masih ada sisa sedikit jadi aku sarankan untuk tetap double cleansing untuk yang terbiasa menggunakan daily makeup. 

Dia juga tipe cuci muka yang mudah dibilas, nggak meninggalkan efek kesat atau ketarik di wajah. After feelnya, sebum (minyak) di wajah keangkat semua, kulitku jadi terasa bener-bener bersih, sedikit cerahan, fresh, sangat lembut, kenyal, dan lembab. Jujur, aku nggak pernah ngerasain after feel cleanser yang membuat muka jadi sebersih ini.


PRICE AND WHERE TO BUY? 

MS Glow Golden Glow Facial Wash ini bisa kamu dapatkan di Official Website MS Glow atau Reseller MS Glow terdekat dengan harga sebesar Rp70ribuan. Jika dilihat dari ingredientsnya, harga cleanser MS Glow ini termasuk sangat terjangkau.


FINAL VERDICT

MS Glow Golden Glow Facial Wash termasuk cleanser yang cukup worth it to buy. Meskipun masih mengandung fragrance, namun tetap masih dapat ditoleransi untuk kulitku. Dia sangat cocok untuk daily cleanser bagi yang terbiasa menggunakan skincare setiap hari. Tetapi untuk makeup waterproof tetap membutuhkan double cleansing. 

Keunggulan dari cleanser ini adalah tidak menimbulkan efek kering dan ketarik untuk wajah. Selain nyaman digunakan, after feel-nya sangat berkesan buatku karena mampu membersihkan sekaligus me-refresh kulit.

Itu dia, review MS GLOW Golden Glow Facial Wash di Kulit Berminyak kali ini. Apakah kalian tertarik untuk mencoba? Atau justru sudah pernah mencoba produk lain dari MS Glow? Let me know di kolom komentar ya!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

2 Komentar

  1. MS Glow nggak perlu diragukan lagi ya mbak
    awalnya aku kira teksturnya kayak gel, ternyata whip cream dan dari segi harga terjangkau banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ai, ingredientsnya juara tapi harganya tetap terjangkau ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo