Review Himalaya Purifying Neem Series Solusi Acne Problem

“Fresh, Clean, Natural, Shooting, and Bestie for Acne Problem.”

Deskripsi yang terlintas di pikiranku ketika mencoba kedua produk dari HIMALAYA, beauty brand yang terkenal dengan bahan-bahan naturalnya. Buat kamu pemilik acne prone skin dan sering bergulat dengan masalah kulit berjerawat, here is the solution!

acne mask
Review Himalaya Purifying Neem Series 
Sesuai judul di atas, di kesempatan kali ini aku akan berbagi pengalaman sekaligus review selama penggunaan dua produk dari Himalaya Neem Series. Mereka adalah Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash. For your information, ini bukan kali pertama aku menggunakan produk dari Himalaya ini ya. Karena di tahun-tahun sebelumnya aku juga sudah sempat mencobanya.

Pasti kamu bertanya-tanya, apa sih yang menarik dari Himalaya Neem Series ini? Keduanya mengandung bahan-bahan alami berupa Neem dan Kunyit. Hero ingredients ini dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatur produksi sebum (minyak) di kulit.

Jika kunyit sering kita temui di dapur dan terkenal akan manfaatnya. Tumbuhan yang masuk ke dalam apotek hidup ini dikenal baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, mencerahkan secara efektif, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat

Tapi teman-teman mungkin masih asing dengan istilah Neem ini. Jadi, ingredients Neem berasal dari India. Sedangkan di Indonesia lebih dikenal sebagai daun Nimba. Bahan alami ini menjadi populer sebagai perawatan kulit karena sifatnya sebagai antibakteri, zat, dan kaya akan antioksidan. Sifat antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan sifat astringen membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak wajah yang menyebabkan jerawat.


Review Himalaya Purifying Neem Mask

masker jerawat
Review Himalaya Purifying Neem Mask 
Himalaya Purifying Neem Mask menyatukan kebaikan Neem, Fuller's Earth, dan Turmeric yang bekerja sama untuk mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membantu mengurangi kambuhnya jerawat.


INGREDIENTS

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller'S Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate


PACKAGING

acne care
Kemasan Himalaya Purifying Neem Mask 
Himalaya Purifying Neem Mask dikemas dalam bentuk tube. Tutupnya berjenis flip flop yang mudah dibuka namun tetap safety. Masker ini tersedia dalam 4 jenis kemasan 2x 7,5 ml versi sheet, 50 ml, 100 ml, dan 150 ml versi tube. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mau trial atau coba-coba dulu? Bisa beli yang versi kemasan mininya. Kalau sudah cocok tinggal beli yang full size deh biar lebih irit.

Desainnya yang berwarna hijau bersama daun Neem di bagian depan kemasan sangat identik dengan kesan natural dan sangat mudah dikenali. Sedangkan di sisi belakang kemasan terdapat informasi tentang deskripsi produk, ingredients, cara penggunaan, info, kode produksi dan distribusi, barcode, tanggal exp, dan nomor BPOM (NA17180200631). Anyway, untuk masker ini memiliki masa simpan sejak pertama kali dibuka (PAO) selama 6 bulan saja.


TEXTURE AND SCENT

clay texture
Tekstur Himalaya Purifying Neem Mask
Karena Himalaya Purifying Neem Mask mengandung Fuller's Earth sehingga memiliki tekstur berupa Clay berwarna hijau tua kecoklatan. Untuk scent-nya sangat natural dan cukup kuat. Namun setelah di-apply, aromanya akan berangsur-angsur menghilang.


HOW TO USE

  1. Oleskan Himalaya Purifying Neem Mask secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata dan mulut. 
  2. Biarkan masker mengering selama 10-15 menit.
  3. Setelah mengering, bersihkan dengan spons basah atau handuk. 
  4. Bilas dengan air dingin. 
  5. Untuk hasil yang optimal, gunakan seminggu sekali.


PERFORMANCE

Selama penggunaan, aku tidak memiliki masalah dengan tekstur Himalaya Purifying Neem Mask  yang berupa clay. Namun, saat disimpan beberapa lama dan saat pertama kali dibuka yang keluar pertama kali adalah cairan berwarna hijau. Ternyata, masker dari Himalaya ini tidak mengandung pengemulsi. So, saat ingin digunakan perlu untuk di-shake terlebih dahulu.

Himalaya Purifying Neem Mask ini sangat mudah diambil dan diaplikasikan. Ada efek sejuk muncul saat pertama kali claynya menempel di kulit. Based on my experience, masker ini membutuhkan 15-20 menitan untuk meresap secara sempurna. Dia sangat mudah dibilas dan tidak membuat efek ketarik setelah kering. Setelah dibilas kulit jadi lebih segar, bersih, dan sangat lembut. Tentunya juga tidak meninggalkan residu.


Review Himalaya Purifying Face Wash

cuci muka kulit berjerawat
Review Himalaya Purifying Neem Face Wash
Himalaya Purifying Neem Face Wash adalah formulasi herbal yang membersihkan kotoran dan membantu kulit berjerawat. Perpaduan alami Neem dan Kunyit menyatukan sifat antibakteri dan astringent untuk membantu mengurangi kekambuhan jerawat dari waktu ke waktu dan membantu mengencangkan pori-pori. Serta mengandung antioksidan yang membantu menutrisi kulit.


INGREDIENTS

Water (Aqua), Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta(Neem) Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate, Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 42090.


PACKAGING

cuci muka
Kemasan Himalaya Purifying Neem Face Wash
Dari segi packaging, kemasan pembersih wajah ini sama seperti varian maskernya. Berbentuk tube dengan tutup flip-top. Serta kemasan belakang yang informatif. Bedanya, Himalaya Purifying Neem Face Wash hanya tersedia dalam 3 kemasan dengan isi bersih 50 ml, 100 ml, dan 150 ml. Selain itu, masa simpannya sejak pertama kali dibuka (PAO) juga lebih lama yakni 12 bulan.


TEXTURE AND SCENT

face wash
Tekstur Himalaya Purifying Neem Face Wash
Himalaya Purifying Neem Face Wash memiliki tekstur berupa gel hijau bening. Aroma natural senada dengan varian maskernya. Hanya saja sedikit lebih lembut dibanding dengan Himalaya Purifying Neem Mask.


HOW TO USE

  1. Basahi wajah dengan air.
  2. Ambil dan oleskan sedikit Himalaya Purifying Neem Face Wash.
  3. Gosok lembut dengan gerakan melingkar. 
  4. Bilas wajah hingga bersih kemudian keringkan dengan handuk wajah. 
  5. Untuk hasil yang optimal, gunakan dua kali sehari. 


PERFORMANCE

Himalaya Purifying Neem Face Wash memiliki busa yang cukup (tidak terlalu banyak maupun sedikit). Saat digunakan, tidak menimbulkan efek perih. Termasuk di area yang meradang (kemerahan) atau berjerawat. Dia juga sangat mudah dibilas. Serta sangat ampuh menghilangkan dan menahan minyak di wajah. Setelah dibilas, kulit jadi bersih, segar, lebih lembut, dan lembab.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Himalaya Neem Series ini sangat terjangkau dari segi harga. Himalaya Purifying Neem Face Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash ini dibandrol dengan harga Rp30.000,- saja per produk dengan isi bersih 100 ml. Selain itu, produk-produk dari Himalaya juga sangat mudah ditemui karena tersedia di Alfamart, Indomaret, Watsons, maupun Himalaya official store di Shopee and Lazada.


FINAL VERDICT

himalaya skincare
Himalaya Purifying Neem Series
Over all, Himalaya Purifying Neem Face Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash ini sangat cocok di kulitku yang Oily. Meskipun masih mengandung fragrance, namun tidak ada efek negatif yang aku rasakan selama penggunaan. 

Tidak membuat kering, iritasi, maupun itchy (gatal) di kulit. Kabar baiknya, kedua produk ini sudah Alcohol-Free sehingga tidak hanya dapat digunakan untuk oily, acne to combine, tetapi juga dry skin (cocok untuk semua jenis kulit).

Selain harga dan mudah dijangkau, kedua produk dari Himalaya ini cukup ampuh dalam mengatasi sebum di kulit-ku yang oily. Selama hampir 2 minggu penggunaan juga tidak banyak jerawat yang muncul. So, dapat aku simpulkan bahwa kedua produk ini tidak hanya affordable tetapi juga worth it to buy.

Kira-kira produk mana nih yang bikin kamu penasaran? Atau justru sudah pernah mencoba produk unggulan untuk mengatasi jerawat dari Himalaya ini? Yuk share pengalaman maupun pertanyaan kamu di kolom komentar!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

4 Komentar

  1. Scent herbal di maskernya emang nyengat ya, Mbak. Tapi begitu dipake beberapa kali, malah jadinya enak dan ketagihan sama aromanya. Kesannya kayak bersih banget wajah kalo habis maskeran pake ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mba Winda, maskernya Himalaya ini nggak pernah absen jadi temen me time saya seminggu sekali. After feel pemakaiannya emang kulit jadi kerasa bersih banget dan senagih itu ^^

      Hapus
  2. Ini cocok untuk kulit pria juga tidak ya kak? Kayaknya mau coba sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa untuk semua gender dan jenis kulit kak ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo