Daihatsu Sigra Terbaru Idola Para Keluarga

Salah satu kriteria mobil keluarga adalah kapasitasnya yang besar. Tetapi selain itu banyak hal lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk mencari mobil keluarga. Misalnya saja sisi kenyamanan dan keamanan, karena tentunya kita ingin membawa orang yang dicintai dengan rasa nyaman dan aman.

Urusan desain interior maupun eksterior menjadi nilai tambah tersendiri untuk mobil keluarga. Salah satu mobil keluarga yang memiliki keunggulan dari segi kenyamanan, keamanan, serta desain yang menarik adalah Daihatsu Sigra.

family car
Daihatsu Sigra Mobil Keluarga
Mobil ini juga menjadi mobil paling dicari untuk keluarga Indonesia, mengingat harganya yang cukup terjangkau mulai dari Rp 120 jutaan hingga 170 jutaan.

Daihatsu Sigra dapat menampung banyak orang sehingga pantas menjadi salah satu mobil keluarga terbaik 2022. Hal ini diuktikan denganperforma penjualan yang mengagumkan. Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan tembus pada angka 3.616 unit pada April 2022.

Dari luar memang mobil ini terlihat agak kecil sebagai MPV, tapi nyatanya mobil ini mampu memuat hingga tujuh orang. Daihatsu Sigra sudah mendapat pembaruan pada bagian eksteriornya sehingga terlihat lebih modern dibandingkan dengan model sebelumnya.

Untuk mesin, Daihatsu Sigra terbaru menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.0 liter untuk tipe D dan M, serta mesin 1.2 liter yang dibenamkan pada tipe X dan R. Pada mesin 1.0 liter, memiliki kapasitas sebesar 998 cc, 3 silinder, DOHC, VVT-i. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 66 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 89 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Sedangkan untuk 1.2 liter, mempunyai kapasitas lebih besar, yaitu 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal 87 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimum 108 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Untuk transmisinya pada mesin 1.0 liter hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan, sedangkan untuk mesin 1.2 liter, ada pilihan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Sebenarnya tidak banyak pembaruan yang signifikan pada versi terbaru DAihatsu Sigra ini, tetapi tentu ada fitur handal yang diunggulkan. Misalnya saja berbagai fitur keselamatan disematkan berupa rear parking camera.

Adanya fitur tersebut membuat pengemudi dapat memarkirkan mobilnya secara lebih mudah melalui head unit. Ada pula fitur sensor rear parking pada Sigra terbaru tipe M ke atas serta sensor front corner khusus tipe R Deluxe.

Fitur-fitur keselamatan lainnya adalah dual SRS airbag, immobilizer untuk tipe M ke atas, dan side impact beam yang dapat melindungi penumpang jika terjadi tabrakan keras.

interior car
Interior Daihatsu Sigra 
Bagi kamu yang tertarik dengan mobil ini perlu menyiapkan budget paling minimal Rp126,05 juta. Berikut ini daftar harga mobil tersebut pada Juni 2022 OTR Jakarta berdasarkan situs resmi Toyota.
  • Sigra 1.0 D MT Rp126,05 juta
  • Sigra 1.0 M MT Rp136,55 juta
  • Sigra 1.2 X MT Rp146,1 juta
  • Sigra 1.2 X AT Rp159,2 juta
  • Sigra 1.2 X MT DLX Rp151,7 juta
  • Sigra 1.2 X AT DLX Rp164,7 juta
  • Sigra 1.2 R MT Rp152,7 juta
  • Sigra 1.2 R AT Rp167,2 juta
  • Sigra 1.2 R DLX MT Rp156,5 juta
  • Sigra 1.2 R DLX AT Rp171 juta
Mobil Daihatsu Sigra terbaru di atas bisa kamu miliki dengan mengunjungi dealer atau tempat jual beli mobil baru terdekat di wilayah kamu. Tetapi ada cara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan untuk membeli mobil idaman.

Kemudahan membeli mobil khususnya secara kredit dimudahkan dengan adanya sistem aplikasi online. Salah satu contohnya adalah aplikasi SEVA yang dikembangkan oleh Astra Financial and Logistic.

Adanya aplikasi ini merupakan upaya akan kebutuhan tren konsumen yang terus bertambah dalam pembelian mobil. Hal ini menjadi bentuk perubahan yang terwujud pada transaksi pembelian mobil dalam bentuk digital.

Selain itu aplikasi ini fokum memberikan pelayanan pembiayaan pembelian mobil baru, asuransi dan transaksi digital dealer mobil di bawah naungan Astra Grup. Keunggulan ada pada tahap awal yang dilakukan, yaitu calon pengguna perlu melakukan scanning kemampuan keuangan.

Adapun fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini mulai dari kalkulator beban, rekomendasi cicilan, hingga persetujuan instan. Bahkan para pengguna diarahkan untuk mengisi kolom kemampuan uang muka atau down payment (DP), angsuran, tenor, hingga kecocokan dengan mobil yang diincarnya.

Fitur Load Calculator yang berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran.

Ada juga fitur Loan recommendation yang berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan. Kamu diharapkan dapat mencicil mobil sesuai kemampuan agar tenang dikemudian hari.


Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar