Review LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder All Shade

“Mau dapat look flawless dan full coverage tapi tetap natural, ringan, serta nggak rempong?”

Pas banget nih, di kesempatan kali ini akan aku spill dan review secara lengkap produk makeup holy grail di tahun 2022 ini. Yups nggak salah lagi, dia adalah LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder.

Setelah mengeluarkan 3 shade (FEBE, AURORA, MAIA) sebelumnya, kali ini LOOKE menambah 3 pilihan shade lagi (CERES, CALLIOPE, dan MINERVA) untuk varian Pressed Powdernya. Jadi, total ada 6 pilihan shade yang bisa kamu koleksi. Kabar baiknya, aku akan review secara lengkap semua shadenya.

compact powder
Review LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder All Shade


ABOUT BRAND - LOOKE

Looké Kosmetik merupakan lokal beauty brand asal Indonesia yang terinspirasi dari kecantikan alami wanita yang memiliki daya tarik bagi setiap orang yang melihatnya. Looké memiliki misi untuk memberdayakan wanita agar lebih percaya diri dengan keunikannya. Dengan menggunakan tagline #CelebratingTheNewYou Looké betujuan untuk menyampaikan inner beauty mereka dengan keyakinan akan keunikan mereka.

Produk dari Looké ini didominasi oleh kosmetik/makeup seperti Holy Collection yang terdiri dari Lip Cream, Lip Polish, Lash Elixir (Maskara), Flawless BB Cushion, Loose Powder, dan Pressed Powder. LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder ini dirancang untuk menyamarkan nada dan meratakan warna wajah dengan coverage medium-full tanpa membuat terasa berat dan terlihat cakey.


LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder

looke kosmetik
LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder
Holy Perfecting Pressed Powder is a weightless powder foundation with medium-full coverage to conceal the imperfection and evens out skin tone without looking cakey. The oil-free formula in this product can control excess sebum on the face. It is also enriched with Squalane Oil to maintain skin moisture throughout the day. Its compact case makes it easy to touch up your makeup everywhere.


INGREDIENTS

Talc, Titanium Dioxide, Silica, Triethylhexanoin, Squalane, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Methicone, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Hal yang paling menarik bagiku adalah di ingredientsnya. Dimana dia nggak cuma punya pilihan shade yang banyak tetapi juga mengandung Squalene oil yang membantu menutrisi, menjaga kelembaban, melembutkan, mengontrol minyak pada wajah, dan melindungi kulit dari sinar UV.

Sebenarnya Squalene ini merupakan lemak (lipid) yang diproduksi secara alami oleh sel-sel kulit manusia. Namun, semakin bertambahnya usia, kulit tidak bisa memproduksinya secara maksimal.


PACKAGING

kemasan bedak looke
Kemasan LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder 
LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder dikemas dalam bentuk compact persegi dengan isi bersih sebanyak 8 gram. Desain kemasannya cukup minimalis dan Classy berwarna hitam. Kemasannya juga sudah dilengkapi dengan cermin dan puff berwarna putih yang lembut. Sangat membantu untuk touch up ataupun dibawa kemana-mana buat orang yang suka berpergian (travel friendly). 

Untuk mengambil puff di slot bawah ini kamu tinggal dorong saja bagian cerminnya sampe mentok ke belakang (kurang lebih bisa dibuka sampai 90 derajat). Bagian pressed powdernya nanti akan sedikit naik keatas dan menyisakan ruang untuk mengambil puffnya.


kemasan looke kosmetik
Dus Kemasan LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder
LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder ini juga memiliki kemasan sekunder berupa dus dengan warna yang senada. Kamu bisa melihat kemasan dusnya secara detail pada gambar di atas.


TEXTURE AND SCENT

LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder punya tekstur buttery yang sangat lembut. Partikel powdernya sangat kecil. Selain itu dia juga bebas parfum, sehingga aromanya hampir netral (tidak tercium bau sama sekali). Jadi lebih aman dan nyaman saat digunakan. Terutama untuk pemilik kulit sensitif dan yang punya alergi fragrance.


SHADE & SWATCH

review looke powder
Pilihan Shade LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder 
Seperti yang aku bilang sebelumnya, LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder saat ini terdapat pilihan shade warna. Dari gambar di atas urutan shadenya dari yang paling terang hingga gelap (kiri ke kanan) adalah Ceres, Febe, Aurora, Calliope, Maia, dan Minerva.


CERES (NEW)

First of all, shade tercerah saat ini adalah CERES dengan warna warm ivory. Shade ini sangat cocok buat kamu yang memiliki light skin dengan skin tone warm. Dalam mitologi Romawi Ceres adalah dewi ibu sekaligus dewi kesuburan dan pertanian. Ceres memiliki nama lain Demeter, dewi pertanian dari Yunani.


FEBE

Hadir dengan warna light beige, Febe diambil dari bahasa Yunani Phoebe yang berarti cerah dan muri. Warna Febe satu tingkat lebih gelap dari Ceres. Shade ini dapat memberikan kesan tampilan yang cerah dan cocok dipakai untuk kulit berwarna light dengan skin tone cool.


AURORA

Wana Aurora terinspirasi oleh Goddess of the Dawn dalam mitologi Roman yang hadir dalam bentuk pressed powder berwarna natural. Aurora berarti fajar yang dapat membantu memulai hari dengan tampilan yang segar dan natural. Aurora sangat cocok dipakai untuk kulit berwarna netral.


CALLIOPE (NEW)

Next adalah Calliope dengan pressed powder berwarna warm nude. Dalam mitologi, Calliope (Kalliope) adalah kekasih dewa perang Ares yang memiliki suara merdu dan indah. Shade warna ini cocok untuk pemilik kulit kuning langsat dengan skin tone warm.


MAIA

Maia warna ini terinspirasi dari Goddess of Motherhood yang hadir dengan warna warm beige. Warna Maia memberikan kesan hangat dan lembut pada wajah yang cocok dipakai untuk kulit yang berwarna medium.


MINERVA (NEW)

Last but not least, shade tergelap adalah Minerva dengan pressed powder berwarna honey beige. Warna ini dapat memberikan tampilan yang natural dan hangat. Sangat cocok untuk pemilik tan skin dengan undertone cool. Minerva sendiri merupakan dewi seni dan keterampilan. Dalam mitologi memiliki nama lain Athena sehingga sering disebut sebagai dewi perang.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat swatch dari gambar di bawah ini ya. Fun fact, ternyata shade yang cocok dengan warna kulitku adalah Minerva. Shade terbaru ini sangat match dan menyatu dengan warna kulitku as you can see of this picture. 
shade bedak looke
Swatch LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder 

HOW TO USE?

  1. Aplikasikan LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder setelah memakai pelembab pada wajah.
  2. Ratakan pada seluruh area wajah dan leher dengan cara menepuk-nepuk menggunakan spons yang tersedia untuk hasil full coverage. 
  3. Untuk hasil coverage yang tipis, gunakan kuas wajah saat pengaplikasian.


PERFORMANCE

Talking about performance, aku dibuat impressed saat pertama kali memakai Looke Holy Perfecting Pressed Powder ini. Teksturnya sangat lembut, buttery, namun tetap ringan. Dia bisa bikin look jadi flawless to full coverage tapi tetap natural dan nggak dempul

before after foto
Before (atas) - After (bawah) Penggunaan LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder
Di era new normal ini, LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder ini cukup mask friendly. Dari pengalamanku dia memang transfer ke masker tapi sedikit banget. Jadi nggak ngerusak makeup dan nggak gampang geser. 

Hal yang paling aku suka, saat digunakan dia nyaman banget karena dingin dan nggak bikin gerah. Saat beraktivitas outdoor di kulitku yang oily bedak ini juga mampu mengontrol minyak dengan sangat baik. Ketika beraktivitas kuliah (indoor dan full AC) dia juga bikin kulit tetap lembab dan nggak kering. Efek blurring pores juga kerasa banget. Kabar baiknya, selama lebih dari seminggu aku pakai dia nggak bikin komedoan (menyumbat pori). 

Saat digunakan bareng complexion dia cepat dan mudah nge-set. Selain apply menggunakan puff (kalau mau full-coverage), aku juga biasa pake menggunakan brush untuk mendapatkan look yang natural. Jadi pakainya tipis-tipis gitu.

Buat yang tanya dia oksidasi atau enggak? Jawabannya enggak sama sekali. Aku pakai dia dari awal dandan jam 6 pagi sampai jam 6 sore nggak ada tanda-tanda look yang berubah atau menggelap. Selain itu dia gampang di build up, nggak bikin cakey, ataupun ashy.


PRICE AND WHERE TO BUY?

LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder ini dibandrol dengan harga Rp175.000/pcs. Kamu bisa mendapatkannya di e-commerce Official Shop LOOKE Kosmetik maupun website-nya langsung.


Final Verdict

review looke kosmetik
LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder
Over all, LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder ini sangat worth it to buy dan termasuk dalam list holy grail produk make-upku di tahun ini. Selain banyak pilihan shade, bedak yang satu ini ramah digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan Squalene oil-nya tidak hanya bisa membantu untuk menahan minyak di wajah bagi pemilik oily to combine skin. Tetapi juga membantu melembabkan untuk kulit kering.

So, buat kamu yang lagi bingung nyari bedak full coverage bin flawless tapi tetap natural dan ringan. Here it is, LOOKE Holy Perfecting Pressed Powder!
 

Cheers,

andayani rhani

Reactions

8 Komentar

  1. Aku suka kalau dia tanpa aroma apa-apa alias natural. Suka juga yang ramah masker. Hehe suka sebel kalau udah dandan rapi giliran buka masker berantakan ke mana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak, apalagi kalau ada kesempatan untuk membuka masker dan ternyata complexion nempel semua jadii sebell

      Hapus
  2. Wah jadinya cakep banget. Natural look
    Biasanya aku kalau pakai make up itu jadi cepat keringatan
    Ada make up yang ngasi efek dingin ke wajah gini pasti menyenangkan sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Arni bener banget, dia nggak bikin gerah sama sekalii

      Hapus
  3. Bagus untuk kulit sensitif dan shade warnanya lengkap sekali ya. Nyenengin banget jadinya. Karena memang untuk beberapa orang dua di atas wajib ada dan jarang ketemu. Sekalinya ketemu akan setia jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Susi hehe, terima kasih sudah mampir ^^

      Hapus
  4. Balasan
    1. Sama sama kak, semoga membantu ^^ Terima kasih sudah mampir

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo