Review and Swatch Colorkey Soft Matte Lip Cream Transferproof

by - Mei 03, 2022

Baca Juga

“Pigmented, Long Lasting, & Transferproof”

Tiga kata yang tepat untuk menggambarkan produk terbaru dari Colorkey. Sejak adanya pandemi ini, penggunaan pewarna bibir yang nggak mudah transfer ke masker menjadi salah satu pertimbanganku. Apakah kamu juga?

Jika iya, kali ini kamu berada di artikel yang tepat. Setelah lebih dari dua minggu penggunaan kali ini aku akan memberikan review dan swatch Colorkey Soft Mate Lip Cream yang menjadi andalan aku di era new normal ini.


DESKRIPSI PRODUK

lip cream
Review Colorkey Soft Matte Lip Cream
Colorkey merupakan salah satu lokal brand yang memiliki koleksi produk kecantikan. Setelah sukses dengan produk Colorkey Long-Lasting Lip Tint-nya. Kali ini hadir produk terbarunya yakni Soft Matte Lip Cream yang launching pada 18 Maret 2022 lalu. 

Dengan tagline the key to #UnlockYourBeauty, brand lokal yang satu ini menghadirkan 5 shade lip cream untuk mewarnai harimu. Buat kamu yang penasaran dengan pilihan warnanya, keep scrolling ya!


KLAIM PRODUCT

  • Transferproof
  • Non Drying
  • Long Lasting
  • Lightweight
  • Pigmented
  • BPOM Certified
  • Cruelty Free


INGREDIENTS

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Silica, Hydrogenated Polydecene, Dimethicone Crosspolymer, Nylon-12, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Tocopherol


PACKAGING

kemasan dus
Kemasan Dus Colorkey Soft Matte Lip Cream
Colorkey Soft Matte Lip Cream memiliki dua kemasan. Kemasan dusnya berwarna soft pink (salem) yang girly. Pada kemasan ini terdapat nama brand serta garis hologram yang memberikan kesan classy. Terdapat sealed (segel) transparan di bagian atas dan bawah kemasan dus.

Di bagian kanan dan kiri dus terdapat informasi komposisi, tempat dan kode produksi, nomor BPOM, serta exp date. Di bagian belakang terdapat barcode dan klaim produk. Sedangkan di bagian atas dus terdapat informasi nomor dan nama shade lip creamnya.

kemasan kaca
Kemasan Primer Colorkey Soft Matte Lip Cream

shade lip cream
Pilihan Shade Colorkey Soft Matte Lip Cream
Kemasan utamanya berupa wadah kotak berbahan kaca yang transparan dan kokoh. Isi kemasannya sebanyak 4 ml. Desain kemasan lip cream ini sangat minimalis. 

Hanya ada nama brand dan produk di bagian utama body. Kemudian tanggal exp date di belakang. Serta keterangan nomor dan nama shade di bagian bawah. Tutupnya berwarna coral dengan jenis ulir yang mudah dibuka. 

aplikator doe foot
Aplikator Doe Foot
Jenis aplikator yang digunakan pada Colorkey Soft Matte Lip Cream adalah doe foot. Dengan ujung yang runcing membuat lip cream ini mudah diaplikasikan dan presisi untuk menjangkau bagian sudut bibir.


SWATCH AND SCENT

swatch lip cream
Swatch Colorkey Soft Matte Lip Cream
Seperti namanya, Colorkey Soft Matte Lip Cream ini memiliki tekstur yang creamy. Untuk scentnya sendiri sedikit berbau chemical di indra penciumanku. Namun, masih dapat ditoleransi dan tetap nyaman digunakan karena setelah diaplikasikan baunya akan berangsur-angsur hilang.


HOW TO USE?

Cara penggunaan Colorkey Soft Matte Lip Cream ini sama seperti penggunaan lip cream pada umumnya.
  1. Gunakan pelembab bibir/lip balm (opsional untuk melembabkan bibir)
  2. Buka kemasan dan ambil aplikator dari produk lip cream.
  3. Aplikasikan secara merata ke permukaan bibir.
  4. Tunggu beberapa waktu hingga lip cream ter-set sempurna pada bibir.


APPLY

Seperti yang sudah aku sampaikan sebelumnya, Colorkey Soft Matte Lip Cream ini memiliki lima shade warna yang cantik dan kepakai semua. Untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat di foto penggunaan berikut ya.

swatch lip cream
Apply Colorkey Soft Matte Lip Cream

SHADE 01 WAFFLE (BPOM NA18211302186)

Plumping your looks with Waffle soft matte lip cream.

Shade waffle ini berwarna coklat kemerahan. Cocok banget untuk isian ombre lip-style. Warnanya tidak terlalu mencolok. Sehingga bisa jadi pilihan saat beraktifitas di siang hari. Khususnya kamu yang suka makeup natural.


SHADE 02 CHERRY ON TOP (BPOM NA18211302189)

Cerise your looks with Cherry on Top soft matte lip cream

Selanjutnya ada shade Cherry on Top yang jadi salah satu favorit aku. Shade ini punya warna merah tua yang cukup mencolok. Sesuai namanya dia membuat makeup jadi lebih on point. Shade ke dua ini sangat cocok untuk make up di malam hari dan yang paling aku suka warnanya membuat wajah aku jadi terlihat lebih cerah dan fresh.


SHADE 03 PANCAKE (BPOM NA18211302190)

Poppin your looks with Pancake soft matte lip cream

Siapa di sini yang suka ombre lips? Kabar baiknya, Cokorkey soft matte lip cream ini punya shade pancake dengan warna nude yang kalem. Cocok banget buat dijadikan base ombre. Mau dipake sendiri juga bisa. Warna ini sangat sesuai buat kamu yang punya skin type fair, light, ataupun kuning langsat.


SHADE 04 MILKSHAKE (BPOM NA18211302191)

Smoothes your looks with Milkshake soft matte lip cream

Di shade keempat ini ada shade Milkshake dengan warna merah keunguan yang intens. Warna jenis ini bisa kamu gunakan untuk makeup yang girly serta outfit yang colorfull.


SHADE 05 MAPLE (BPOM NA18211302192)

Sweetened your looks with Maple soft matte lip cream

Last but not least, ada warna favoritku yang kedua. Shade Maple ini memiliki warna nude perpaduan merah dan coklat. Sangat sesuai di jenis kulitku yang tan dan cocok dipadukan bersama makeup natural.


PERFORMANCE

Talking about performance, Colorkey Soft Matte Lip Cream ini mudah banget diaplikasikan dan cepat nge-setnya di bibir. Cocok buat kalian yang suka makeup buru-buru. Pigmentasinya juga juara. Dengan sekali swatch sudah lebih dari cukup untuk meng-cover bibirku yang hitam-keunguan.

Karena aku pakai lip cream ini lebih dari dua minggu, jadi aku punya pengalaman yang cukup banyak. Baik pakai lip balm (pelembab bibir) atau tidak, lip cream ini nggak bikin bibir jadi kering. Satu hal yang jadi favoritku adalah dia nggak transfer sama sekali di masker alias transferproof. Sesuai banget sama klaimnya. 

Waktu aku pakai buka bersama (bukber) saat bulan Ramadhan pun, Colorkey Soft Matte Lip Cream ini bikin aku lebih PeDe karena nggak ada noda lip cream yang nempel di gelas maupun sedotan. Dipakai lama dan aktivitas seperti minum, ngemil, dan makan pun tetap stain. Nggak gampang geser atau luntur, say.

Selain itu, dia juga buildable. Jadi kalau kalian mau touch up nggak perlu repot-repot menghapus lip cream yang sudah ada sebelumnya. Saat dipakai pun dia cukup ringan dan nggak kerasa berat atau lengket di bibir.

Meskipun dia transferproof tapi tetap mudah dibersihkan kok. Based on my experience, pakai micellar water saja sudah cukup. Nggak perlu terlalu terlalu effort juga ngebersihinnya. Nggak sampai butuh ekstra cleanser seperti cleansing balm, etc.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Colorkey Soft Matte Lip Cream ini bisa kamu miliki dengan harga Rp59.000/pcs atau versi murahnya bisa dibeli dengan harga Rp180.000/bundle (dapat lima shade). Buat kalian yang penasaran atau mau order bisa langsung cus kepoin Instagram @Colorkey.Beauty atau E-commerce Shopee dan Tokopedia Colorkey.beauty ya!


FINAL VERDICT

Over all, Colorkey Soft Matte Lip Cream ini masuk dalam list makeup produk holy grail ku tahun ini. Serta menjadi lip cream yang sangat aku rekomendasikan buat kamu yang tetap ingin menunjang penampilan di era new normal.

Meskipun aku kurang suka dengan aromanya, tapi dari sisi kemasan, performance, hingga harganya yang sangat affordable membuat produk Colorkey Soft Matte Lip Cream ini sangat worth it to buy!

Kira-kira shade mana nih yang jadi incaran kamu? Let me know di kolom komentar ya! See you in the next post!
 

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo