GoPlay Studio, Si Aplikasi Live Streaming Lokal

Gojek adalah salah satu platform transportasi online yang pasti sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat indonesia. Saat ini Gojek sedang mengembangkan perusahaan mereka ke ranah platform industri kreatif, yang marak disebut live streaming.

Besutan platform anyaran Gojek ini adalah GoPlay. Platform ini hadir menawarkan layanan nonton film online hingga live streaming. Selain itu dengan ada garapan anyaran Gojek ini membuka peluang bagi kreator untuk berkreasi dan mendapatkan penghasilan. 

goplay
GoPlay Studio Streaming Lokal
Tak tanggung-tanggung aplikasi besutan Gojek ini bahkan sudah menyiapkan Bonus Miliaran sebagai Bonus Bulanan. Saat ini Goplay resmi mengadakan event “GoPlay Creator Fund” untuk mengapreasiasi kreator yang bisa membangun basis True fans mereka. 

Event ini bahkan dimeriahkan dengan bonus bulanan sebesar Rp15 Miliar. Wah… sungguh sebuah tawaran menarik untuk gabung dengan Platform Live Streaming ini. 

Pada layanan live streaming pada GoPlay terdapat beragam fitur interaktif yang akan memudahkan kreator untuk berinteraksi dengan para audiens seperti game show, live shopping, virtual gift dan lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak artikel dibawah ini tentang fitur menarik yang bisa dimanfaatkan kreator di GoPlay.


Ini dia fitur-fitur yang ada di GoPlay

1. Real Time Interactive 

Dengan adanya fitur ini akan membuat aktivitas live streaming menjadi lebih seru. Hal ini dikarenakan fitur ini memmunkinkan adanya interaksi 2 arah antara audiens dengan kreator yang sedang melakukan live streaming.


2. Access Control

Access control memberikan kontrol penuh kepada kreator saat melakukan live streaming. Nantinya para kreator dapat membatasi seberapa banyak audiens yang dapat menonton live kreator tersebut. Selain itu dengan adanya fitur ini juga membuka peluang bagi kreator untuk membuat sebuah event atau acara berbayar.


3. Screen Record Protection

Pembajakan karya memang masih menjadi hal yang mengkhawatirkan pelaku industri kreatif termasuk para konten kreator, tak terkecuali kreator live streaming. Dengan adanya salah satu fitur yang disediakan GoPlay ini akan meminimalisir terjadinya duplikasi karya atau merekam acara yang dilakukan dari para kreator, jadi tak perlu khawatir lagi deh.


4. Live Shopping

Selain mendapatkan penghasilan melalui virtual gift yang diberikan audiens kepada para kreator, GoPlay juga membuka peluang penghasilan tambahan bagi para kreator melalui fitur live shopping. 

Dengan fitur ini para kreator dapat mencantumkan link usaha mereka saat melakukan live streaming, dan hal tersebut dapat meningkatkan awareness dan traffic dari usaha sampingan dari para kreator.


5. Game Show

Fitur menarik yang terakhir adalah game show. Dengan layanan ini para kreator dapat membuat live streaming mereka menjadi lebih menarik dan interaktif, salah satu contohnya adalah mengadakan tanya jawab dengan para audiens.

Nah itu dia beberapa fitur menarik yang GoPlay tawarkan kepada kreator mereka, yuk segera jadi kreator GoPlay dan bangun audiens kamu!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar