Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser untuk Semua Jenis Kulit

Salah satu bagian catur dharma skincare adalah penggunaan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit. Selain membersihkan wajah, cleanser ini sangat penting untuk mempersiapkan perawatan wajah ke tahap selanjutnya.

Buat kalian yang sedang mencari cleanser yang gentle, suitable untuk semua jenis kulit, dan low pH dalam satu produk. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini adalah jawaban untuk kalian.


andayani rhani
Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

DESKRIPSI PRODUK 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser merupakan facial wash dengan 99% Serum Infused Ingredients serta Low pH Cleanser. Sabun wajah ini diformulasikan untuk semua jenis kulit yang dapat membantu memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering seperti tertarik. 


Manfaat Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Ada beberapa manfaat dari Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser diantaranya adalah efektif untuk:
  • Memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering.
  • Mencerahkan serta melembabkan kulit wajah.
  • Menjaga skin barrier.
  • Serta menghidrasi kulit wajah sepanjang hari.


INGREDIENTS 

Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil.

Star Ingredients dari Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser diantaranya adalah :
  • Niacinamide 2%, Marula Oil, Kale Extract, Cactus Extract : membantu mencerahkan serta melembabkan kulit.
  • Hyaluronic Acid : membantu menjaga skin barrier.
  • Pentavitin : yang dapat meniru proses hidrasi kulit secara alami dan hidrasinya bertahan lama, bahkan setelah mencuci wajah.
  • Damask Rose: ekstrak mawar yang berasal dari Isparta, Turki yang memberikan aroma khas.
  • Semua Ingredients sudah bersertifikasi ECOCERT.

Dari segi komposisi, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dihadirkan dengan minimal ingredients yang alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, silicon free, dan no animal testing. Dari ingredientsnya ini bisa dilihat bahwa Avoskin lebih fokus memperhatikan kualitas produknya melalui ingredients yang clean dan lebih eco-friendly.


PACKAGING 

kemasan tube
Kemasan Tube Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

avoskin beauty
Kemasan Tub Belakang Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser memiliki kemasan tube flip top yang kokoh dengan isi bersih 100 ml atau 3.33 Oz. Desainnya berwarna hijau pupus dengan teks berwarna hitam yang informatif dan sangat mudah dibaca.

Fun fact dari segi packaging, Avoskin menggunakan eco-friendly plastic dengan bahan-bahan yang sustainable berasal dari tebu. Avoskin menggunakan tebu yang merupakan limbah dari industri gula untuk dijadikan bahan dasar pada tube produk Natural Sublime Facial.

Tutupnya yang berbentuk tube membuat facial foam ini sangat mudah dibuka. Ukurannya lumayan bulky tapi masih dapat ditoleransi jika dibawa kemana-mana (traveling). In my case, cleanser yang satu ini masih muat di pouch skincare yang aku bawa pulang pergi dari rumah dan kos setiap weekend.

segel alumunium
Segel Alumunium Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

avoskin skincare
Segel Kemasan Box Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser 



Saat pertama kali membuka produknya ada segel alumunium di bagianlubang tubenya. Cleanser yang satu ini juga memiliki kemasan sekunder dengan desain yang serupa. Di bagian atas dusnya juga terdapat segel hologram bertuliskan Avoskin.
box skincare
Dus Box Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser 



FORMULA AND SCENT 

gel texture
Teksture Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser 
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser memiliki formulanya yang sangat ringan dengan tekstur yang lumayan cair dan berwarna bening. Aroma yang lembut sehingga tidak mengganggu ketika digunakan.
 

HOW TO USE? 

  1. Bilas terlebih dahulu wajah menggunakan air.
  2. Ambil isi produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser sebiji jagung.
  3. Aplikasikan ke wajah dan pijat wajah perlahan hingga menyeluruh.
  4. Kemudian bilas kembali wajah dengan air hingga bersih.


PERFORMANCE 

Karena Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser memiliki tekstur yang sangat cair dan lubang tube yang lumayan besar jadi beberapa kali saat menuangkan isi produk sempat kebanyakan. So, buat teman-teman yang akan mencoba produk ini aku menyarankan untuk melubangi sedikit bagian segel alumuniumnya aja.
facial wash
Lubang Kemasan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser 
Talking about performance, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini sangat nyaman sekali digunakan. Dia bukan tipe cleanser yang menghasilkan banyak busa dan residu. Foamnya sangat lembut di wajah. 

Based on my experience, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini nggak bikin efek ketarik di wajah. Setelah dibilas, wajah terasa jadi lebih lembab, bersih, lembut, kenyal, dan segar. Saat digunakan di area yang sensitif dan berjerawat juga sopan banget. Nggak ada efek tingling ataupun bikin breakout selama penggunaan.


PRICE AND WHERE TO BUY? 

Produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dapat kalian miliki dengan harga Rp109.000,- (harga normal) di Official website Avoskin maupun e-commerce kesayangan kalian. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk maupun promo yang tersedia kalian bisa kepoin akun instagram @avoskinbeauty ya.
 

FINAL VERDICT

Meskipun memiliki harga yang cukup pricey namun overall, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini sangat recomended untuk kalian yang sedang mencari cleanser yang nyaman digunakan dan suitable for all skin. 

Selain keunggulannya untuk membersihkan, cleanser yang satu ini juga memberikan kelembaban bagi kulit. Kandungan Niacinamide dan HA-nya sangat membantu untuk mengurangi kulit kusam, melembutkan, sekaligus menyegarkan kulit setelah beraktivitas seharian.

Tertarik untuk mencoba atau memiliki pertanyaan lain tentang Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser yang aku coba bersama rekan-rekan Jakarta Beauty Blogger ini? Let me know di kolom komentar ya!

#JakartaBeautyBloggerFeatAVOSKIN

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar