Rekomendasi Jenis Kacamata Kekinian Sesuai dengan Bentuk Wajah

Di era modern saat ini, penggunaan kacamata tidak hanya sebatas untuk membantu penglihatan saja. Tetapi juga berguna sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan atau fashion. Tak heran jika saat ini muncul berbagai jenis-jenis kacamata kekinian yang menarik untuk mencoba.

Tentunya setiap manusia dilahirkan dengan keunikan dan ciri khasnya masing-masing, termasuk dalam bentuk wajah. Sering kali, bentuk wajah menjadi pertimbangan dalam memilih jenis kacamata. 
Hal ini dilakukan karena tidak semua jenis kacamata dapat match di segala bentuk wajah. Alih-alih mendapatkan kesan chic dan modis, kesalahan pemilihan jenis kacamata bisa membuat kamu terlihat aneh loh! 


Rekomendasi Jenis Kacamata Kekinian Sesuai dengan Bentuk Wajah


Bisa dibilang bahwa memilih kacamata yang bisa klik di hati dan nyaman digunakan ini memang gampang-gampang susah serta tidak bisa sembarangan. Tapi kamu nggak perlu cemas, karena di artikel kali ini akan ada rekomendasi jenis-jenis kacamata kekinian sesuai dengan bentuk wajah yang akan membantumu memilih aksesoris yang tepat. So, here we go!

Kacamata Cat Eyes untuk Bentuk Wajah Oval

kacamata cat eyes
Kacamata Cat Eyes - Source : https://instagram.com/iamkariibb
Kacamata Cat Eyes memiliki ciri khas tepi luar yang mengarah ke atas sedangkan bulat di bagian bawah. Jenis kacamata ini dapat memberikan kesan bersudut yang lembut pada wajah. Serta meningkatkan sorotan dengan look-at-me mode. Selain oval, kacamata  favorit Marilyn Monroe ini juga dapat digunakan untuk pemilik wajah hati atau kotak.


Kacamata Kotak untuk Bentuk Wajah Oval

kacamata kotak
Kacamata Kotak - Source : https://instagram.com/nomad_conceptstore
Selain jenis kacamata Cat Eyes, kacamata dengan bentuk frame kotak atau square juga dapat menjadi alternatif pilihan bagi wajah oval. Kacamata jenis ini umumnya memiliki beberapa ukuran, bingkai, warna, dan bahan yang berbeda. 

Hal yang paling ikonik dari jenis kacamata ini adalah dapat memberikan efek kebesaran sehingga seolah bingkai wajah. Jenis kacamata Square ini sangat populer sebagai jackie O sunglasses. Kacamata ini juga bisa dipakai untuk bentuk wajah bulat dan segitiga.


Kacamata Round untuk Bentuk Wajah Kotak

kacamata round
Kacamata Round - Source : https://instagram.com/a_elise_
Kacamata dengan bentuk frame round atau bulat sangat berjodoh bagi wajah kotak karena dapat mengimbangi wajah bersudut dengan sempurna. Jenis kacamata berbentuk lingkaran sangat populer sejak digunakan oleh John Lennon. Kacamata bulat juga cocok bagi pemilik wajah dengan bentuk hati, oval, dan diamond atau segitiga.


Kacamata Wayfarers untuk Bentuk Wajah Bulat

Kacamata Wayfarers adalah salah satu jenis kacamata yang memiliki ciri khas bentuk D-frame. Jenis kacamata ini dapat memberikan kontras sehingga sesuai dengan bentuk wajah bulat. Kacamata yang sering digunakan oleh Bob Dylan dan Andy Warhol ini juga dapat digunakan untuk wajah oval.


Kacamata Aviator untuk Bentuk wajah Diamond atau Segitiga

kacamata aviator
Kacamata Aviator - Source : https://instagram.com/n_i_c_o_l_e_210
Pada awalnya jenis kacamata aviator dikembangkan pada tahun 1938 oleh Ray Ban untuk pilot dengan lensa oval segitiga dan bingkai logam yang sangat tipis. Jenis Kacamata Aviator akan mengikuti garis tulang pipi, sehingga membuatnya lebih mencolok dan terlihat. Selain bentuk wajah segitiga, dapat juga dipakai untuk bentuk wajah hati, kotak, dan oval.


Kacamata Oversize Oval-shaped untuk Bentuk Wajah Hati

kacamata oversize
Kacamata Oversize - Source : https://instagram.com/kinga_an
Untuk bentuk wajah hati, jenis frame kacamata yang akan sangat cocok menjadi pilihan adalah oversize oval-shaped. Jenis kacamata ini akan membantu menyeimbangkan dan memperhalus sudut wajah. Serta membuat wajah menjadi lebih fresh dan bersemangat. 

Itulah beberapa rekomendasi serta jenis-jenis kacamata kekinian sesuai dengan bentuk wajah. Kira-kira jenis kacamata mana nih yang menarik perhatianmu dan ingin segera kamu miliki setelah membaca artikel ini? Let me know dan share pengalaman bersama kacamatamu di kolom komentar ya!

Cheers,

andayani rhani

Reactions

0 Komentar