Review Lindka Acne Night Serum Gel Ajaib Solusi untuk Masalah Kulit Jerawat

by - November 24, 2021

Baca Juga

Hello guys! Untuk merawat dan mempercepat penyembuhan jerawat diperlukan produk dengan formulasi khusus. Bahan-bahan yang sudah terkenal ampuh dalam penyembuhan jerawat di antaranya adalah Cica, Niacinamide, Salisylic Acid, Tea Tree, maupun Green Tea. Selain itu ada pula Ekstrak Champora.

Ekstrak Champora atau Cinnamomum Camphora Extract adalah salah satu tanaman yang berasal dari Asia Timur tepatnya di daerah selatan sungai Yangtze, Tiongkok. Di Indonesia tanaman ini dikenal dengan nama Pohon Kamper.

Batang pohon yang dapat tumbuh hingga setinggi 20 sampai 30 meter ini dimanfaatkan untuk memproduksi kapur barus. Namun, dalam dunia kesehatan ekstrak Champora memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan kemerahan dan merawat kulit yang berjerawat. Salah satu produk perawatan jerawat yang mengandung ekstrak Camphora ini adalah Lindka Acne Night Serum Gel.


About LINDKA

LINDKA merupakan lokal brand asal Indonesia yang memproduksi berbagai macam produk perawatan kecantikan (skincare) seperti face wash, serum, moisturizer, dan sabun. Dengan tagline solution for #acnefighter nggak heran kalau produknya didominasi untuk mengatasi masalah kulit jerawat. Semua produk dari LINDKA juga sudah bersertifikasi BPOM, Cruelty Free, dan dapat digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui.



Review Lindka Acne Night Serum Gel

lindka beauty
Review Lindka Acne Night Serum Gel
Lindka Acne Series Night Serum Gel adalah serum jerawat yang dikemas dalam bentuk gel, sehingga juga bisa digunakan sebagai pelembab dan acne spot treatment. Serum sekaligus pelembab ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Dengan formula gel yang ringan membuatnya cepat meresap dan terasa sangat nyaman di kulit. Lindka Acne Night Serum Gel ini sudah bersertifikasi BPOM dengan nomor NA 18210100518.


Ingredients

Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Carbomer, Triethanolamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Portulaca sp extract, Salicylic Acid, Matricaria (Chamomilla Recutita Extract), Cinnamomum Camphora Extract, dan Chlorophyll, Calendula Officinalis Extract, Fragrance, Finish Fragrance.

Selain, Cinnamomum Camphora Extract serum gel ini mengandung acne hero ingredients lain seperti Salicylic Acid, Portulaca Sp. Extract, Chamomilla Recutita Extract, dan Chlorophyll yang berguna untuk mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat serta mengurangi inflamasi kulit akibat timbulnya jerawat. 

Night Serum ini mengandung fragrance berupa Tea Tree oil. Jika kalian memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir karena kadar fragrancenya hanya 0,01% yang relatif kecil. 


Packaging

serum jerawat
Kemasan Lindka Acne Night Serum Gel
Lindka Acne Night Serum Gel dikemas dalam kemasan jar. Ada dua pilihan ukuran yang dapat kalian coba dengan isi bersih sebesar 10 gram dan 18 gram. Kemasan yang mungil ini membuatnya sangat mudah dibawa (travel friendly).

Karena baru pertama kali coba, jadi aku gunakan yang ukuran 10 gram dulu. Anyway jika membeli produk ini dapat free gift juga loh. Aku dapat bonus sample tonernya. Jadi lebih hemat dan pastinya sangat membantu anak kos kantong pas-pasan sepertiku, hehe. 

Desain kemasan  Acne Night Serum Gel ini sangat simple dengan dominasi warna putih dan hijau. Ada logo Lindka dan keterangan dalam bahasa Indonesia cukup informatif di bagian body jarnya. Kemasannya juga dilengkapi dengan sekat yang membuat isi produk tidak bersentuhan langsung dengan tutupnya.

Tekstur and Scent

review lindka
Tekstur Lindka Acne Night Serum Gel
Sesuai namanya, Linda Acne Night Serum Gel memiliki tekstur gel bening. Saat pertama kali membuka kemasannya, tercium aroma khas tea tree yang calming.


How to use

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan Lindka Acne Night Serum Gel pada wajah pada malam hari. Produk ini dapat digunakan dengan dua cara.
  1. Sebagai acne spot treatment, digunakan hanya pada bagian kulit yang berjerawat atau
  2. Sebagai night serum, digunakan keseluruh wajah sebagai serum sekaligus pelembab.


Performance

Saat pertama kali menyentuh kulit, Lindka Acne Night Serum Gel ini memberikan efek dingin alias cooling sensation yang nyaman di wajah. Karena teksturnya gel jadi mudah diratakan dan cepat meresap.

Dengan tekstur gel, serum sekaligus pelembab ini sangat friendly dikulit oilyku. Awalnya aku menggunakan Lindka Acne Night Serum Gel ini hanya di area kulit yang berjerawat saja sebagai spot treatment. Saat aku menggunakan pelembab lagi atau dilayer, produk ini juga nggak bikin peeling.

Tapi saat aku coba gunakan ke seluruh wajah saat malam hari, finishnya cukup melembabkan, tidak lengket, dan tetap nyaman. Pagi harinya dia juga tidak membuat wajahku jadi tambah berminyak.

before after andayani rhani
Before - After Penggunaan  Lindka Acne Night Serum Gel
Lindka Acne Night Serum Gel ini ajaib banget bagiku. Kebetulan beberapa hari lalu wajahku sempat breakout parah di bagian pipi dan bawah dagu karena make up. Pagi harinya setelah pakai Acne Night Serum Gel dibikin speachless dong. Redness di bagian pipi jadi calming. Jerawat yang putih juga kempes. 

Setelah beberapa hari rutin digunakan, noda hitam jadi cepat banget memudarnya. Bahkan, bekas jerawatku di daerah dagu musnah tidak berbekas.


Price and Where to Buy

Buat kamu yang tertarik dengan produk Lindka Acne Night Serum Gel ini bisa dibeli melalui Official Shopee Lindka. Untuk ukuran 10 gram dibandrol dengan harga Rp95.000,00 dan Rp165.000,00 untuk ukuran 18 gram. 


Final Verdict

Over all, meskipun isinya cukup sedikit tapi Lindka Acne Night Serum Gel sangat worth it to buy. Apalagi buat kamu yang punya masalah kulit berjerawat dan bingung mau pakai produk perawatan apa. Jika kamu memiliki kulit kering ataupun kombinasi juga tetap bisa kok menggunakan produk ini.

Penggunaan produk ini juga bisa disesuaikan dengan preferensi kalian. Kalau anak kos sepertiku pasti akan sangat terbantu karena selain dipakai sebagai spot treatment dan serum dia juga bisa dipakai sebagai pelembab. Produk multifungsi yang 3-in-1 banget.

Kalau kamu punya masalah berjerawat juga bisa share di kolom komentar ya! See you on the next post!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo