Skinbae Advanced Brightening Serum Solusi Kulit Kusam

by - Oktober 28, 2021

Baca Juga

Hello guys! Beberapa minggu belakangan ini, aku sering pulang pergi (pp) dari rumah ke kos karena kepentingan organisasi. Kotoran, keringat, sinar jahat matahari, serta debu jalan pantura yang sedang perbaikan sudah jadi rutinitas untuk menyapa wajah. Memang nggak salah lagi kalau aku merasa kulit jadi lebih kering dan kusam.

Alternatif yang ditempuh untuk mengatasi kulit kusam adalah penggunaan serum dengan brightening active ingredients. Salah bahan untuk mencerahkan yang jadi favoriteku adalah Niacinamide. Selain mencerahkan, bahan ini berfungsi untuk memperkuat skin barrier, mengontrol produksi sebum/minyak pada kulit, serta merawat masalah jerawat.

Niacinamide terkenal ramah untuk semua jenis kulit. Dia bisa digunakan untuk kulit sensitif, aman dikombinasikan dengan aktif ingredients lain (Hyaluronic Acid, Green tea, hingga Retinol), serta dapat digunakan waktu siang maupun malam.

Bahan lain yang bermanfaat dalam mencerahkan kulit adalah, Korea Forsythia atau Goldenbell Korea. Berdasarkan uji yang telah dilakukan oleh Catholic University of Daegu, Korea, bahan ini memiliki kemampuan 3x lebih baik untuk mencerahkan dibanding Arbutin maupun Kojic karena mampu bekerja hingga menembus lapisan kulit terdalam.

Korea Forsythia berperan dalam meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang bermanfaat untuk anti-aging atau melawan penuaan. Selain itu, tanaman dengan bunga berwarna kuning ini dapat menyegarkan kulit karena mengandung zat actigenin.

Kabar baiknya, bahan Niacinamide dan Korea Forsythia ini ada pada satu produk yakni SkinBae Advance Brightening Serum.

SkinBae Advance Brightening Serum

skinbae serum
Review SkinBae Advance Brightening Serum
SkinBae Advance Brightening Serum
adalah serum yang bertugas untuk mencerahkan kulit pada wajah yang mengandung Korea Forsythia dan Niacinamide. Perpaduan dari kandungan tersebut dapat memaksimalkan proses pencerahan kulit wajah dan juga mencegah penuaan pada kulit.

Ingredients

ingredients skinbae
skinbae niacinamide
Ingredients Skinbae Advance Brightening Serum

Korean Forsythia, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Vitamin D3, Hydrolized Collagen


Manfaat SkinBae Advance Brightening Serum

SkinBae Advance Brightening Serum ini memiliki segudang manfaat, diantaranya adalah :
1. Mencerahkan kulit wajah.
2. Mengecilkan pori-pori yang besar.
3. Melindungi dan memperbarui sel kulit.
4. Melembapkan kulit wajah.
5. Mengencangkan kulit wajah.
6. Mengurangi kerut pada kulit wajah.
7. Meremajakan kulit wajah.
8. Menghilangkan noda pada wajah.
9. Mengenyalkan tekstur pada kulit wajah.


Packaging

kemasan skinbae serum
Kemasan SkinBae Advance Brightening Serum
First impression ketika unboxing SkinBae Advance Brightening Serum ini aku cukup speachless karena kemasannya super inovatif. Kalau kemasan dus serum biasanya fit to the bottle, serum ini punya kemasan dus berbentuk square. Di dalamnya ada informasi ingredients produk lengkap dengan kegunaanya.

skinbae serum botol
Botol SkinBae Advance Brightening Serum
Botol kemasan serumnya berbahan kaca doff yang kokoh. Isi bersihnya sebanyak 30 ml. Serum ini memiliki masa PAO yang cukup lama, yakni 36 bulan (masih layak digunakan selama 3 tahun setelah di buka). Desainnya cukup simple dengan motif yang clear dan gambar-gambar ilustrasi unik.
skinbae serum review
Desain Belakang SkinBae Advance Brightening Serum
Pipet untuk mengambil isi serumnya juga nyaman digunakan. Tutupnya berjenis ulir yang mudah dibuka dan safety. Tentunya, serum ini sudah BPOM (NA 18211900169) dan cruelty free



Tekstur and Scent

tekstur skinbae
Tekstur SkinBae Advance Brightening Serum
SkinBae Advance Brightening Serum memiliki tekstur yang cukup cair dengan warna bening. Karena minim ingredients dan tidak mengandung fragrance, jadi serum ini tidak beraroma sama sekali. 

How to Use

Cara penggunaan serum ini sama seperti serum pada umumnya. 
1. Bersihkan wajah menggunakan cleanser.
2. Gunakan toner atau essence favoritemu untuk memberikan hydrasi dan menyeimbangan pH kulit. 
3. Ambil isi serum dengan pipet dan teteskan 3-4x (secukupnya) pada wajah dan leher.  
4. Pijat dengan lembut sampai serum menyerap sempurna.


Personal Experience

Aku suka banget sama teksturnya yang ringan dan cepat meresap. Selain itu dia nggak lengket dan tergolong serum yang nggak neko-neko kalau kata orang Jawa, karena minimal ingredients. Setelah di apply, kulit terasa jadi kenyal dan lembap karena ada kandungan kolagen dan sodium hyaluronitenya. 

Karena sibuk dengan berbagai agenda jadi akhir-akhir ini aku sering pake makeup. Selama penggunaan hampir 2 minggu perubahan yang paling aku notice adalah ketika shade cushion aku jadi kegelapan! 

Yups, nggak salah lagi serum satu ini sukses bikin skintoneku naik beberapa tingkat. Padahal belum ada satu bulan beli cushion baru, but I am so happy karena masalah shade complexion masih bisa diakalin dan kabar baiknya kulit nggak keliatan kusam lagi.

Bisa dibilang, cara kerja dari serum ini dalam mencerahkan itu perlahan tapi pasti. Memang saat dipakai nggak langsung keliatan "wah cerahan". Tapi kalau digunakan dalam beberapa waktu dan konsisten bakal keliatan banget perbedaannya. Dari pengalamanku, 2 minggu udah cukup kelihatan hasilnya. Kalian bisa lihat di foto before after di bawah ini.
before after andayani rhani
Before - After Penggunaan SkinBae Advance Brightening Serum
Kalau untuk manfaat mengecilkan pori-pori cukup relatif menurutku. Karena selama penggunaan serum ini, sebum atau minyak di wajah cukup terkendali. Sedangkan untuk manfaat anti-aging, kulitku berasa lebih plumpy atau kenyal.

Note:
Cocok untuk semua jenis kulit, namun disarankan untuk kulit sensitif hindari penggunakan produk skincare yang mengandung AHA dan BHA karena dapat memicu ketidak cocokan produk.

Price and Where to Buy

SkinBae Advance Brightening Serum ini dapat kalian miliki dengan merogoh kocek Rp 150.000. Masih diharga yang cukup standar serum pada umumnya. Untuk tempat pembeliannya, aku beli di Shoppe (klik to buy).


Final Verdict

SkinBae Advance Brightening Serum bisa jadi solusi buat kalian yang ingin mencerahkan kulit kusam. Ditinjau dari keunggulan bahan, kemasan, experience, serta hasil yang perlahan namun pasti, serum ini cukup worth it to buy.

Buat kalian yang bertanya-tanya, serum ini bisa digunakan untuk jenis kulit apa? Jawabannya bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit sensitif, karena dia tidak mengandung fragrance. Kulit kombinasi, acne-prone, dan oily pastinya juga akan terbantu dengan bahan niacinamidenya. Sedangkan bagi kalian pemilik dry skin juga oke karena selain mencerahkan dia mengandung Sodium Hyaluronate untuk melembabkan.

 

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

4 Comments

  1. makasih infonya, bisa dicoba ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" kak Tira ^^ bener mbak serum ini recomen banget untuk mencerahkan

      Hapus
  2. dari kemarin pengen beli skincare yang mengandung niacinamide tapi bingung produk apaan
    skinbae ini sepertinya kalau dibaca dari reviewnya juga cocok untuk jenis kulit aku. bisa juga dicoba nih

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo