Review eBright Skin Cream untuk Kulit Berjerawat

by - Oktober 17, 2021

Baca Juga

review cream ebgriht skin
Review eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream
Hello guys! Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu skincare wajib yang digunakan dua kali hari. Selain melembabkan, moisturizer bisa digunakan untuk mengatasi skin concern atau masalah kulit yang kita alami seperti, jerawat, dark spot, hingga kemerahan pada kulit.

Dua moisturizer yang aku gunakan selama satu bulan belakang adalah Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream. Kedua pelembab ini merupakan produk lokal dari eBright Skin.

Pelembab ini dapat digunakan mulai usia remaja (14 years old). Selain itu dia juga aman digunakan untuk ibu hamil ataupun menyusui. Teman-teman juga nggak perlu khawatir karena semua produk dari eBright Skin pastinya sudah teregistrasi BPOM dan Halal.

eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream

krim kulit berjerawat
eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream
eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream hadir dengan kandungan Centella Asiatica, Matcha dan Aloe Vera yang terbukti efektif dalam menenangkan kulit yang sedang berjerawat. Diperkaya dengan #BetterwithProbiotic dari Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir) yang dapat mengembalikan komposisi bakteri yang ada pada kulit wajah. Sehingga membuat kulit wajah tampak lebih sehat, lembab, dan terjaga dari tanda-tanda penuaan dini. 

Pelembab ini juga dilengkapi dengan adanya kandungan Honey Extract dan Hydrolyzed Hyaluronic Acid yang dapat memberikan kelembaban ekstra hingga menyerap ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.

eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Khususnya kalian yang memiliki skin concerns : Acne Skin, Oily Skin, Dry Skin, ataupun Inflammation.


Ingredients

eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream memiliki 8 hero ingredients berupa : Matcha untuk mengontrol minyak berlebih, mengurangi pori-pori dan jerawat. Centella Asiatica yang terkenal untuk meregenerasi sel kulit, menenangkan dan menghilangkan jerawat. Serta Niacinamide yang berfungsi memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam.

Selain itu ada Aloe Vera yang berguna mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit. Honey sebagai antimikroba dan antiinflamasi. Hydrolyzed Hyaluronic Acid untuk melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit secara maksimal.

Vitamin E yang dapat menjaga tingkat kelembaban dan elastisitas kulit. Serta Kefir yang berperan sebagai probiotic untuk membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas 


Manfaat eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream

Ada banyak yang manfaat dari yang bisa kamu dapatkan dari eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream seperti :
  • Menenangkan kulit berjerawat
  • Menjaga kelembaban kulit karena dapat membantu mempertahankan kadar air pada kulit
  • Membantu menghaluskan kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menyamarkan noda bekas jerawat 
  • Mengendalikan produksi minyak berlebih


eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

review ebright skin luminous cream
Review eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream
eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream merupakan daily cream dengan probiotik yang mampu menghidrasi kulit tanpa memproduksi minyak berlebih. Skincare ini dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan kulit cerah, terhidrasi dan mencegah tanda-tanda penuaan dini hanya dalam satu cream saja.

Kabar baiknya eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, khususnya bagi pemilik Skin Concerns like Dry Skin, Hyperpigmentation, Dull Skin, and Premature Aging.


Ingredients

Sama seperti eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini memiliki 8 hero ingredients berupa : Niacinamide 4% (Vitamin B3) yang memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam. Turmeric bertindak sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Propolis sebagai antimikroba dan antiinflamasi. Hydrolyzed Hyaluronic Acid untuk melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit secara maksimal. Vitamin E yang menjaga tingkat kelembaban dan elastisitas kulit.

Ethylated L-ascorbic Acid (Vit C) yang bertindak sebagai antioksidan, dan mencerahkan kulit. Arbutin yang dapat memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. Serta Kefir sebagai probiotik yang dapat membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

Manfaat eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream 

  • Kulit lebih cerah dengan warna kulit yang merata
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat karena produksi kolagen meningkat
  • Meredakan kemerahan pada kulit
  • Menenangkan kulit dengan mendinginkan suhu kulit
  • Menambah dan mempertahankan kelembaban kulit 
  • Memperbaiki skin barrier karena dapat menstimulasi ceramide pada kulit


Packaging

kemasan ebright skin cream
Kemasan eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream
Kedua pelembab dari eBright Skin ini memiliki dua ukuran kemasan dengan isi bersih 5 dan 10 gram. Keduanya tidak memiliki dus atau kemasan sekunder. Namun, label wadahnya sudah cukup informatif.

ebright skin
Kemasan Pembatas eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream
Produknya dikemas dengan wadah jar dengan tutup ulir yang mudah dibuka. Di antara tutup dan isinya ada sekat atau pembatas yang membuat kemasannya lebih safety dan aman. Sehingga cream tidak berceceran dan mengotori kemasan.

Aku menggunakan produk dengan isi 5 gram. Kemasannya yang cukup mungil membuat pelembab ini sangat travel friendly. Jadi nggak memakan banyak tempat. Cocok banget buat aku yang sering bolak-balik nginep di kos dan rumah.

Cara membedakan kedua pelembab ini juga mudah banget. eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream memiliki tutup berwarna soft green. Sedangkan eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous memiliki tutup berwarna soft pink.


Texture and Scent

tekstur cream ebright skin
Tekstur eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream
Kedua pelembab eBright skin ini memiliki tekstur dalam bentuk Cream yang light-weight (ringan). Sehingga easy absorbed. Perbedaannya hanya pada warna creamnya saja yang senada dengan kemasannya. Pelembab ini memiliki aroma kefir yang soft. Sehingga tidak mengganggu ketika digunakan.


How to Use

1. Oleskan Matcha O'Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream secara tipis dan merata ke seluruh wajah setelah menggunakan serum di siang hari/malam hari.
2. Lanjutkan penggunaan sunscreen pada siang hari secara benar agar wajah terlindungi dari sinar UV.


Performance

Beberapa bulan lalu aku sempat struggle dengan masalah jerawat yang muncul banyak banget khususnya di daerah dahi. Aku sempat hopeless banget karena udah berbagai produk aku coba. Tapi belum ada perubahan yang berarti.

andayani rhani blogger
Kondisi Jerawat (Acne Skin)
Sampai serum dan skincare-skincare viral di media sosial juga udah aku pake. But it doesn’t work and enough to solve my skin. Sampai pada akhirnya aku coba eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream.

Sebenernya aku engga berharap lebih, but surprisingly my acne problem be better. Aku notice setelah seminggu penggunaan. Waktu itu jerawatku udah lumayan calm dan nggak radang lagi. Setelah 2 minggu penggunaan tinggal sisa-sisa bekas jerawat aja. Alhamdulillah, sampai sekarang juga ga muncul jerawat baru lagi.

Next, untuk masalah bekas jerawat ini baru aku pakai eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous. Karena salah satu fungsinya dia adalah mengatasi hyperpigmentation. So, the result pelembab ini emang work banget untuk mengatasi bekas jerawat di kulitku. Tetapi tetap butuh waktu ya.

Untuk masalah jerawat yang nggak terlalu dalam, bisa kelihatan hasilnya yang lebih memudar selama 1 mingguan. Kalau bekas jerawat yang agak dalam, apalagi kalian sering pencetin jerawat seperti jerawatku di bagian pipi bisa memakan waktu lebih lama lagi. 

andayani rhani
After Penggunaan eBright Skin

Aku seneng banget karena bekas jerawatku yang dari bulan Mei udah hampir memudar dong. Jujur, susah banget ngilangin bekas jerawat yang satu ini! Kalian bisa lihat kondisi kulitku pada gambar di atas.

Selain manfaatnya, pengalaman aku selama menggunakan dua pelembab dari eBright Skin ini juga nyaman banget digunakan. Karena teksturnya ringan jadi cepat meresap. Cukup melembabkan kulit. Selain itu dia nggak bikin wajah jadi greasy ataupun ashy. 


Price and Where to Buy?

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya. Kedua pelembab eBright Skin ini memiliki dua varian atau size dengan harga yang berbeda. eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream dibandrol dengan harga Rp 42.000 untuk 5 gram  dan Rp 75.000 untuk 10 gram .

Sedangkan eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous memiliki harga Rp 47.000 untuk 5 gram dan Rp 85.000 untuk 10 gram. Kalian bisa beli dua pelembab ini di Official Shoppenya eBright Skin. 


Final Verdict

Over all, kedua pelembab dari eBright Skin ini seperti combo skincare jika digunakan. Terlebih jika kalian adalah seorang acne fighter sepertiku. Kedua pelembab lokal ini bisa kalian pakai saat pagi maupun malam hari. Jadi, lebih hemat di budget apalagi untuk kalangan mahasiswa seperti aku.

Anyway, kalian mau nyobain yang varian mana dulu nih? Yuk share jawaban dan pengalaman jerawat atau acne skin kalian di kolom komentar! 

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo